Cara Membuat Sushi Mentai Crispy Ebi Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 14 Februari 2023

Cara Membuat Sushi Mentai Crispy Ebi Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Sushi Mentai Crispy Ebi Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Membuat Sushi Mentai Crispy Ebi. Untuk teman-teman yang ingin membuat sushi mentai ala rumahan yang tidak biasa, maka kamu bisa mencoba mengikuti salah satu resep yang akan saya sajikan di bawah ini secara lengkap dan cara pembuatannya.

Setiap orang pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner khas Jepang yang cukup mendunia tersebut, yaitu Sushi. Olahan kuliner ini memiliki ciri khusus yang tidak biasa dengan kuliner lain pada umumnya. Dengan olahan nasi hangat yang dipadatkan dengan berbagai topping, seperti Crispy Ebi mentai Sushi roll yang cukup diminati oleh orang Jepang, termasuk di dunia.

Cara Buat Sushi Mentai Rumahan dapat dilakukan dengan berbagai jenis bahan-bahan yang berbeda, itu tergantung dari seseorang yang menyukai bagian isi dan toppingnya. Makanan khas Jepang tersebut biasanya akan menggunakan isian seperti ikan salmon, ikan tuna, seafood, atau sayuran. Namun beberapa di antaranya berinovasi dengan bahan lainnya.

Nah, apakah kamu tertarik ingin mengetahui Cara Membuat Sushi Mentai Crispy Ebi dan resepnya? Jika iya, maka kamu dapat melihat langkah-langkah pembuatannya dengan melalui instruksi yang akan saya sampaikan di bawah ini secara lengkap. Namun jika kamu tidak menyukai isian ebi, kamu juga bisa menggantinya dengan menggunakan sosis bakar.

Cara Membuat Sushi Mentai Crispy Ebi Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Sushi Mentai Crispy Ebi sangat cocok digunakan untuk teman-teman yang tidak menyukai irisan ikan salmon mentah. Jenis sushi ini sangat populer di Indonesia, bahkan telah menjadi salah satu menu favorit kebanyakan orang yang mencintai masakan khas Jepang. Selain itu, untuk membuatnya pun tidak sulit seperti sushi lain pada umumnya.

1. Semua bahan yang diperlukan

Jika kamu ingin membuat Sushi Mentai Crispy Ebi, maka kamu harus menyiapkan semua bahan-bahan dibawah ini. Disini saya akan menggunakan bahan yang sederhana dan tidak terlalu mahal. Namun tetap akan membuat dan menghasilkan Sushi mentai yang tidak murahan.

  • Nasi sushi.
  • Cuka sushi / cuka beras.
  • Ebi furai.
  • Kremes, seperti tepung roti.
  • Mayonnaise.
  • Saus teriyaki.

2. Langkah-langkah membuat sushi mentai crispy ebi

Jika semua bahan-bahan di atas sudah kamu siapkan semuanya, maka sekarang kamu bisa melanjutkan ke tahap pembuatannya. Perlu diperhatikan, bahwa sushi ini tidak menggunakan bahan yang banyak, tetapi bukan berarti untuk membuatnya bisa dilakukan dengan asal. Sebelum mencuci beras, pastikan rendam terlebih dahulu sekitar 1 jam.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan cuci bersih beras, lalu masak dengan menggunakan rice cooker.
  2. Selanjutnya goreng ebi furai secukupnya atau bisa menggunakan tumis tuna kaleng beri garam, gula, merica sisihkan.
  3. Selanjutnya sisihkan tutup panci majic jar menggunakan kain basah agar tidak kering, lalu campur nasi yang sudah matang dengan cuka sushi secukupnya.
  4. Selanjutnya ratakan nasi sushi dengan padat.
  5. Selanjutnya oleskan mayonaise dan saus teriyaki.
  6. Selanjutnya didihkan air, rebus sosis selama 1 menit, lalu tiriskan.
  7. Selanjutnya buang buntut ebi dan jejerkan ebi di atas nasi. Atau kamu juga bisa menggunakan ebi bakar dengan irisan sosis rebus di atasnya, gulung dan padatkan lagi, potong sesuai selera.
  8. Selanjutnya balik nori isi dengan isian sesuka selera seperti udang, tuna kaleng, telur, dan kremesan.
  9. Selanjutnya baluri udang, tuna kaleng, beri garam, gula, merica, sisihkan.
  10. Selanjutnya pada tahap pembuatan bungkus tikar sushi dengan plastik wrap, siapkan sushi mat dan lapisi dengan plastik wrap supaya tidak lengket, lalu gulung sushi sampai padat.
  11. Selanjutnya taburkan kremes di atasnya dan tambahkan saus tomat secukupnya.
  12. Selanjutnya digulung lagi agar kremes semakin menempel ke sushi.
  13. Selanjutnya potong perlahan, lalu beri saus secukupnya. Pastikan memotong usahakan dalam satu kali tarikan.
  14. Selanjutnya sajikan dengan menambahkan saus mentai di atasnya.
  15. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil membuat sushi mentai dengan isian crispy udang ebi yang sangat renyah. Jika kamu mengikuti semua langkah-langkah di atas secara benar, maka kamu akan berhasil membuatnya sendiri di rumah dan memiliki rasa yang menggiurkan.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Membuat Sushi Mentai Crispy Ebi tidak jauh berbeda dengan sushi lain pada umumnya. Mungkin yang menjadi perbedaannya dari bahan isiannya saja, selebihnya memiliki langkah-langkah yang sama. Sushi crispy ebi merupakan salah satu alternatif lain dari kuliner khas Jepang untuk seseorang yang tidak menyukai salmon mentah.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments