Download Custom Rom CypherOS For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 16 Juli 2021

Download Custom Rom CypherOS For LG G4

LG G4 H811 diluncurkan pada bulan April 2015 yang keluar pertama kali dengan menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian ditingkatkan ke Android Nougat. Sekarang Anda dapat menginstal Custom ROM yang disebut CypherOS di LG G4 H811. ROM yang satu ini didasarkan pada Android 9.0 Pie.

Untuk menginstal CypherOS di LG G4, perangkat Anda harus sudah di Unlock Bootloader dan juga harus sudah memiliki Recovery TWRP terbaru. Jika Anda sudah memiliki semua ini, maka Anda dapat mencoba CypherOS terbaru ini di perangkat Anda tersebut. Ikuti petunjuk kami ini mengenai cara install Custom ROM, tetapi sebelum itu mari kita pahami terlebih dahulu mengenai semua fitur-fitur yang ada di CypherOS ini.

Apa Itu CypherOS

CypherOS adalah sebuah Custom ROM terbaru dan didasarkan pada Android Open Source Code (AOSP). ROM adalah perpanjangan dari Android murni dan mencoba untuk menjaga kemurnian Android sambil menawarkan fitur yang berguna bagi pengguna. Tujuannya adalah untuk memberikan tingkat kinerja tertinggi sambil mencapai kesederhanaan. CypherOS juga dikenal sebagai AOSCP yang merupakan singkatan dari Android Open Source CypherOS Project.

Apa Yang Ada Di Android 9.0 Pie

Android 9.0 Pie adalah generasi ke-9 dan pembaruan utama OS Android Google. Android Pie baru membawa beberapa perubahan desain pada penerus Android Oreo ini, tetapi yang paling menonjol adalah sistem navigasi berbasis gerakan. Fitur lain dari Android 9 Pie adalah desain UI Pengaturan Cepat Baru, penggeser volume yang didesain ulang, Baterai Canggih dengan dukungan AI, Dukungan Notch, Kecerahan Adaptif yang ditingkatkan, Pemilihan tema manual, Dasbor Android yang oleh Google disebut Digital Wellbeing, dan masih banyak lagi.

Langkah-Langkah Untuk Menginstal CypherOS di LG G4 H811

Silahkan ikuti semua langkah-langkah di bawah ini untuk dapat menginstal Custom ROM CypherOS di LG G4 H811. Tapi, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendownload file Recovery TWRP dan install terlebih dahulu pada perangkat Anda.

Persyaratan

  1. File Custom ROM ini hanya support untuk perangkat LG G4 H811. Jadi, jangan coba-coba menggunakan ROM ini pada perangkat lain.
  2. Charger baterai ponsel Anda sampai terisi daya sekitar 70%. Hal ini dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
  3. Download semua bahan-bahan yang diperlukan, lalu pindahkan ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  4. Download LG USB Driver dan install di komputer / laptop.
  5. Backup semua data-data penting yang tersimpan pada penyimpanan internal ponsel. Karena untuk memasang Custom ROM ini akan mengharuskan kita untuk menghapus semua data-data yang ada di ponsel.

Download Custom ROM dan Open Gapps

  1. Custom ROM CypherOS.zip
  2. Open Gapps 9.0

Cara Install CypherOS di LG G4

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader LG G4 terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, setelah Anda berhasil membuka kunci bootloader pada ponsel LG G4, langkah selanjutnya adalah dengan menginstal Recovery TWRP LG G4.
  3. Jika kedua hal di atas sudah Anda kerjakan semuanya, lalu selanjutnya adalah dengan mengaktifkan Opsi Developer Options, USB Debugging, dan OEM Unlock.
  4. Selanjutnya download file Custom ROM dan Open Gapps. Jika sudah selesai, lalu pindahkan kedua file tersebut ke dalam penyimpanan internal ponsel Anda.
  5. Pada langkah selanjutnya, silahkan boot ponsel Anda ke dalam Mode Recovery TWRP. Untuk melakukannya, silahkan matikan ponsel sampai mati, lalu tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
  6. Jika sudah masuk ke dalam Mode Recovery, selanjutnya pilih menu Wipe.
  7. Pada menu Wipe ini, silahkan hapus semua partisi. Beri tanda centang pada System, Data, Cache, dan Dalvik / Cache. Lalu Swipe untuk memulai menghapusnya.
  8. Jika sudah selesai, lalu kembali ke menu utama TWRP.
  9. Selanjutnya pilih menu Install.
  10. Pada menu Install tersebut, lalu cari file CypherOS.zip yang tadi sudah Anda simpan di penyimpanan internal.
  11. Jika sudah ketemu, lalu geser tombol Swipe to confirm the flashing.
  12. Jika sudah selesai, lalu ulangi lagi langkah tersebut. Selanjutnya giliran mem-flash file Open Gapps.
  13. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Reboot dan tunggu sampai ponsel Anda berhasil menyala kembali. Mungkin akan membutuhkan waktu yang aga lama, jadi Anda tunggu saja dengan tenang.
  14. Selesai.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk bisa memasang Custom ROM CypherOS ini pada LG G4 H811 akan membutuhkan sebuah Recovery TWRP. Semoga dengan tutorial yang telah kami buat ini dapat bermanfaat untuk kalian semua yang membutuhkannya. Jika, Anda mengalami kesulitan apa pun, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.