Download Custom Rom Havoc OS For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 15 Juli 2021

Download Custom Rom Havoc OS For LG G4

LG G4 H815 / H811 diluncurkan pada bulan April 2015 yang pertama kali menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian resmi ditingkatkan ke Android Nougat. Sekarang Anda dapat menginstal Custom ROM yang disebut sebagai Havoc OS di LG G4.

Untuk menginstal Havoc OS di LG G4, perangkat Anda harus sudah memiliki Bootloader yang tidak terkunci dan harus berjalan pada TWRP Recovery terbaru. Jika Anda sudah memiliki semua ini, maka Anda dapat mencoba OS Havoc terbaru di perangkat Anda. Silahkan ikuti tutorial kami tentang cara menginstal Custom ROM. Tetapi sebelum itu, mari kita ketahui dahulu fitur-fitur dari Havoc OS ini.

Apa itu Havoc OS?

Havoc OS adalah sebuah Custom ROM baru yang dirancang berdasarkan dari OS Lineage dan tengah menghadirkan banyak fitur terbaru yang mungkin tidak ada di Custom ROM lainnya. ROM yang satu ini menghadirkan System-wide Rounded UI, Spectrum support, Battery Teak features, Status bar tweaks, OmniSwitch and Slim recent option for quick multitasking, dan masih banyak lagi.

Untuk dapat mengetahui lebih lanjut mengenai fitur apa saja yang didapatkan dari Custom ROM Havoc OS, Anda dapat membacanya di bawah secara lengkap.

Download Custom ROM

Havoc OS berdasarkan dari versi Android 9.0 Pie

Android 9.0 Pie adalah generasi ke-9 dan merupakan pembaruan utama dari OS Android Google. Android Pie baru telah membawa beberapa perubahan desain pada penerus Android Oreo, akan tetapi yang paling menonjol adalah dengan sistem navigasi berbasis gesture.

Fitur lain dari Android 9 Pie adalah desain UI Pengaturan Cepat Baru, penggeser volume yang didesain ulang, Baterai Canggih dengan dukungan AI, Dukungan Notch, Kecerahan Adaptif yang telah ditingkatkan, Pemilihan tema manual, Dasbor Android yang disebut oleh Google sebagai Digital Wellbeing, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

  1. Custom ROM Havoc OS Android 9.0 Pie
  2. Open Gapps 9.0

Langkah-Langkah Install Custom ROM Havoc OS Di LG G4

Jika Anda mempunyai perangkat smartpone LG G4 H811 dan ingin memasang Custom ROM pada ponsel tersebut, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah dengan benar. Pastikan untuk melakukan setiap langkah demi langkah dengan teliti dan benar, apabila tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Persyaratan

  1. Cara dan file Custom ROM ini hanya cocok untuk perangkat LG G4 H811 dan H815. Pastikan jangan coba-coba ROM ini pada perangkat lain, selain dari seri LG G4.
  2. Pastikan baterai ponsel Anda terisi daya 70% atau di atasnya.
  3. Download LG USB Driver dan install di komputer Anda.
  4. Download Android SDK Platform Tool dan install di komputer Anda.
  5. Pastikan bahwa Anda telah memasang Unlock Bootloader LG G4 H811 dan juga telah menginstal TWRP LG G4 H811 di perangkat yang Anda miliki.

Cara Install Custom ROM

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan Developer Option, OEM Unlock, dan USB Debugging.
  2. Langkah kedua adalah dengan membuka kunci bootloader. Jadi, pastikan bahwa perangkat Anda sudah di Unlock Bootloader.
  3. Langkah ketiga adalah dengan memasang Custom Recovery TWRP. Jadi, pastikan bahwa perangkat Anda sudah di Install TWRP Recovery dengan versi terbaru.
  4. Jika semua persiapan di atas sudah Anda kerjakan semua, lalu boot ponsel LG G4 Anda ke dalam Mode Recovery.
  5. Untuk menginstal Custom ROM Havoc OS ini, maka data-data yang tersimpan dalam ponsel akan terhapus semuanya. Jadi, pastikan bahwa Anda telah selesai backup semuanya.
  6. Nah, pada langkah selanjutnya adalah dengan melakukan Wipe Data, Dalvik / Cache, System. Beri tanda centang pada ketiganya, lalu Swipe untuk menghapusnya.
  7. Jika sudah selesai, lalu kembali ke menu utama TWRP dan pilih menu Install. Kemudian cari file Custom ROM Havoc OS Zip yang tadi sudah Anda pindahkan ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  8. Kemudian pilih Swipe to confirm the flashing.
  9. Jika sudah selesai, lalu kembali ke menu utama TWRP dan pilih menu Install.
  10. Selanjutnya cari file Open Gapps yang tadi sudah Anda pindahkan ke penyimpanan internal ponsel. Lalu lakukan hal yang sama seperti pada Custom ROM tadi.
  11. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Reboot. Maka ponsel akan memulai proses pemasangan Custom ROM ini. Disini Anda tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  12. Selesai.

Kesimpulan

Demikianlah tutorial yang telah kami buat ini mengenai cara install Custom ROM Havoc OS pada perangkat LG G4 H811 / H815. Semoga dengan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya dan semoga saja Anda telah berhasil memasang Custom ROM pada perangkat Android yang satu ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.