Cara Membuat Roti Pisang Goreng Lilit Lembut Dan Manis - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 14 Februari 2023

Cara Membuat Roti Pisang Goreng Lilit Lembut Dan Manis

.

Cara Membuat Roti Pisang Goreng Lilit Lembut Dan Manis

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Membuat Roti Pisang Goreng Lilit. Dengan resep yang akan saya berikan di bawah ini, kamu dapat membuat roti pisang tersebut dengan lembut dan manis. Apakah kamu tertarik ingin membuatnya? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Buat Roti Pisang dengan berbagai rasa dan varian yang berbeda sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin membuka usaha kuliner yang bertemakan pisang. Bahan-bahan untuk membuat roti goreng pisang ini dapat digunakan dengan bahan-bahan yang sederhana dan dapat mudah ditemukan di warung sekitar rumah kita sendiri.

Bahan-bahan untuk membuat roti pisang goreng lilit ini dapat menggunakan bahan-bahan seperti tepung terigu, minyak goreng, gula pasir, mentega, air hangat, dan beberapa bahan lainnya yang juga mudah ditemukan. Sedangkan untuk isian pisangnya, kamu bisa menggunakan pisang tanduk, pisang ambon, atau jenis pisang lainnya.

Nah, untuk teman-teman yang ingin mengetahui Cara Membuat Roti Pisang Goreng Lilit, maka kamu dapat mengikuti proses pembuatannya dengan mengikuti instruksi yang akan saya jelaskan di bawah ini secara lengkap. Sebelum memulainya, pastikan untuk selalu mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan jika tidak ingin mengalami kegagalan.

Cara Membuat Roti Pisang Goreng Lilit Lembut Dan Manis

Cara Membuat Roti Pisang Goreng Lilit dapat dilakukan dengan sangat mudah dan prosesnya pun tidak sesulit yang kita pikirkan. Dengan memiliki bentuk dan tekstur yang klasik, seolah-olah membuat cemilan ringan ini identik dengan bentuk yang seperti itu. Roti ini selain di isi dengan pisang, tetapi banyak juga orang lain yang menambahkan cokelat atau keju.

1. Semua bahan yang diperlukan

Sebelum membuat camilan dari pisang yang satu ini, kamu harus menyiapkan dahulu beberapa bahan apa saja yang akan digunakan. Setelah semua bahan tersebut telah dipersiapkan, maka kamu sudah dapat langsung membuatnya sendiri di rumah kalian masing-masing.

  • 500 gr tepung terigu protein tinggi.
  • 100 gr gula pasir.
  • 1 bungkus ragi instant.
  • 30 gr susu bubuk.
  • 3 butir kuning telur.
  • 250 ml air.
  • 100 gr mentega serbaguna.
  • 10 buah pisang raja yang sudah dipotong menjadi dua bagian.

2. Langkah-langkah pembuatannya

Jika semua bahan-bahan di atas sudah kamu persiapkan semuanya, maka sekarang kamu sudah bisa langsung membuatnya dengan mengikuti instruksi yang akan saya jelaskan di bawah ini. Untuk kamu yang ingin mengetahui proses pembuatannya, silahkan simak baik-baik langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mencampurkan tepung terigu, gula pasir, ragi, dan susu bubuk.
  2. Selanjutnya aduk semua bahan tersebut hingga tercampur merata.
  3. Selanjutnya tambahkan kuning telur dan air, lalu aduk lagi sampai tercampur rata.
  4. Selanjutnya masukkan mentega, lalu uleni hingga kalis.
  5. Selanjutnya diamkan adonan selama 30 menit.
  6. Selanjutnya kempiskan adonan, lalu giling hingga tipis.
  7. Selanjutnya potong adonan memanjang.
  8. Selanjutnya ambil satu potong pisang, lalu lilitkan dengan adonan roti hingga rapi.
  9. Selanjutnya diamkan sejenak kurang lebih 10 menit.
  10. Selanjutnya panaskan minyak goreng, lalu goreng roti pisang yang sudah dililitkan adonan tadi sampai matang.
  11. Jika sudah matang, lalu angkat dan tiriskan.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil membuat roti pisang lilit lembut dan manis dengan mengikuti langkah-langkah dan resep yang telah saya sediakan di atas. Sekarang kamu sudah bisa membuatnya, jadi kamu bisa menjual roti pisang lilit tersebut atau disajikan untuk disantap bersama keluarga.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Membuat Roti Pisang Goreng Lilit dapat digunakan dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana. Perlu diperhatikan, bahwa untuk memilih pisang yang sesuai disarankan untuk menggunakan pisang raja. Karena jenis pisang ini sangat cocok digunakan untuk isian pisang goreng lilit yang cukup populer di dunia kuliner.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda