Cara Root Realme C11 Dengan Tepat - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 03 Februari 2023

Cara Root Realme C11 Dengan Tepat

.

Cara Root Realme C11 Dengan Tepat

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root Realme C11. Cara root yang akan saya jelaskan di bawah ini sangat cocok untuk kalian pengguna ponsel OnePlus yang ingin memasang Custom ROM. Custom ROM sangat cocok digunakan untuk meningkatkan performa dari sistem Android tersebut.

Beberapa waktu yang lalu di salah satu forum resmi Realme, ternyata banyak pengguna ponsel Android device yang satu ini yang ingin melakukan root terhadap Smartphone Androidnya. Seperti yang diketahui, bahwa untuk melakukan root terhadap tipe ponsel Realme ini terdapat berbagai cara yang bisa digunakan, salah satunya adalah dengan atau tanpa PC.

Saat ini sudah banyak situs atau website yang menyediakan tutorial rooting your device Realme C11 dengan menggunakan berbagai metode yang berbeda. Namun yang menjadi pertanyaannya “apakah metode tersebut akan berhasil atau tidak”. Dari sekian banyak metode yang berbeda, ternyata faktanya tidak semua cara tersebut akan berhasil 100%.

Oleh karena itu dengan melalui halaman ini saya akan membantu teman-teman yang ingin mengetahui Root Realme C11 2021 dengan benar. Pada langkah-langkah root yang akan saya gunakan di bawah ini sangat cocok diterapkan pada semua versi Operating System Android. Namun yang lebih disarankan untuk Android 5.1.1 sampai Android 10.

Download Semua Bahan Yang Akan Diperlukan

Cara Root Realme C11 yang paling sering digunakan oleh pengguna ponsel tersebut adalah dengan melalui Custom Recovery TWRP atau KingRoot. Jika kalian ingin menggunakan salah satu metode tersebut untuk root Android phone Realme, silahkan download dahulu semua bahan-bahan yang nantinya akan digunakan.

Jika kamu sudah menyiapkan semua file di atas, maka sekarang kamu bisa langsung mulai proses rooting the Realme C11. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat dalam penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini secara lengkap dan mudah untuk dipahami.

Cara Root Realme C11 Dengan Tepat

Keuntungan dengan me-root ponsel Android akan memiliki root access secara keseluruhan. Dengan kata lain, setiap pengguna ponsel Android yang sudah di root akan memiliki kemampuan untuk memodifikasi sistem secara bebas, seperti menginstal Custom ROM atau menginstal Custom Recovery TWRP.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader.
  2. Jika di ponsel kamu belum di Unlock Bootloader, silahkan ikuti caranya dengan melalui artikel yang telah saya sediakan pada bagian Baca Juga.
  3. Selanjutnya download semua bahan-bahan di atas, lalu extract semua file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  4. Selanjutnya install aplikasi KingRoot dan Realme USB Driver di PC.
  5. Selanjutnya aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock dengan cara sebagai berikut:
    1. Buka Pengaturan (Settings) >> Tentang Ponsel (About Phone) >> ketuk 7x pada Versi (Version).
    2. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan (Settings) >> Opsi Pengembang (Developer Options).
    3. Selanjutnya aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock.
  6. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  7. Selanjutnya jalankan aplikasi KingRoot yang tadi telah selesai di install.
  8. Selanjutnya click Root, maka nanti start rooting akan langsung berjalan secara otomatis.
  9. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai rooting process selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  10. Jika prosesnya sudah selesai dan berhasil, lalu click on the close button pada aplikasi KingRoot.
  11. Selanjutnya lepaskan ponsel dari PC, lalu Restart ponsel Realme tersebut.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan rooting your Android Realme C11 dengan menggunakan aplikasi KingRoot for PC. Perlu kamu ketahui, bahwa cara ini tidak semua ponsel Realme memiliki persentase success rate 100% untuk melakukan root.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Root Realme C11 dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi KingRoot for PC. Karena aplikasi tersebut sangat cocok digunakan untuk semua merk dan tipe ponsel Android apa pun, termasuk pada ponsel Realme C11 ini yang memiliki kamera 5 MP.  Kelebihan menggunakan cara ini tidak akan menyebabkan ponsel mengalami bootloop.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda