Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100% - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 06 Februari 2022

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100%

.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100%

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1. Cara ini dapat kamu lakukan jika kamu ingin melakukan instalasi TWRP atau Root. Karena UBL ini merupakan syarat dan langkah wajib untuk dapat melakukan kedua hal tersebut.

Pada pertengahan tahun 2018 lalu, pabrikan asal China ini telah berhasil menciptakan produk Smartphone mereka yang terbaru. Pasalnya ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas dan dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Jadi para penggunanya tidak perlu lagi memasang Custom ROM untuk meningkatkan performanya.

Walaupun ponsel Android yang satu ini sudah ditanamkan spesifikasi yang sangat luar biasa, bisa dikatakan bahwa spesifikasi tersebut tidak akan membuat ponsel menjadi lemot. Tetapi ada saja sebagian besar penggunanya ingin melakukan custom terhadap sistem Androidnya. Maka mereka harus melakukan langkah UBL di Xiaomi Poco F1 ini terlebih dahulu.

Tidak hanya untuk perangkat Poco saja yang harus mengambil tindakan Unlock Bootloader, tetapi hampir semua seri dan tipe dari Xiaomi tetap harus melakukan hal ini terlebih dahulu, termasuk di perangkat Xiaomi Redmi Note. Nah, jika kamu ingin mengetahui Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1, silahkan simak semua penjelasannya di bawah ini.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100%

Unlock Bootloader merupakan sebuah istilah yang biasa dilakukan oleh para pengguna Smartphone Android untuk memodifikasi sistemnya. Bootloader biasanya terdapat pada bagian terdalam dari ponsel Android dan akan mulai bekerja ketika ponsel tersebut dinyalakan. Selain itu, bootloader juga akan memberikan keamanan tingkat tinggi untuk mencegah terjadinya error.

Hampir di semua ponsel Android pasti akan mendapatkan bootloader yang masih terkunci ketika pertama kali diluncurkan atau rilis. Hal tersebut agar pihak pengembang dapat memberikan pengamanan terhadap sistem dari ponsel tersebut agar tidak terjadi kerusakan sistem ketika penggunanya menginstal aplikasi pihak ketiga yang dapat menyebabkan error.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa ada segelintir pengguna Android ada yang ingin melakukan Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1. Dengan membuka kunci bootloader ini, maka seseorang akan mendapatkan hak akses secara bebas untuk memodifikasi ponselnya dengan berbagai macam.

Tapi tahukah kalian kalau sebenarnya untuk membuka kunci bootloader, sebenarnya tidak dapat dilakukan begitu saja secara bebas. Mengapa saya katakan seperti ini? Karena untuk melakukan UBL dengan benar dan dapat berjalan secara sukses, itu semua tergantung dari versi MIUI yang digunakan dan metodenya serta bahan-bahannya.

1. Persyaratan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu

Untuk pengguna MIUI versi lama biasanya akan membutuhkan waktu 720 jam atau 30 hari untuk bisa mendapatkan izin melakukan Unlock Bootloader di hp Xiaomi. Tetapi jika kamu tidak ingin menunggu selama itu, kamu bisa menggunakan cara cepat.

Hanya saja untuk cara tersebut terdapat resiko yang harus kamu tanggung sendiri. Nah, untuk dapat melakukan cara cepat tersebut, kamu harus mengikuti semua persyaratan di bawah ini jika ingin memulainya.

  1. Backup dahulu semua data-data penting yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
  2. Pastikan bahwa kamu sudah mempunyai PC atau laptop.
  3. Pastikan bahwa kamu sudah menyiapkan kabel USB originalnya.
  4. Pastikan bahwa baterai ponsel Xiaomi sudah terisi daya minimal 50%.
  5. Pastikan bahwa kamu sudah mempunyai koneksi internet yang stabil.
  6. Pastikan bahwa di ponsel sudah diaktifkan OEM Unlock dan USB Debugging.
  7. Pastikan bahwa kamu sudah mempunyai akun Mi yang sudah di login ke dalam ponsel tersebut.
  8. Siap menerima semua resiko apapun yang akan terjadi nantinya dan jangan salahkan saya jika terjadi kegagalan selama proses tersebut berlangsung.

2. Download bahan-bahan yang akan diperlukan

Sebelum kamu memulai proses Unlock Bootloader dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan melalui halaman ini, ada baiknya jika kamu download semua bahan-bahan yang akan diperlukan.

Nah, di bawah ini merupakan semua file yang harus kamu download terlebih dahulu.

3. Langkah-langkah melakukan unlock bootloader

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan penjelasan untuk melakukan UBL pada ponsel Xiaomi Pocophone F1. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya dapat berhasil.

Nah, silahkan kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai proses Unlock Bootloader di ponsel Xiaomi yang satu ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi halaman resmi Xiaomi https://en.miui.com/.
  2. Selanjutnya pilih menu Unlock yang terletak di bagian atas.
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #1

  3. Selanjutnya klik tombol Unlock Now.
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #2

  4. Selanjutnya klik tombol Download Mi Unlock.
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #3

  5. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar.
  6. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file batch_unlock dengan cara klik 2x.
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #4

  7. Selanjutnya klik tombol Sign in yang terdapat pada aplikasi Mi Unlock yang tadi telah kamu buka.
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #5

  8. Selanjutnya tinggal kamu login kan saja dengan menggunakan akun Mi yang sama seperti yang terdapat di ponsel Xiaomi kalian.
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #6

  9. Selanjutnya matikan ponsel Xiaomi Pocophone F1 milik kalian dan boot ke dalam Mode Fastboot.
  10. Untuk dapat melakukannya, silahkan tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
    Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 Work 100% #7

  11. Selanjutnya sambungkan ponsel kalian ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  12. Selanjutnya klik Unlock untuk memulai proses Unlock Bootloadernya.
  13. Selanjutnya tinggal kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  14. Jika prosesnya sudah selesai, maka kamu akan melihat Status Mi Unlock dengan munculnya pesan Unlocked Successfully.
  15. Selesai.

Sebelum memulai proses Unlock Bootloader di Hp Xiaomi yang satu ini, pastikan dahulu kalau ponsel Xiaomi kamu sudah di OEM Unlocking, Enable USB Debugging, dan sudah di masukkan Account Mi ke dalam ponsel.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan Unlock Bootloader di Smartphone Xiaomi Pocophone F1 dengan menggunakan bantuan aplikasi Mi Unlock. Setelah prosesnya selesai, maka semua data-data di ponsel akan terhapus semuanya tanpa terkecuali satupun yang tersisa.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat melakukan Cara Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1, sebenarnya hanya dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Mi Unlock. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk semua perangkat Xiaomi apapun.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda