Download Custom Rom Android 9.0 For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 09 Juli 2021

Download Custom Rom Android 9.0 For LG G4

LG G4 diluncurkan pada April 2015 yang keluar pertama kali telah menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian ditingkatkan ke Android Nougat. Di sini kami akan membantu kamu tentang cara download dan install pembaruan Android 9.0 Pie untuk LG G4. Kamu juga dapat menikmati manisnya Android Pie dengan Custom Rom yang satu ini.

Google akhirnya telah merilis iterasi ke-9 dari OS Android yang bernama Android 9.0 Pie. Pembaruan telah tersedia untuk perangkat yang didukung Pixel dan beberapa OEM lain yang didukung dengan Android Beta. Setelah menempatkan pengguna Android melalui empat pembaruan beta Android P, Google telah menamai Android 9.0 sebagai Android Pie.

Diharapkan dalam beberapa bulan mendatang semua perangkat yang telah mendaftar untuk program beta Android P termasuk OnePlus 6, Oppo R15 Pro, Vivo X21, dan lainnya akan menerima pembaruan Android P.

Apa Yang Ada Di Android 9.0 Pie

Android 9.0 Pie adalah iterasi ke-9 dan pembaruan utama dari OS Android Google. Android Pie baru membawa beberapa perubahan desain ke penerus Android Oreo, tetapi yang paling menonjol adalah sistem navigasi berbasis gerakan.

Fitur lain dari Android 9 Pie adalah Quick Settings UI design, Redesigned volume slider, Advanced Battery with AI Support, Notch Support, Improved Adaptive Brightness, Manual theme selection, Android Dashboard which Google calls Digital Wellbeing, dan masih banyak fitur lainnya.

Fitur Android 9.0 Pie

  1. Indoor navigation with Wi-Fi RTT
  2. Gesture Navigation
  3. Dashboard
  4. App Timer
  5. Wind Down
  6. Notch support
  7. App Actions and Slices
  8. Lockdown mode
  9. Zoom in text
  10. Smarter Notification Channels
  11. Improvement in messaging apps
  12. An easier way to take screenshots and edit them
  13. Auto-Rotate Button
  14. Dark theme
  15. Increased security
  16. Default HTTPS for apps
  17. Pair up to 5 Bluetooth devices
  18. Alert tone to notify call recordings
  19. Media Panel UI change
  20. Support for HEIF image and HDR VP9 video format
  21. Autofill in browsers
  22. 157 new emojis
  23. Ambient Display for Battery Percentage
  24. Adaptive Battery
  25. Adaptive Brightness
  26. ART improvements

Cara Install Custom Rom Pembaruan Android 9.0 Pie Untuk LG G4

Jika kamu ingin menginstal versi terbaru dari OS Android di perangkat kamu, maka ikuti caranya di bawah ini untuk menikmati pembaruan Android 9.0 Pie untuk LG G4. Pastikan kamu telah lakukan Unlock Bootloader LG G4 dan sudah Install TWRP Recovery LG G4.

Persyaratan

  1. Hanya support untuk perangkat LG G4.
  2. Charger baterai ponsel sampai mencapai 60%.
  3. Download dan install LG USB Driver.
  4. Backup data-data penting, sebab cara ini mengharuskan kamu untuk menghapus semua data-data yang tersimpan pada ponsel.
  5. Lakukan Wipe Data terlebih dahulu melalui menu Recovery TWRP.
  6. Kamu harus lakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu, jika kamu tidak mengetahui caranya bisa melihat melalui postingan yang telah kami bagikan di atas.
  7. Install TWRP Recovery terlebih dahulu.
  8. Download pembaruan Android 9.0 Pie untuk LG G4.
  9. Download Android 9.0 Pie Gapps package.

Langkah-Langkah Instalasi Custom Rom Android 9.0 Pie Di LG G4

  1. Pindahkan file Custom Rom dan Gapps yang tadi sudah di download ke dalam penyimpanan internal.
  2. Selanjutnya boot ponsel kamu ke dalam Mode Recovery.
  3. Selanjutnya Wipe Data dan Cache.
  4. Selanjutnya buka menu Install, lalu cari dan pilih file Custom Rom Android Pie, lalu flash file tersebut. Jika sudah, lalu kembali dan lakukan hal yang sama untuk file Gapps.
  5. Jika sudah semuanya, lalu Reboot ponsel dan tunggu sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu yang aga lama.
  6. Selesai.

Kesimpulan

Nah, seperti itulah caranya untuk dapat menginstal Custom Rom Android 9.0 Pie di LG G4 dengan menggunakan Mode Recovery. Semoga dengan tutorial yang kami buat ini dapat membantu teman-teman semuanya yang saat ini sedang membutuhkannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.