Download Custom Rom Official Lineage OS 17 For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 11 Juli 2021

Download Custom Rom Official Lineage OS 17 For LG G4

Akhirnya, Android 10 Q resmi dan kode sumber AOSP 10 LG G4 sekarang mendapatkan versi tidak resmi dari Lineage OS 17 yang dikembangkan oleh Kessaras, pengembang yang diakui di forum XDA. Perangkat ini diluncurkan pada April 2015 yang pertama kali keluar dengan menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian ditingkatkan ke Android Nougat.

Sekarang Anda dapat menikmati Lineage OS 17 berbasis Android 10. Kredit penuh untuk dia dan tim Lineage. Sekarang Anda dapat menginstal Lineage OS 17 di LG G4 yang cukup stabil untuk digunakan sehari-hari. Android 10 adalah versi ke-10 Google dari OS Android dengan banyak fitur dan perubahan Sistem UI. Google tidak datang dengan nama item makanan penutup untuk versi Android baru kali ini dan itu langkah yang bagus.

Jika Anda baru mengenal ekosistem Android, perlu disebutkan bahwa Android adalah Proyek Sumber Terbuka (AOSP) oleh Google. Dengan kode sumber Android 10 yang baru dirilis, tim Lineage telah mulai mengerjakan Lineage OS 17 untuk semua perangkat yang didukung.

Untuk menginstal Lineage OS 17 di LG G4, Anda perlu melakukan Unlock Bootloader LG G4 H811 dan menginstal TWRP LG G4 H811 terbaru. Jika Anda menggunakan versi lama, Anda akan melihat teks peringatan kesalahan 7 saat menginstal Custom ROM pada perangkat LG G4.

Apa Yang Ada Di Versi Android 10

Google telah secara resmi meluncurkan versi terbaru dari OS Android yang disebut Android 10. Pembaruan tersebut sudah tersedia untuk perangkat seri Pixel. Ini membawa banyak fitur baru ke sistem perangkat seperti System UI, new gesture navigation, improved privacy and location control. The update also offers enhanced app permissions, foldable display support, security features, system-wide dark mode, dan masih banyak lagi.

Android 10 juga menawarkan penyaringan panggilan bawaan, multi-camera API, smart replies in the notification panel, 5G support, improved call quality, bubble feature, live caption, dan lain-lain. Sementara versi terbaru juga meningkatkan masa pakai baterai, mode fokus yang mirip dengan mode jangan ganggu, dan lain-lain. Selain itu, Android 10 juga menghadirkan 65 emoji baru. Itu juga dilengkapi dengan dukungan streaming audio langsung ke perankat alat bantu dengar.

Lineage OS 17 Android 10

Lineage OS adalah sistem operasi open source dan gratis yang didasarkan pada platform Android. Ini adalah penerus MOD Custom dari CyanogenMod, yang menutup operasinya pada Desember 2016. Namun, Cyanogen.inc mempertahankan hak atas Custom ROM dan memberikan rebranding sebagai Lineage OS.

Nah, LineageOS 17 akan didasarkan pada Android 10 terbaru dan dilengkapi dengan semua fitur Android 10 dan operasi penyesuaian Lineage yang memungkinkan pengguna menjadi lebih mahir. Sekarang Anda dapat menikmati Lineage OS 17 di LG G4 dengan menginstal Custom ROM ini.

Langkah-Langkah Untuk Menginstal Custom ROM Lineage OS 17 Di LG G4

Pertama, buka kunci bootloader LG G4 dan install TWRP Recovery terbaru. Disini kami telah menyebutkan semua persyaratan dan link download untuk mem-flash Lineage OS 17 di LG G4.

Persyaratan

  1. Ini adalah file Lineage OS 17 berbasis Android 10 dan hanya didukung untuk LG G4.
  2. Anda harus membuka kunci bootloader perangkat pada awalnya.
  3. Anda membutuhkan TWRP Recovery di LG G4.
  4. Download file TWRP yang diperlukan, file zip Lineage OS 17, dan file GAppls yang didukung dari bawah.
  5. Jaga agar baterai perangkat Anda terisi hingga 60% setidaknya untuk proses yang lebih lancar.
  6. Anda backup data pada perangkat dahulu. Jika terjadi kesalahan, Anda tidak akan kehilangan data-data penting.

Link Download

  1. Download Lineage OS 17
  2. Download Lineage OS 17 Gapps
  3. Download dan install LG USB Driver
  4. Download dan cara install TWRP Recovery di LG G4

Instruksi Untuk Menginstal

  1. Pastikan Anda telah mendownload semua file yang diperlukan di perangkat Anda.
  2. Sekarang, salin file TWRP image, file GApps, dan file zip ZOM ke penyimpanan internal perangkat Anda.
  3. Selanjutnya, reboot LG G4 Anda ke Mode Recovery.
  4. Anda akan boot ke mode Recovery TWRP.
  5. Di menu recovery, ketuk tombol Install >> Install Image >> Pilih file Image TWRP dari lokasi tempat Anda pindah sebelumnya.
  6. Swipe to confirm flash.
  7. Sekarang, Reboot ke mode Recovery lagi.
  8. Di menu TWRP, buka bagian Wipe.
  9. Pilih Advanced Wipe >> Pilih data, sistem, vendor, cache/ Lalu geser untuk menghapusnya.
  10. Flash file ROM dari opsi install.
  11. Kemudian flash file zip GApps juga.
  12. Terakhir, Reboot ponsel Anda ke dalam sistem baru. Tunggu, karena proses boot akan memakan waktu beberapa menit.
  13. Selesai.

Kesimpulan

Kami berharap panduan ini bermanfaat bagi Anda dan Anda telah berhasil menginstal Lineage OS 17 di LG G4 Anda dengan mudah. Jika seandainya ada yang tidak beres atau jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu-ragu untuk bertanya di komentar di bawah.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.