Cara Root HTC U11 Terbaru Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 26 Agustus 2022

Cara Root HTC U11 Terbaru Dengan Sangat Mudah

Cara Root HTC U11 Terbaru Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root HTC U11 AU. Sebagian besar pengguna ponsel android yang ingin melakukan root terhadap ponselnya, maka ia berharap bisa mendapatkan akses terdalam dari ponsel tersebut untuk dapat melakukan kustomisasi terhadap sistem androidnya.

Tapi tahukah kamu bahwa dengan memasangkan root di dalam ponsel android akan menyebabkan terjadinya kehilangan garansi resmi dari ponsel android itu sendiri, termasuk pada ponsel HTC U11. Walaupun akan kehilangan garansi resminya, tapi kamu tidak perlu khawatir. Karena pada perangkat HTC U11 ini sudah tidak tersedia lagi ponsel barunya.

Untuk melakukan root pada ponsel ini sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda. Namun yang paling sering digunakan oleh sebagian pengguna android adalah dengan menggunakan root melalui recovery TWRP. Karena dengan melalui cara ini saja yang memiliki persentase keberhasilan yang cukup tinggi daripada menggunakan aplikasi KingRoot.

Namun sebelum kamu memulai proses Root HTC U11 Android 9, ada beberapa syarat utama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu, yaitu dengan melakukan Unlock Bootloader dan Install TWRP. Nah, jika kamu ingin mengetahui langkah-langkahnya, maka kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang telah saya sampaikan di bawah ini.

Cara Root HTC U11 Terbaru Dengan Sangat Mudah

HTC U11 merupakan salah satu smartphone android yang telah diproduksi oleh HTC pada tahun 2017. Kelebihan dari ponsel yang satu ini memiliki desain body yang sangat baik jika dibandingkan dengan versi HTC yang lainnya. Pihak pengembang dari ponsel ini telah menanamkan beberapa spesifikasi mesin yang memiliki performa yang sangat baik.

Pada beberapa waktu lalu salah satu konten kreator Youtuber mereview tentang kualitas dari Smartphone HTC U11 ini. Dalam video singkat yang dibuatnya tersebut telah menampilkan kualitas kamera belakang yang sangat baik, serta memiliki kecepatan performa dan ketahanan fisik yang tidak perlu diragukan lagi.

Oleh karena itu, semenjak beredar luas video tersebut di media sosial menjadikan ponsel HTC U11 ini banyak dicari oleh sebagian masyarakat. Nah, jika kamu ingin melakukan Root HTC U11, maka kamu harus mempersiapkan dahulu semua persyaratannya sebelum memulai melanjutkannya. Jika tidak, maka selama prosesnya bisa saja akan mengalami kegagalan.

1. Persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu

Sebelum kamu memulai proses root di ponsel android HTC U11 yang satu ini, kamu harus mempersiapkan dahulu semua persyaratannya. Karena, jika kamu tidak mempersiapkan semua syarat-syarat tersebut, bisa saja akan mengalami kegagalan selama proses rooting tersebut berlangsung.

Nah, berikut ini adalah semua persyaratan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

  • Backup semua data-data penting yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
  • Isi baterai ponsel HTC U11 sampai terisi daya minimal 50%.
  • Install HTC USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  • Koneksi internet yang stabil.
  • Download semua bahan-bahan yang akan digunakan.
  • Pastikan bahwa ponsel HTC U11 sudah di Unlock Bootloader.
  • Selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.
  • Siap menerima resiko apapun selama proses berlangsung.

2. Download semua bahan-bahan yang diperlukan

Setelah selesai mempersiapkan semua persyaratan di atas, sekarang kamu sudah dapat mendownload semua file-file yang akan digunakan untuk proses root. Pastikan kamu telah mengunduh semua file tersebut tanpa ada yang terlewat satupun.

Nah, untuk semua bahan-bahannya dapat kamu download di bawah ini.

Setelah kamu selesai mempersiapkan semua syarat-syarat dan bahan-bahannya, sekarang kamu tinggal melakukan proses root di ponsel HTC U11 dengan menggunakan file Recovery TWRP dan Magisk-v23.0 versi terbaru. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Install TWRP Dan Root HTC U11

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa untuk dapat melakukan root di ponsel ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Recovery TWRP. Walaupun ada banyak cara yang bisa dilakukan, namun hanya dengan menggunakan file Magisk.zip ini saja yang memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi, berbeda dengan yang menggunakan KingRoot.

Biasanya jika salah satu pengguna android ingin melakukan root tanpa PC dengan menggunakan aplikasi KingRoot, sebagian besar di antaranya tidak ada yang berhasil melakukannya, walaupun proses rootnya telah berhasil 100%. Tapi faktanya ketika ponsel setelah di restart tidak ada aplikasi akses root seperti SuperSU atau Magisk Manager.

Maka sebab dari itu, mereka lebih memilih menggunakan root melalui Magisk.zip yang di flash melalui Recovery TWRP. Nah, untuk kamu yang ingin melakukan root di ponsel HTC U11 ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya melalui penjelasan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya berhasil.

1. Cara Install TWRP Recovery di HTC U11

Untuk dapat melakukan root di ponsel android HTC U11, langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan menginstal TWRP Recovery di HTC U11. Namun sebelum memulai proses instalasi TWRP ini, ponsel kamu harus sudah di Unlock Bootloader.terlebih dahulu dan sudah mengaktifkan OEM Unlock dan USB debugging.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya Install HTC USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya rename file TWRP Recovery yang tadi telah di download menjadi recovery.img.
  5. Selanjutnya pindahkan file TWRP yang sudah di rename ke dalam folder Adb and Fastboot Platform Tool.
  6. Selanjutnya jalankan command prompt melalui Minimal Adb and Fastboot. Jika kamu tidak mengetahui caranya, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.
    1. Windows 7: Buka folder Adb and Fastboot, lalu klik pada area kosong di dalam folder tersebut sambil menekan tombol Shift pada keyboard, lalu pilih Open command here.
    2. Windows 10: Buka folder Adb and Fastboot, lalu klik pada kolom address bar dan ketik cmd, lalu tekan enter.
  7. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB. Pastikan ponsel HTC U11 dalam posisi menyala dan tidak terkunci.
  8. Selanjutnya masukkan perintah ini adb devices di layar command prompt, lalu tekan enter.
  9. Selanjutnya masukkan perintah ini adb reboot download dan tekan enter, maka nanti ponsel akan restart dan akan masuk ke dalam Mode Download.
  10. Selanjutnya masukkan perintah ini fastboot devices dan tekan enter.
  11. Selanjutnya masukkan perintah ini fastboot flash recovery recovery.img dan tekan enter.
  12. Selanjutnya masukkan perintah ini fastboot reboot CU11 dan tekan enter, maka nanti ponsel akan restart secara otomatis.
  13. Selesai.

2. Cara Root di HTC U11

Setelah selesai dan berhasil melakukan instalasi TWRP Recovery di HTC U11, sekarang kamu sudah dapat melanjutkan ke tahap root. Untuk tahap root di ponsel yang satu ini, kamu dapat melihat caranya melalui penjelasan yang telah saya berikan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya berhasil.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya Install HTC USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya pindahkan file Magisk-v23.0.zip ke dalam penyimpanan internal atau eksternal di ponsel HTC U11 kalian.
  5. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB. Pastikan posisi ponsel dalam keadaan menyala dan tidak terkunci.
  6. Selanjutnya jalankan command prompt melalui Minimal Adb and Fastboot. Jika kamu tidak mengetahui caranya, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.
    1. Windows 7: Buka folder Adb and Fastboot, lalu klik pada area kosong di dalam folder tersebut sambil menekan tombol Shift pada keyboard, lalu pilih Open command here.
    2. Windows 10: Buka folder Adb and Fastboot, lalu klik pada kolom address bar dan ketik cmd, lalu tekan enter.
  7. Selanjutnya masukkan perintah ini adb reboot recovery di dalam layar command prompt dan tekan enter.
  8. Maka nanti ponsel akan restart secara otomatis dan akan masuk ke dalam Mode Recovery TWRP.
  9. Selanjutnya pilih menu Install yang terdapat pada menu utama TWRP.
  10. Selanjutnya cari file Magisk.zip yang tadi telah kamu pindahkan ke dalam ponsel.
  11. Selanjutnya pilih Swipe to confirm flash untuk memulai proses pemasangannya.
  12. Setelah prosesnya selesai, lalu klik Reboot System.
  13. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan Install TWRP Recovery dan Root di HTC U11 dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya sebutkan di atas. Sekarang kamu tinggal mengeceknya saja melalui aplikasi Root Checker untuk melihat apakah ponsel sudah berhasil di root atau belum.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk kamu yang ingin melakukan Root HTC U11 Without PC bisa dilakukan dengan cara melalui mode Recovery TWRP. Namun sebelum itu, kamu harus sudah menginstal TWRP di ponsel HTC tersebut. Jika belum, maka kamu tidak akan dapat melakukan proses root di ponsel android yang satu ini.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments