Cara Root Oppo A37 Terbaru Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 02 Februari 2023

Cara Root Oppo A37 Terbaru Dengan Mudah

Cara Root Oppo A37 Terbaru Dengan Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root Oppo A37. Untuk pengguna ponsel Oppo yang ingin me-root ponselnya, biasanya mereka akan menginstal Custom ROM atau memodifikasi sistem Androidnya. Oleh karena itu mengapa banyak orang yang ingin me-root Smartphone Androidnya.

Oppo A37 merupakan salah satu Smartphone Android kelas menengah yang telah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Perangkat ponsel pintar yang satu ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Setelah beberapa bulan peresmiannya, ternyata banyak pengguna ponsel tersebut yang ingin melakukan Unlock Bootloader.

Spesifikasi dari Oppo A37 atau Oppo A37F telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 410 Quad-core 1,2 GHz, serta sudah menggunakan versi Android 5.1.1 (Lollipop). Jika dengan performa yang telah disediakan dengan menggunakan spesifikasi di atas masih kurang maksimal, maka penggunanya bisa meningkatkan performa prosesor tersebut.

Nah, jika teman-teman ingin mengetahui Cara Root Oppo A37, maka kamu bisa melihat langkah-langkahnya dalam penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Namun pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin proses root pada hp Oppo tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Untuk setiap ponsel Android yang sudah memiliki fitur akses root, maka penggunanya dapat memodifikasi sistem Androidnya secara bebas. Akan tetapi sebelum memulai proses Cara Root Oppo A37 Tanpa PC atau menggunakan PC, silahkan download dahulu semua bahan-bahannya.

Jika kalian sudah mendownload semua bahan-bahan di atas, maka sekarang kamu sudah bisa memulai proses root Oppo A37F atau A37. Namun pastikan bahwa di ponsel kamu sudah terhubung ke jaringan internet yang stabil, karena metode root ini akan menggunakan cara online.

Cara Root Oppo A37 Terbaru Dengan Mudah

Cara root yang akan saya jelaskan di bawah ini, disini saya akan menggunakan aplikasi KingRoot versi terbaru. Keuntungan dengan menggunakan cara ini tidak perlu menggunakan PC atau laptop, selain itu juga tidak akan menyebabkan ponsel bootloop jika mengalami kegagalan.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader.
  2. Jika di ponsel kamu belum di Unlock Bootloader, silahkan lihat langkah-langkahnya melalui artikel yang telah saya sediakan pada bagian Baca Juga.
  3. Jika ponsel kamu sudah di Unlock Bootloader, silahkan download semua bahan-bahan di atas.
  4. Selanjutnya extract semua file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  5. Selanjutnya pindahkan file KingRoot.apk ke penyimpanan internal ponsel.
  6. Selanjutnya install dahulu aplikasi tersebut di ponsel Oppo A37.
  7. Jika kamu sudah selesai menginstal aplikasi KingRoot, lalu jalankan aplikasi tersebut.
  8. Selanjutnya scroll ke bawah, lalu klik Continue.
  9. Selanjutnya aplikasi KingRoot akan mulai melakukan scan, lalu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  10. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Start Root atau Try Root.
  11. Selanjutnya proses root akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  12. Jika prosesnya sudah selesai dan berhasil, maka akan muncul pesan Rooted.
  13. Selesai.

Sampai disini kamu sudah selesai dan berhasil melakukan cara root hp Oppo A37 tanpa PC dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Untuk mengecek apakah ponsel sudah di root atau belum bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang dapat di download secara gratis melalui Google Play Store.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Root Oppo A37 Dengan PC dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi KingRoot for PC atau KingRoot for Android. Untuk root hp Android Oppo tersebut lebih mudah dilakukan dengan metode di atas. Karena jika menggunakan root melalui Magisk Zip yang caranya masuk melalui TWRP akan sedikit sulit dan terdapat risikonya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments