Cara Membuat Roti Pisang Panggang Isian Cokelat Dan Keju - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 14 Februari 2023

Cara Membuat Roti Pisang Panggang Isian Cokelat Dan Keju

Cara Membuat Roti Pisang Panggang Isian Cokelat Dan Keju

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Membuat Roti Pisang Panggang. Saat ini banyak pengusaha kuliner seperti kedai kopi atau cafe banyak yang menyediakan hidangan dari pisang. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengetahui resep roti pisang panggang dengan isian coklat dan keju.

Cara Buat Roti Pisang sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin membuat sarapan di pagi hari sebelum berangkat bekerja atau sekolah. Untuk membuatnya pun sangat mudah dan tidak perlu menggunakan buah pisang dan bahan-bahan yang mewah. Dengan menggunakan bahan apa adanya di rumah juga dapat membuat roti pisang cokelat keju yang sangat nikmat.

Ada banyak varian jenis pisang yang dapat digunakan, namun yang paling cocok dijadikan roti panggang adalah dengan menggunakan pisang kepok. Selain itu, untuk dijadikan rotinya, kamu bisa menggunakan roti tawar atau membuat lagi adonan roti. Namun untuk membuat roti baru akan memerlukan waktu yang lama. Jadi, lebih baik menggunakan roti tawar yang siap saji.

Nah, jika teman-teman tertarik ingin mengetahui Cara Membuat Roti Pisang Panggang Cokelat Keju, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah membuatnya dengan menggunakan resep dan bahan-bahan yang akan saya sediakan di bawah ini. Untuk topping kejunya, kamu bisa menggunakan keju utuh atau keju parut yang telah dihaluskan agar lebih cepat meleleh.

Cara Membuat Roti Pisang Panggang Isian Cokelat Dan Keju

Cara Membuat Roti Pisang Panggang Isian Cokelat Keju dapat dilakukan secara mandiri dan tidak perlu belajar sekolah memasak. Karena saat ini sudah banyak tutorialnya di internet yang menyediakan cara pembuatannya. Namun perlu diperhatikan, bahwa untuk isian pisang lebih disarankan untuk menggunakan buah pisang yang telah matang.

1. Semua bahan-bahan yang diperlukan

Sebelum kamu mulai membuatnya sendiri di rumah, ada hal yang sangat penting, yaitu harus menyiapkan semua bahan-bahannya. Jika kamu tidak menyediakan bahan yang tepat, maka biasanya proses pembuatannya benar-benar tidak akan berjalan dengan lancar.

  • 5 buah pisang kepok matang.
  • 50 gram atau 100 gram margarin.
  • Keju cheddar yang sudah diparut.
  • Meses coklat secukupnya.

2. Langkah-langkah pembuatannya

Jika kamu sudah selesai menyiapkan semua bahan-bahan di atas, sekarang kita akan langsung memasuki tahap panggang roti pisangnya. Untuk memanggang roti pisang agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal, lebih baik memanggangnya dengan suhu 180°.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mengupas pisang kepok, lalu belah dua.
  2. Selanjutnya panaskan mentega di teflon.
  3. Selanjutnya masukkan pisang kepok di teflon saat margarin mencair.
  4. Selanjutnya panggang sampai permukaan pisang agak kecoklatan.
  5. Selanjutnya sajikan pisang di dalam roti, lalu tambahkan keju parut dan meses coklat.
  6. Selanjutnya olesi permukaannya dengan menggunakan mentega.
  7. Selanjutnya oven atau panggang dengan suhu sedang sampai matang.
  8. Selanjutnya angkat, lalu potong-potong sesuai selera.
  9. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil membuat pisang panggang dengan topping coklat dan keju di dalamnya. Resep pisang panggang ini tidak perlu menggunakan bahan lainnya seperti ragi instan, susu cair, gula pasir, atau bulatkan adonan. Selain itu, untuk memanggangnya tidak perlu selama 20 menit.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Membuat Roti Pisang Panggang Isian Cokelat Keju dapat dilakukan dengan sangat mudah. Selain itu, kamu tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang banyak. Karena untuk membuat camilan roti pisang ini cukup menggunakan bahan utama dan sederhana seperti pisang kepok, keju parut, meses coklat, dan minyak goreng.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments