Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Yang Muncul Di Google Chrome PC - Tips Tutorial Bersama /* Label Tag */

Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Yang Muncul Di Google Chrome PC

Cara Menghapus Notifikasi Chrome yang mengganggu di browser PC sangatlah mudah sekali dilakukannya. Sebagian besar banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara mengatasinya, terutama bagi mereka-mereka yang gaptek dalam dunia teknologi modern seperti sekarang ini. Notifikasi yang sering muncul pada halaman browser Google Chrome biasanya disebabkan oleh pengguna yang tidak sengaja memberikan izin untuk menerima pemberitahuan tersebut.

Alhasil yang dirugikan adalah kita sendiri. Pasalnya notifikasi ini muncul tidak hanya ketika berselancar di internet saja, melainkan ketika pertama kali membuka browser chrome juga sudah mulai muncul notifikasi yang menjengkelkan tersebut. Hal ini bisa terjadi karena sebagian besar orang-orang yang tidak mengetahui akan fitur yang disediakan oleh Google Chrome yang bernama push notification.

Push notification ini yang sering muncul adalah konten-konten yang menawarkan perjudian online dan konten-konten pornography yang sangat tidak sesuai untuk anak-anak di bawah umur. Terkadang jenis iklan yang seperti ini bisa menyebabkan gangguan psikis anak-anak yang belum dewasa. Bagi para orang tua yang tidak ingin hal itu terjadi bisa melakukan Cara Menghapus Iklan Di Chrome untuk memblokir notifikasi yang tidak pantas seperti itu.

Cara Menghapus Notifikasi Iklan Yang Muncul Di Google Chrome

Hal seperti yang sudah kami sampaikan tadi biasanya dilakukan oleh orang awam yang tidak mengetahui apa-apa, maka mereka mengklik tombol allow pada saat muncul pop up kecil yang tampil di halaman browser tersebut. Sedangkan untuk mengatasi Menghapus Iklan Di Chrome yang mengganggu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka browser Google Chrome PC.
  2. Setelah browsernya berhasil terbuka, kemudian masukkan url berikut ini dikolom pencarian Google Chrome tersebut chrome://settings/content/notifications dan tekan enter.
  3. Kemudian kamu akan diarahkan ke tampilan berikutnya. Lalu pada halaman tersebut pilih Don’t allow sites to send notifications.
  4. Selesai.

Maka dengan begitu kamu tidak akan lagi melihat berbagai notifikasi iklan yang muncul pada halaman Google Chrome yang kamu pakai. Karena hal tersebut akan memblokir semua jenis pop up notifikasi iklan yang muncul tanpa basa-basi. Opsi tersebut terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan notifikasi yang muncul pada Google Chrome.

Alasan Mengapa Bisa Terjadi Notifikasi Iklan Di Google Chrome

Tahukah kamu bahwa setelah menonaktifkan fitur notifikasi yang terdapat pada Google Chrome terdapat keuntungan yang akan didapatkan oleh penggunanya. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya di atas, bahwa notifikasi iklan yang sering muncul dan mengganggu pada halaman browser sangatlah mengganggu sekali, terlebih lagi hal itu bisa terjadi karena unsur ketidak sengajaan.

Hal-hal semacam ini kerap terjadi pada orang-orang yang tidak mengetahui apa pun, dan mereka dengan mudahnya mengklik tombol allow atau setuju. Dengan demikian yang akan mereka dapatkan adalah berbagai notifikasi yang sangat meresahkan tersebut dan akan mengganggu aktivitas kita selama berselencar di dunia internet.

Kejadian seperti ini sering terjadi pada seseorang yang mengakses halaman download atau halaman short link. Sebagian besar memang kedua halaman tersebut memang menyediakan pop up kecil yang menawarkan penggunanya untuk memberikan izin atas permintaan tersebut. Bagi orang awam mereka meng-iya kan saja pop up tersebut, dan berakibat seperti hal di atas.

Apakah Dapat Dilakukan Secara Permanen

Dengan menonaktifkan fitur push notifications yang terdapat pada browser Google Chrome terdapat beberapa keuntungan lainnya, salah satunya adalah kamu tidak akan lagi menemukan atau melihat notifikasi iklan yang muncul pada halaman browser tersebut. Hal ini juga memungkinkan mempermudah para orang tua agar anak-anaknya tidak melihat berbagai jenis iklan yang tidak semestinya dilihat oleh anak yang masih di bawah umur.

Namun tidak semua jenis pop up iklan dapat di blokir melalui cara seperti ini. Faktanya ada beberapa iklan yang tidak dapat diblokir secara permanen. Iklan-iklan yang dapat diblokir melalui cara di atas hanya dapat berfungsi terhadap iklan yang sebelumnya meminta izin allow notifikasi dan iklan tersebut biasanya muncul ketika hendak membuka link short link.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk melakukan Cara Menghentikan Notifikasi Chrome yang mengganggu dapat dilakukan dengan langkah yang mudah dan tidak perlu menginstal software apa pun untuk memblokir iklan tersebut. Semoga dengan artikel yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak telah mengunjungi halaman ini dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan memberikan komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda