Cara Flash Acer Z320 Pasti Sukses - Tips Tutorial Bersama

Senin, 24 Januari 2022

Cara Flash Acer Z320 Pasti Sukses

.

Cara Flash Acer Z320 Pasti Sukses

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Flash Acer Z320. Cara tersebut dapat kamu gunakan untuk memperbaiki Smartphone Android Acer yang mengalami kerusakan sistem seperti bootloop atau yang lainnya.

Sebenarnya untuk dapat melakukan flashing di ponsel Acer Z320 ini terdapat dua cara yang berbeda, salah satunya adalah bisa menggunakan PC atau tanpa PC. Kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan keuntungannya masing-masing.

Akan tetapi sebelum kamu memulai proses flashingnya, ada baiknya jika kamu menyesuaikan dahulu file firmware atau stock rom yang akan digunakan dengan tipe dan spesifikasi dari handphone Android Acer yang kalian miliki tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kegagalan selama prosesnya berlangsung.

Jika kamu sudah merasa yakin akan firmware dan ponsel sudah cocok, maka kamu dapat langsung melakukan proses Cara Flash Acer Z320 dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Tapi sebelum itu pastikan backup semua data yang terdapat di dalam penyimpanan internal.

Cara Flash Acer Liquid Z320 Via QPST / QFIL

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa melalui artikel ini saya akan membantu teman-teman yang ingin melakukan flash untuk ponsel Acer yang satu ini. Hanya saja dalam penjelasan yang akan saya berikan disini, saya akan menggunakan Cara Flash Acer Z320 Via Flashtool.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, maka kamu dapat segera mengetahui cara mengatasi ponsel yang mengalami kerusakan sistem tersebut dengan tepat. Selain itu untuk proses flash dengan menggunakan PC akan menggunakan metode yang sedikit rumit.

Walaupun demikian tapi akan memberikan hasil yang memuaskan. Nah, jika kamu ingin melakukan flashing Acer Liquid Z320 via QFIL. Kamu harus mempersiapkan semua persyaratan dan bahan-bahannya terlebih dahulu sebelum memulai proses tersebut.

1. Persyaratan sebelum memulai flashing

  • Backup seluruh data yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
  • Pastikan baterai ponsel sudah terisi daya minimal 40%.
  • Install Driver USB Acer terlebih dahulu di PC yang akan digunakan.
  • PC atau laptop.
  • Kabel USB.

2. Download semua bahan yang diperlukan

Setelah semua persyaratan dan bahan-bahan tersebut sudah kamu persiapkan semuanya, sekarang kamu sudah dapat melanjutkan ke tahap flashing. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

Langkah Flash Acer Liquid Z320 Via QPST / QFIL

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan step by step untuk melakukan proses flashing di ponsel Acer yang satu ini. Untuk kalian yang ingin mengetahui caranya bagaimana, maka kamu dapat melihatnya melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download file stock rom Acer Z320 melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya download QFIL Flashtool melalui link di atas, lalu extract file tersebut.
  4. Selanjutnya Install QFIL Flashtool di komputer kalian masing-masing.
  5. Selanjutnya Download Acer USB Driver Qualcomm dengan melalui link di atas, lalu extract file tersebut dan install juga di komputer kalian.
  6. Jika semua hal di atas sudah kamu lakukan semuanya, sekarang buka aplikasi QFIL yang tadi telah kamu install dengan cara Run as administrator.
  7. Setelah aplikasi QFIL nya berhasil terbuka, lalu klik tombol Browse dan cari file Pro_mmc_firehouse_89XX.mbn yang terdapat di dalam folder firmware, lalu klik Open.
  8. Selanjutnya klik tombol Load XML dan cari file rawprogram0.xml dan patch0.xml yang terdapat di dalam folder firmware.
  9. Selanjutnya matikan ponsel Acer Z320 kalian sampai dalam kondisi benar-benar mati total.
  10. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Volume Atas sambil menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  11. Maka nanti di aplikasi QFIL akan terdeteksi tulisan Qualcomm HS USB-QDLoader 9008.
  12. Jika dengan menggunakan tombol tersebut tidak terdeteksi di QFIL, coba menggunakan kombinasi tombol ini. Caranya cukup menekan tombol Power + Volume Atas + Volume Bawah secara bersamaan sambil menghubungkan ponsel ke PC.
  13. Jika ponsel sudah berhasil terdeteksi di QFIL, lalu tekan tombol Download untuk memulai proses flashing dengan menggunakan flash tool.
  14. Jika proses flashingnya sudah selesai, maka kamu akan melihat tulisan Download success.
  15. Selanjutnya kamu bisa melepaskan ponsel dari PC dan nyalakan handphone dengan cara menekan tombol Power.
  16. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan langkah flashing hp Acer Liquid Z320 dengan mengikuti tutorial yang telah saya berikan. Dengan begitu, maka semua permasalahan yang sebelumnya terjadi sudah berhasil teratasi semuanya dan ponsel sudah kembali dalam kondisi semula.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk mengatasi ponsel Acer Z320 yang mengalami kerusakan seperti bootloop, stuck logo, restart secara menerus, atau lupa pola. Kamu bisa menggunakan cara flashing untuk dapat memperbaiki semua permasalahan tersebut.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda