Download Custom Rom crDroid OS For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 16 Juli 2021

Download Custom Rom crDroid OS For LG G4

LG G4 H811 diluncurkan pada bulan April 2015 yang pertama kali keluar dari kota dengan menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian ditingkatkan ke Android Nougat. Hari ini kami akan membantu tentang cara install OS crDroid di LG G4. Firmware Custom ROM ini didasarkan pada Android 9.0 Pie.

Untuk menginstal Custom ROM ini, Anda memerlukan Recovery TWRP. Kami telah membagikan cara untuk install TWRP Recovery di LG G4. Jika Anda sudah menginstal TWRP, maka Anda mungkin ingin mencoba Custom ROM baru ini untuk LG G4.

Apa Itu crDroid OS

crDroid OS adalah Custom ROM baru berdasarkan AOSP / Lineage OS yang dibangun dari awal dengan menambahkan opsi penyesuaian dari AOSP, Lineage, SlimROM, crDroid, dan masih banyak ROM terbaik lainnya di luar sana. ROM ini membawa banyak opsi penyesuaian bersama dengan pengalaman Android murni.

Ya, Anda dapat menikmati pengalaman ponsel cerdas Pixel yang sesungguhnya dengan mem-flash OS crDroid di ponsel Anda. Di sini kami akan mencantumkan semua smartphone yang didukung yang dapat menginstal OS crDroid. crDroid pertama kali dikembangkan untuk smartphone HTC dan kemudian memulai proyek yang sama untuk banyak smartphone baru.

Fitur OS crDroid

  1. Pixel look and feel
  2. Lineage OS – all mods and features
  3. 15 New Quick Settings Tiles including Caffeine mode, Expanded Desktop, and Sync
  4. Settings/Security: Quick PIN/Password Unlock
  5. Pixel Launcher
  6. Default sounds from latest Nexus image
  7. Stability and performance improvements

Sekarang waktunya untuk download dan install OS crDroid di LG G4. Ini adalah OS crDroid resmi yang dibangun dari pengembangan awal. ROM ini masih dalam pengembangan, sehingga diharapkan beberapa bug dan lag. Anda dapat kapan saja kembali ke Stock ROM atau Custom ROM lainnya di LG G4.

Langkah-Langkah Untuk Menginstal OS crDroid Di LG G4 Berbasis Android Pie

Sebelumnya kami akan memperingatkan dahulu ke teman-teman semuanya, bahwa kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang disebabkan oleh menginstal firmware ini di perangkat Anda. Jika Anda sudah siap akan semua risiko tersebut, maka Anda dapat melanjutkannya di bawah ini.

Persyaratan

  1. File Custom ROM crDroid OS ini hanya support untuk perangkat LG G4 H811 saja.
  2. Charger baterai ponsel sampai terisi daya 70% atau di atasnya.
  3. Download dan install LG USB Driver di komputer Anda.
  4. Pastikan bahwa ponsel Anda sudah di Unlock Bootloader.
  5. Pastikan bahwa ponsel Anda sudah di install Recovery TWRP.
  6. Backup semua data-data yang terdapat pada ponsel. Karena cara ini akan menghapus semua data di ponsel semuanya.
  7. Download semua bahan-bahan yang diperlukan selama proses berlangsung.

Petunjuk Pemasangan

  1. Pastikan bahwa perangkat Anda sudah melakukan Unlock Bootloader LG G4.
  2. Selanjutnya, pastikan bahwa perangkat Anda sudah di install TWRP Recovery LG G4.
  3. Download Custom ROM crDroid OS untuk LG G4.
  4. Download Open Gapps Android 9.0 Package untuk LG G4.
  5. Jika kedua file tersebut sudah Anda download semua, lalu pindahkan ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  6. Langkah selanjutnya adalah dengan boot ponsel Anda ke dalam Mode Recovery. Untuk melakukannya Anda bisa menekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
  7. Jika sudah berhasil masuk ke Mode Recovery, selanjutnya klik menu Wipe. Pada menu Wipe ini kita akan menghapus semua data diponsel meliputi Data, System, Cache, dan Dalvik / Cache.
  8. Jika sudah selesai, sekarang kembali ke menu utama TWRP. Selanjutnya kita akan mem-flash file Custom ROM dan Open Gapps.
  9. Yang pertama kita akan mem-flash file Custom ROM dahulu, untuk melakukannya pilih menu Install, lalu cari file Custom ROM crDroid OS yang tadi sudah Anda salin ke penyimpanan internal, lalu Swipe to confirm flash.
  10. Jika sudah selesai, selanjutnya ulangi lagi cara tersebut dan sekarang tinggal mem-flash file Open Gapps Android Pie.
  11. Jika prosesnya sudah selesai, selanjutnya klik Reboot untuk memuat ulang ponsel Anda.
  12. Pada tahap ini biasanya akan membutuhkan waktu cukup lama sampai ponsel menyala kembali, mungkin akan membutuhkan waktu kurang lebih 15 menitan.
  13. Selesai.

Penutup

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat menginstal Custom ROM crDroid OS Android 9.0 dan Open Gapss Android Pie untuk ponsel LG G4, proses pemasangannya akan menggunakan mode Recovery TWRP. Semoga dengan tutorial yang telah kami buat ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya yang saat ini sedang membutuhkannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.