Download Custom Rom AICP OS For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 18 Juli 2021

Download Custom Rom AICP OS For LG G4

Pernah bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menginstal Android 7.1.2 Nougat terbaru di LG G4 H811? Maka di sini Anda dapat mengetahui cara download dan install Android 7.1.2 Nougat di LG G4. ROM ini berbasis AICP OS yang cukup terkenal dengan fitur custom made dari semua CM, Lineage, Slim, Omni AOSPA. dan lain-lain.

Sekarang Anda dapat menginstal ROM Android 7.1.2 Nougat di LG G4 dengan mengikuti tutorial yang sederhana kami di bawah ini. Seperti yang kami katakan, Android 7.1.2 Nougat untuk LG G4 (H811), ROM ini adalah versi Android 7.1.2 Nougat resmi dari LG Company.

Tetapi Anda dapat menginstal OS AICP resmi ini di LG G4 H811. Ini adalah Custom ROM yang dibangun dari Android Open Source Code. Anda mungkin akan menemukan beberapa bug atau lag. Jika iya, Anda selalu dapat kembali ke Stock Rom atau Custom lainnya untuk LG G4 H811 ini.

Download dan Install Custom ROM AICP OS Android 7.1.2 Nougat di LG G4 H811

Ingat ini adalah versi stabil dari AICPOS resmi di LG G4. Ini adalah build yang stabil dan dapat digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari Anda. Jika Anda ingin mencoba OS Android 7.0, lihat panduan atau langkah-langkah di bawah ini tentang cara install Android 7.1.2 Nougat di OS AICP berbasis untuk perangkat LG G4. ROM ini dikembangkan dan diterbitkan oleh anggota tim AICP resmi.

Untuk dapat menginstal Android 7.1.2 Nougat di LG G4 atau Custom ROM apa pun, ponsel Anda harus sudah memiliki Recovery TWRP. Jika tidak memilikinya, lebih baik Anda menginstal Custom Recovery terlebih dahulu di ponsel LG G4 Anda tersebut.

Apa Itu AICP OS

AICP dikenal oleh semua orang sebagai Proyek Es Dingin yang dimulai pada Desire HD dan sejak saat itu berkembang menjadi ROM dewasa dengan komunitas terbaik yang dapat Anda temukan. Sampai Lollipop, ROM selalu berbasis AOKP. Sayangnya, karena AOKP menghentikan pengembangannya atau kembali lagi akhir tahun lalu.

Kami mengubah basis kami ke CM dalam hal perangkat keras, driver, dan beberapa fitur. Jika ada bug, kami akan menyortirnya atau tim CM jika itu menyangkut modifikasi mereka. Rom ini tidak didukung CM, jadi tidak perlu melaporkan kesalahan atau bug kepada mereka.

Apa Yang Ada Di Android 7.1 Nougat Dan Fiturnya

Sudah lama sejak Android 7.0 Nougat dirilis. Seperti yang kita ketahui, Google Pixel merupakan smartphone pertama dari Google yang melakukan debut update ke Android 7.1 Nougat yang hadir dengan fitur unik bernama Google Assistant, sebuah bot AI yang bertindak dan berbicara seperti manusia.

Dengan Program Beta Android, Google merilis pembaruan Android 7.1 Nougat untuk semua perangkat Nexus dalam bentuk preview pengembang. Pembaruannya cukup stabil dan peringatan yang adil, bahwa preview pengembang tidak bebas dari bug.

Android 7.1 Nougat hadir dengan beberapa fitur seperti Pintasan Aplikasi, dukungan Multi Windows, pengaturan ulang ke menu daya, Luncurkan kamera dengan menekan tombol daya dua kali, Dukungan keyboard Gambar, 100 emoji ditambahkan, Dukungan GIF, Balasan Cepat melalui Pemberitahuan, Pemberitahuan Panel yang didesain ulang, Prioritas notifikasi, Mode Istirahat, dan masih banyak lagi.

Link Download

  1. Custom ROM AICP OS
  2. Open Gapps

Persyaratan

  1. File Custom ROM ini hanya dapat digunakan pada perangkat LG G4 H811 / H815.
  2. Charger baterai ponsel Anda sampai terisi daya mencapai 70% atau di atasnya.
  3. Backup semua data-data yang tersimpan pada ponsel. Karena semua data tersebut akan terhapus semuanya.
  4. Pastikan ponsel Anda sudah terpasang Custom Recovery TWRP.
  5. Download semua bahan-bahan yang diperlukan.

Cara Install Custom ROM AICP Android Nougat di LG G4 H811 / H815

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader LG G4.
  2. Langkah kedua adalah pastikan ponsel Anda sudah terinstal Recovery TWRP LG G4.
  3. Selanjutnya adalah dengan mendownload semua bahan-bahan yang diperlukan.
  4. Jika proses downloadnya sudah selesai, lalu pindahkan kedua file tersebut ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan boot ponsel Anda ke dalam Mode Recovery. Untuk melakukannya, matikan ponsel sampai benar-benar dalam kondisi mati. Lalu tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
  6. Selanjutnya hapus semua data. Beri tanda centang pada Dalvik / ART Cache, System, Data, dan Cache. Lalu geser pada tombol Swipe to wipe.
  7. Langkah selanjutnya adalah dengan menginstal file Custom ROM AICP OS. Untuk melakukannya, pilih menu Install, lalu cari file Custom ROM AICP.zip yang tadi sudah Anda pindahkan ke dalam penyimpanan internal. Jika sudah ketemu, lalu geser pada tombol Swipe to confirm the flash.
  8. Jika prosesnya sudah selesai, lalu lakukan seperti tadi untuk menginstal Open Gapps.
  9. Jika sudah selesai, lalu klik tombol Reboot.
  10. Pada langkah ini, Anda tunggu saja sampai ponsel berhasil menyala kembali, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  11. Selesai.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat menginstal Custom ROM pada perangkat LG G4 H811 / H815 akan menggunakan Recovery TWRP, jadi Anda harus download file Custom ROM AICP.zip terlebih dahulu. Semoga dengan tutorial yang telah kami buatkan ini dapat membantu kalian semuanya yang saat ini sedang membutuhkannya, semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.