Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 Work 100% - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 25 Januari 2022

Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 Work 100%

.

Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 Work 100%

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Flash Xiaomi Pocophone F1. Untuk melakukan langkah flash di ponsel yang satu ini, kamu harus menggunakan sebuah aplikasi yang bernama MI Flash Tool. Karena hanya dengan menggunakan tool tersebut saja yang prosesnya dapat berhasil 100%.

Biasanya sebagian besar pengguna Smartphone Android yang ingin melakukan flashing atau install ulang pada ponselnya karena disebabkan oleh beberapa faktor seperti Bootloop, Lupa Pola, Stuck Logo, Ngehang, atau bisa juga karena mengalami kegagalan saat proses melakukan Unlock Bootloader.

Oleh karena itu untuk memperbaiki sistem Android pada ponsel Xiaomi Pocophone F1, penggunanya harus mengambil tindakan yang satu ini. Jika mereka tidak melakukan flashing, maka ponselnya tersebut tidak dapat digunakan. Maka dari itu, melalui postingan ini akan saya bantu untuk mengatasi ponsel Android yang mengalami kerusakan sistem.

Nah, jika kamu saat ini sedang mencari tutorial Cara Flash Xiaomi Pocophone F1, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini. Selain itu, disini saya juga akan menggunakan file stock rom yang digunakan untuk flashing dengan versi official Global. Sebelum memulainya, ada baiknya jika kamu mengetahui dahulu beberapa hal berikut ini.

Alasan Melakukan Flashing Di Ponsel Xiaomi

Sebenarnya untuk dapat melakukan install ulang di ponsel ini terdapat berbagai cara yang bisa kamu lakukan, misalnya saja dengan melalui factory reset dan flashing. Untuk kedua metode tersebut masing-masing terdapat keuntungan dan kekurangannya masing-masing. Akan tetapi pada tutorial ini, disini saya akan menjelaskan flashing Xiaomi Pocophone F1 via Mi Flash.

Karena hanya dengan menggunakan cara ini saja yang dapat membersihkan semua berbagai macam permasalahan yang terdapat pada ponsel tersebut, termasuk Xiaomi Pocophone F1 Beryllium. Sedangkan jika kamu menggunakan metode factory reset, cara tersebut hanya mengembalikan ponsel ke dalam pengaturan pabrik saja.

Nah, untuk masalah error yang terjadi pada firmwarenya, biasanya tidak akan terselesaikan dan masih akan menyisakan salah satu error tersebut. Oleh karena itu mengatasi masalah dengan install ulang melalui Mi Flash jauh lebih baik. Karena dengan menggunakan Mi Flash, kita akan menggunakan file firmware yang baru dan akan menggantikan firmware yang sebelumnya.

Berbagai Penyebab Yang Biasanya Sering Dilakukan

Sebelum memulainya akan saya berikan sedikit informasi mengenai alasan mengapa orang lebih menggunakan flashing untuk memperbaiki ponselnya. Untuk selengkapnya dapat kamu lihat melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini yang telah berhasil saya rangkum.

  • Untuk mengatasi masalah yang terjadi seperti bootloop.
  • Untuk mengatasi masalah ponsel yang mengalami restart secara terus menerus.
  • Untuk mengatasi masalah hang yang terjadi saat melakukan aktivitas tertentu.
  • Untuk mengatasi masalah ponsel yang mengalami mati total.
  • Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada layar yang mengalami blank hitam.
  • Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada ponsel mengalami getar.

Nah, itulah beberapa deretan alasan yang biasanya dilakukan oleh pengguna ponsel Xiaomi yang ingin melakukan flashing. Sebenarnya masih terdapat berbagai alasan lainnya, tapi hal tersebut tergantung dari penggunanya masing-masing mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Untuk kamu yang ingin segera memulai proses flashing di ponsel Xiaomi yang satu ini, kamu harus download semua bahan-bahan yang nantinya akan digunakan. Semua file tersebut telah saya sediakan di bawah ini. Jadi pastikan untuk download semua file tersebut.

Setelah selesai download semua bahan-bahan di atas, sekarang kamu sudah dapat melanjutkannya ke tahap flashing. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah diberikan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 Work 100%

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan langkah-langkah untuk melakukan Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 dengan menggunakan Mi Flash. Silahkan kamu simak baik-baik setiap instruksi yang telah disebutkan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dengan menggunakan WinRar dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya Install Xiaomi USB Driver dan Mi Flash di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya buka aplikasi Mi Flash yang telah kamu install, maka tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #1

  5. Selanjutnya klik tombol Select dan cari folder firmware yang tadi telah kamu extract.
    Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #2

  6. Selanjutnya pilih Clean All / Flash All yang terletak di bagian bawah dari Mi Flash Tool tersebut. Tapi kamu juga bisa memilih Save User Data / Flash All Except Data jika tidak ingin kehilangan data-data yang terdapat di dalam memori internal ponsel.
    Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #3

  7. Selanjutnya matikan Xiaomi Pocophone F1 dan boot ke dalam Mode Fastboot.
  8. Untuk dapat melakukannya, silahkan tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan, maka nanti akan muncul layar seperti ini.
    Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #4

  9. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel data.
  10. Selanjutnya klik tombol Refresh yang terdapat pada aplikasi Mi Flash, hal tersebut agar ponsel terdeteksi pada aplikasi Mi Flash Tool.
  11. Jika ponsel berhasil terdeteksi di Mi Flash, maka pada bagian Device akan muncul tulisan acak yang menandakan bahwa ponsel berhasil terdeteksi.
  12. Selanjutnya klik tombol Flash untuk memulai proses flashing, lalu tunggu beberapa saat sampai proses flashingnya selesai.
  13. Jika prosesnya sudah selesai, maka kamu akan melihat pesan Flash Done yang terdapat pada bagian Status.
  14. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan cara flashing di ponsel Xiaomi Pocophone F1 dengan menggunakan aplikasi Mi Flash yang di flash via fastboot. Sekarang seharusnya ponsel Xiaomi yang tadi mengalami kerusakan sistem sudah berhasil diperbaiki dan dapat berjalan secara normal lagi.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk melakukan Cara Flash Xiaomi Pocophone F1 yang mengalami bootloop atau stuck di logo, bisa dilakukan dengan melalui aplikasi Mi Flash Tool versi terbaru. Dengan begitu, maka semua kerusakan sistem pada ponsel tersebut dapat diperbaiki secara keseluruhan.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda