Cara Membuat Roti Pisang Kukus Tanpa Mixer Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 14 Februari 2023

Cara Membuat Roti Pisang Kukus Tanpa Mixer Dengan Mudah

.

Cara Membuat Roti Pisang Kukus Tanpa Mixer Dengan Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Membuat Roti Pisang Kukus. Sebenarnya resep bolu pisang kukus tanpa mixer dapat dilakukan dengan sangat mudah. Kamu hanya cukup mengikuti langkah-langkah cara pembuatannya di bawah ini secara lengkap dan mudah dipraktekan.

Cara Buat Roti Pisang dapat dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda, seperti di panggang, bakar, kukus, atau yang lainnya. Buah pisang yang digunakannya pun beragam, namun yang paling enak adalah dengan menggunakan pisang ambon. Karena jenis pisang ini memiliki tekstur yang lembut dan ukurannya pun sesuai dengan takaran yang diperlukan.

Tidak hanya itu saja, melainkan buah pisang ambon sangat mudah untuk didapatkan. Selain itu, harganya pun tidak terlalu mahal dengan jenis pisang lainnya. Oleh karena itu, banyak jenis olahan kuliner yang menggunakan buah pisang. Selain cocok disajikan sebagai camilan ringan, tetapi ada juga beberapa yang mencoba membuat kue pisang dengan dikukus.

Nah, jika kamu tertarik ingin membuat kue bolu tersebut dan ingin mengetahui proses Cara Membuat Roti Pisang Kukus Tanpa Mixer, maka kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini secara lengkap. Namun jika kamu juga ingin mengetahui resep olahan pisang lainnya, kamu juga dapat melihatnya melalui artikel disini.

Cara Membuat Roti Pisang Kukus Tanpa Mixer Dengan Mudah

Cara Membuat Roti Pisang Kukus Tanpa Mixer dapat dilakukan dengan sangat mudah dan akan membutuhkan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar rumah. Ingin tahu apa saja bahannya? Yuk, simak baik-baik setiap bahan yang akan digunakan untuk membuat roti pisang kukus tersebut di bawah ini secara lengkap.

1. Semua bahan yang diperlukan

Sebelum kamu membuat roti pisang dengan metode pembuatan dikukus, mari kita lihat dahulu semua daftar bahan-bahan apa saja yang akan dibutuhkan. Jika kamu berencana untuk membuatnya, pastikan telah menyiapkan semua bahan-bahan tersebut.

  • 4 buah pisang ambon ukuran kecil yang sudah matang.
  • 2 butir telur ayam.
  • 6 sdm tepung terigu yang sudah diayak.
  • 6 sdm minyak goreng.
  • ½ sdt soda kue.
  • ¼ sdt garam halus.
  • ¼ sdt vanili bubuk.
  • 5 sdm gula pasir.

2. Langkah-langkah cara membuatnya

Jika kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan di atas, maka sekarang kamu sudah dapat membuatnya dengan mengikuti instruksi yang telah dijelaskan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan lumatkan pisang sampai lembut, lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya kocok telur, gula, dan vanili dengan menggunakan garpu sampai larut.
  3. Selanjutnya masukkan tepung terigu, soda kue, dan garam ke larutan telur, lalu aduk sampai rata.
  4. Selanjutnya tambahkan pisang ke adonan, lalu aduk rata dengan spatula.
  5. Selanjutnya masukkan minyak goreng ke adonan pisang sebelumnya, lalu aduk hingga rata.
  6. Selanjutnya panaskan kukusan, lalu olesi cetakan dengan minyak goreng.
  7. Selanjutnya tuang adonan kue bolu ke cetakan, lalu hentak-hentakkan adonan.
  8. Selanjutnya kukus adonan selama kurang lebih 25 menit dengan menggunakan api sedang.
  9. Selanjutnya diamkan sejenak hingga bolu dingin, lalu keluarkan dari cetakan dan potong-potong sesuai selera.
  10. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil membuat bolu pisang kukus dengan mengikuti instruksi yang telah dijelaskan di atas. Jika kamu mengikuti setiap langkah-langkah yang telah disebutkan, maka kamu tidak akan mengalami kegagalan saat sedang membuatnya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Membuat Roti Pisang Kukus Tanpa Mixer juga dapat dilakukan dengan sangat mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan buah pisang saja dengan menggunakan sendok atau garpu. Dengan begitu, maka adonan pisang lembut pun dapat dibuat tanpa harus menggunakan mixer sekalipun, serta lebih efisien jika dibandingkannya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda