Download Custom Rom Resurrection Remix For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 15 Juli 2021

Download Custom Rom Resurrection Remix For LG G4

Semua varian dari LG G4 diluncurkan pada April 2015 yang pertama kali telah menggunakan versi Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian ditingkatkan ke Android Nougat. Disini kami akan membantu Anda untuk download dan install Custom ROM Resurrection Remix di LG G4 yang menggunakan Android 9.0 Pie. Pembaruan ini akan membawa semua fitur Android Pie dan versi perangkat lunak baru ke RR 7.0.

Resurrection Remix adalah salah satu Custom ROM aftermarket yang populer untuk perangkat Android apa pun di luar sana. Setelah pembaruan Android Oreo, Resurrection kembali dengan versi baru yang berbasis Android 9.0 Pie yang dikenal sebagai Resurrection Remix 7 atau RR 7.0. Pembaruan saat ini aktif untuk LG G4 dan beberapa perangkat lainnya. Sekarang Anda dapat menginstal Remix Resurrection di LG G4 dengan mengikuti tutorial kami yang diberikan di bawah ini.

Untuk menginstal Resurrection Remix di LG G4, perangkat Anda harus sudah memiliki Unlock Bootloader dan harus berjalan pada TWRP Recovery terbaru. Jika Anda memiliki semua ini, maka Anda dapat mencoba Remix Resurrection baru di perangkat Anda. Ikuti tutorial kami tentang cara update software Android, tetapi sebelum itu. Mari kita pahami fitur-fitur dari ROM Resurrection Remix.

Apa Itu Resurrection Remix

Resurrection Remix adalah sebuah Custom ROM yang berdasarkan kode sumber dari AOSP yang berarti bahwa UI-nya tidak berbeda dengan Stock ROM pada pada perangkat Android di ponsel Pixel. ROM yang satu ini telah membawa banyak fitur baru dari Custom ROM yang populer seperti Lineage OS, Slim, AOKP, Paranoid Android, dan masih banyak lagi.

Seiring dengan semua fitur ini, Remix juga menghadirkan kombinasi kinerja, penyesuaian, dan masa pakai baterai yang sangat luar biasa hemat jika dibandingkan dengan Custom ROM lain pada umumnya. Berikut ini adalah penjelasan singkat dari apa yang ada di Android 9.0 Pie.

Apa Yang Ada Di Android 9.0 Pie

Android 9.0 Pie adalah generasi ke-9 dari sebuah pembaruan sistem utama yang terdapat pada OS Android Google. Android Pie baru ini telah membawa beberapa perubahan desain pada penerus dari Android Oreo, tetapi yang paling menonjol adalah sistem navigasi yang berbasis gerakan.

Fitur lain dari Android 9 Pie adalah desain UI pengaturan cepat baru, penggeser volume yang didesain ulang, baterai canggih dengan dukungan AI, dukungan notch, kecerahan adaptif yang ditingkatkan, pemilihan tema manual, dasbor Android yang oleh Google disebut digital wellbeing, dan masih banyak fitur lainnya.

Langkah-Langkah Untuk Menginstal Resurrection Remix Di LG G4

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, bahwa dalam postingan yang telah kami buat ini, kami akan membagikan link download Custom ROM Resurrection Remix untuk perangkat LG G4 dan akan menggunakan versi Android 9.0 Pie. Bagi Anda yang ingin mencoba ROM ini pada ponsel, maka Anda dapat mendownload semua bahan-bahan dan persyaratan yang diperlukan.

Persyaratan

Nah, disini kami akan memberitahukan dahulu mengenai persyaratan apa saja yang harus dilakukan sebelum Anda memulainya. Pastikan untuk mengikuti semua saran-saran dari kami ini, agar proses pemasangan Custom ROM dapat berjalan dengan lancar. Jika ada 1 hal yang kurang, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kegagalan selama proses ini berlangsung.

  1. Custom ROM ini hanya support untuk perangkat LG G4 H811.
  2. Charger baterai ponsel Anda sampai terisi setidaknya 60%.
  3. Download dan Install LG USB Driver di komputer / laptop.
  4. Download file RR Flashable Zip.
  5. Download Open Gapps 9.0 Package.
  6. Pastikan ponsel Anda sudah dilakukan Unlock Bootloader LG G4 H811 dan sudah terpasang TWRP LG G4 H811.

Cara Install Custom ROM

Jika Anda sudah memenuhi semua persyaratan di atas, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini untuk memulai proses instalasi Custom ROM Resurrection Remix di LG G4. Sebelum Anda memulainya, kami pastikan bahwa Anda sudah siap akan risiko yang akan diterima nantinya. Pastikan untuk mengikuti langkah demi langkah dengan benar, apabila tidak ingin terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan Opsi Developer Option, OEM Unlock, dan USB Debugging.
  2. Pastikan bahwa Anda sudah melakukan Unlock Bootloader pada LG G4 tersebut.
  3. Setelah Anda berhasil membuka kunci bootloader, selanjutnya adalah dengan menginstal Custom Recovery TWRP terbaru di LG G4.
  4. Selanjutnya adalah dengan mendownload semua bahan-bahan yang diperlukan, lalu simpan semua file tersebut ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  5. Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan boot ponsel LG G4 ke dalam Mode Recovery TWRP. Untuk melakukannya Anda bisa menekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
  6. Disini kami asumsikan bahwa perangkat Anda tersebut sudah di Decrypt dan Re-Encrypt partisi data di LG G4.
  7. Perlu Anda ketahui, bahwa memasang Custom ROM Resurrection Remix ini akan menghapus semua data-data yang tersimpan dalam ponsel. Jadi, pastikan bahwa Anda sudah melakukan Backup data tersebut.
  8. Langkah selanjutnya adalah pada menu utama Recovery TWRP, pilih menu Wipe. Kemudian hapus semua partisi-partisinya, dan beri tanda centang pada Data, System, dan Dalvik / Cache.
  9. Jika sudah, lalu kembali ke menu utama dan pilih Install.
  10. Kemudian cari file Custom ROM Resurrection Remix yang tadi sudah berhasil Anda simpan di penyimpanan internal ponsel. Lalu sentuh file tersebut untuk memulai proses instalasi.
  11. Kemudian geser pada tombol Swipe to Confirm Flash.
  12. Jika sudah selesai, lalu kembali ke menu utama Recovery TWRP dan lakukan hal yang sama seperti tadi. Selanjutnya untuk file Open Gapps Android 9.0 Package.
  13. Jika sudah selesai, lalu pilih Reboot. Pada tahap ini biasanya ponsel akan menyala kembali membutuhkan waktu yang cukup lama, mungkin sekitar 15 menitan. Jadi, Anda tunggu saja sampai proses booting selesai.
  14. Selesai.

Nah, cara di atas tadi merupakan sebuah langkah untuk menginstal Custom ROM pada ponsel LG G4. Sekarang Anda telah selesai dan telah berhasil memasang ROM Resurrection Remix Android 9 di ponsel yang Anda miliki tersebut.

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya adalah Custom ROM Resurrection Remix ini telah menggunakan versi Android 9 dan untuk dapat menginstal ROM ini, Anda perlu menggunakan Recovery TWRP. Semoga dengan tutorial yang telah kami buatkan ini dapat membantu teman-teman semuanya, semoga dapat bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.