Cara Membuat Sushi Fushion Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 14 Februari 2023

Cara Membuat Sushi Fushion Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Sushi Fushion Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Membuat Sushi Fushion. Sebenarnya untuk membuat sushi fusion roll dapat dilakukan dengan menambahkan bahan isian rumput laut. Karena rumput laut memiliki tekstur rasa yang sedikit unik dan cocok dikonsumsi untuk orang yang menyukai seafood.

Banyak orang yang menggunakan nasi sushi khusus dari Jepang dan ada juga yang menggunakan beras biasa. Kedua beras tersebut sama-sama dapat dijadikan olahan nasi sushi yang enak. Namun untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, disarankan untuk menggunakan Shiroku Japonica Rice, tetapi harganya sedikit mahal dari beras biasa.

Saat ini sudah banyak orang yang mencoba membuat sushi sendiri di rumah, tetapi sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui semua resep dan proses pembuatannya. Selain itu, sushi pun tersedia berbagai varian rasa dan olahan yang berbeda-beda. Itu membuat banyak orang merasa kesulitan dan kebingungan untuk membuat jenis sushi roll yang sesuai selera.

Nah, jika teman-teman ingin mengetahui Cara Membuat Sushi Fushion, maka kamu bisa mencoba dan mengikuti resep yang akan saya jelaskan di bawah ini. Dijamin jika kamu mengikuti resep yang akan saya berikan disini, kamu akan membuat sushi ala rumahan yang sangat enak. Kamu pun dapat memakannya bersama anak di rumah atau keluarga lainnya.

Cara Membuat Sushi Fushion Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Sushi Fushion dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana maupun mewah. Semua bahan tersebut tidak menjadikan rasa untuk Cara Buat Sushi Mentai Rumahan terlihat lezat bak kuliner khas restoran Jepang. Namun yang menjadi poin utamanya adalah dari kecap asin yang digunakannya dan proses pembuatannya.

1. Semua bahan-bahan yang diperlukan

Di bawah ini telah saya sediakan beberapa daftar nama bahan makanan khas Jepang tersebut secara lengkap. Jadi, pastikan bahwa kamu telah menyediakan semua bahan tersebut apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Namun jika kamu tidak dapat menggunakan bahan yang sama, kamu bisa mencoba bahan lainnya yang mudah didapatkan.

1.1. Bahan sushi

  • 400 gr Shiroku Japonica Rice.
  • 1 sdm garam.
  • 1 sdm air jeruk lemon.
  • 560 ml air.

1.2. Bahan isian

  • Udang tempura.
  • Stick chicken.
  • Stick crab.
  • Alpukat.

1.3. Bahan pelengkap

  • 2 buah timun Jepang.
  • 1 pack nori.
  • 4 lembar daun selada.
  • 1 pack tobiko.
  • 3 sdm thousand island.
  • 3 sdm mayonnaise.
  • 1 sdm wijen hitam.

2. Langkah-langkah membuat sushi fushion

Jika kamu sudah selesai menyiapkan semua bahan di atas, maka sekarang kamu bisa langsung memulai tahap pembuatannya. Untuk proses membuat sushi fusion, disini saya tidak menggunakan bahan-bahan seperti gula pasir, cuka beras, siung bawang putih haluskan, dan salah satu jenis bahan lainnya yang biasa digunakan untuk membuat sushi roll.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan memasak Shiroku Japonica Rice sampai matang.
  2. Selanjutnya pada bagian nasi di atasnya, lalu taburi garam dan air jeruk lemon.
  3. Selanjutnya aduk sampai merata dan tercampur sempurna.
  4. Selanjutnya letakkan nori, lalu taruh nasi, dan bahan isian lainnya sesuai selera di atas nori.
  5. Selanjutnya gulung sushi tersebut sampai padat.
  6. Selanjutnya sajikan dengan saus kecap asin atau wasabi.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil membuat sushi fusion dengan mengikuti resep dan langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sebagian besar sushi fusion disajikan dengan makanan laut, karena hanya dengan seafood saja yang sangat sesuai dengan jenis sushi yang satu ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Membuat Sushi Fushion dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang telah saya sediakan di atas. Jika kamu tidak dapat menggunakan salah satu bahan yang telah tersedia pada resep sushi di atas, kamu bisa mencobanya dengan menggunakan bahan isian dan pelengkap lain pada umumnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments