Cara Membuat Oat Flour Banana Bread Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Senin, 13 Februari 2023

Cara Membuat Oat Flour Banana Bread Dengan Sangat Mudah

.

Cara Membuat Oat Flour Banana Bread Dengan Sangat Mudah

Pada artikel  yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Membuat Oat Flour Banana Bread. Untuk dapat membuat kue ini harus dengan metode kukus atau panggang dengan menggunakan loaf pan atau loyang roti. Namun untuk memasaknya pun harus menggunakan suhu yang sesuai agar matang merata.

Cara Buat Roti Pisang ini akan menggunakan bahan-bahan seperti telur, tepung gandum, coklat potong, vanili bubuk, kayu manis, dan beberapa bahan lainnya. Semua bahan tersebut dapat ditemukan dengan sangat mudah, bahkan di antaranya dapat ditemukan di warung yang berada disekitar lingkungan rumah kita dan tidak perlu menggunakan bahan yang mewah.

Tidak hanya itu saja, tetapi untuk membuat banana bread juga akan memerlukan baking powder. Karena jenis bahan tersebut merupakan salah satu bahan utama untuk membuat roti pisang yang satu ini, bahkan sebagian besar kue lainnya juga akan menggunakan baking powder. Tanpa menggunakan ini, maka kue yang dibuat tidak akan menjadi sempurna.

Nah, jika teman-teman tertarik ingin mengetahui proses Cara Membuat Oat Flour Banana Bread, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya dalam resep yang akan saya berikan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin berhasil. Namun siapkan dahulu gula pasir secukupnya agar kue menjadi manis yang sesuai.

Cara Membuat Oat Flour Banana Bread Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Oat Flour Banana Bread dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tentu saja akan terlihat manis dan lezat. Dengan ditambahkan susu cair ke dalam adonan, dapat membuat cita rasa kue banana bread ini menjadi sangat nikmat. Oleh karena itu, banyak toko roti diluar sana yang menggunakan bahan tersebut ke dalam adonannya.

1. Semua bahan-bahan yang diperlukan

Sebelum kamu memulai proses pembuatan kue ini, kamu harus menyiapkan dahulu semua bahan-bahan dibawah ini. Bahkan ada salah satu resep membuat banana bread with yogurt. Namun dalam resep yang akan saya sediakan di bawah ini, disini saya tidak akan menggunakan yogurt.

  • Pisang ambon, pisang raja, pisang kepok, atau pisang apa saja. Silahkan pilih salah satu yang kalian inginkan sesuai selera.
  • 1 butir telur.
  • 65 gram putih telur.
  • 80 gram tepung oat / wheat flour.
  • 1 sachet tropicana slim.
  • 20 gram coklat potong.
  • Vanili bubuk secukupnya.
  • Kayu manis secukupnya.
  • ½ sdt baking powder.
  • ½ sdt baking soda.

2. Langkah-langkah membuatnya

Jika kamu sudah selesai menyiapkan semua bahan-bahan di atas, sekarang kamu sudah dapat membuatnya. Untuk membuat Oat Flour Banana Bread, kamu tidak perlu menyediakan 100 grams olive oil. Karena pada resep yang akan saya sediakan disini tidak perlu menggunakan bahan tersebut.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan menghancurkan pisang sampai lembut.
  2. Selanjutnya campurkan telur, putih telur, tropicana slim ke dalam wadah kosong, lalu aduk sampai merata.
  3. Selanjutnya campurkan tepung oat, vanili bubuk, kayu manis, baking powder, dan baking soda ke wadah yang lain, lalu aduk sampai merata.
  4. Selanjutnya campurkan kedua bahan tersebut ke dalam satu wadah, lalu aduk kembali.
  5. Selanjutnya olesi loyang dengan menggunakan minyak sayur, lalu alasi bagian bawahnya dengan kertas roti.
  6. Selanjutnya tuang adonan tadi ke atas loyang, lalu taburi dengan potongan coklat.
  7. Selanjutnya panggang selama kurang lebih 25 menit.
  8. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil membuat Oat Flour Banana Bread dengan mengikuti resep dan instruksi yang telah saya jelaskan pada langkah-langkah di atas. Untuk menjadikan pisang terasa lembut, kamu harus melakukan mashed bananas terlebih dahulu.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Membuat Oat Flour Banana Bread dapat dilakukan dengan berbagai bahan dan resep yang berbeda. Namun dari semua bahan yang tersedia di dalam resep, tetap akan membuat rasa kue ini dengan rasa manis dari potongan coklat. Namun jika menggunakan resep di atas kurang manis, kamu bisa menambahkan gula aren ke adonan.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda