Cara Install Asus Flash Tool v2.0.1 Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Senin, 31 Januari 2022

Cara Install Asus Flash Tool v2.0.1 Latest Version

Cara Install Asus Flash Tool v2.0.1 Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah link download Asus Flash Tool v.2.0.1. Aplikasi tersebut sangat berguna dan bermanfaat untuk membantu kalian yang ingin melakukan langkah flashing untuk Smartphone Android Asus. Jadi, kamu dapat mengambilnya melalui link di bawah ini secara gratis den lengkap.

Seperti yang diketahui, bahwa Asus merupakan salah satu brand ternama yang cukup terkenal di masyarakat dalam segi dunia elektronik. Setiap produk yang telah diluncurkannya dapat menarik minat setiap pengunjungnya, terutama untuk produk komputer PC atau laptop. Semua laptop hasil produksi dari perusahaan ini telah laris terjual di pasaran.

Sebenarnya Asus tidak hanya mengeluarkan perangkat komputernya saja, tetapi mereka juga telah mengeluarkan beberapa komponen internal maupun eksternal untuk kebutuhan PC maupun laptop. Tidak hanya itu, setiap komponen tersebut juga mempunyai kualitas yang sangat baik serta harganya pun cukup terjangkau di kantong pelajar.

Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan produk Asus untuk keperluan komputer desktop atau PC. Tapi tahukah kalian bahwa Asus juga telah mengeluarkan beberapa produk smartphone? Smartphone besutannya tersebut juga telah diakui oleh sebagian besar orang karena telah memiliki spesifikasi yang sangat fantastis.

Bahkan salah satu smartphone nya tersebut ada yang dikhususkan untuk para gamers. Walaupun Asus ponsel Android yang telah mempunyai spesifikasi yang mumpuni, tetapi ada kalanya ponsel tersebut mengalami error pada sistem Androidnya. Nah, jika kamu mengalami hal tersebut, kamu harus tahu Cara Menggunakan Asus Flash Tool untuk mengatasinya.

Fungsi Asus Flash Tool

Apakah di antara teman-teman ada yang mengetahui tentang fungsi dari aplikasi yang satu ini? Jika kamu tidak mengetahuinya, maka akan saya beritahukan beberapa fungsi dan kelebihan jika menggunakan tool tersebut. Untuk semua fungsinya dapat kamu lihat melalui daftar di bawah ini.

  • Downgrade dan Upgrade versi firmware atau sistem operasinya.
  • Factory reset atau install ulang untuk semua tipe ponsel Asus.
  • Memperbaiki semua permasalahan yang terdapat pada sistem Androidnya.

Nah, seperti itulah fungsi dari aplikasi flash tool yang satu ini. Jika kamu pengguna Smartphone Asus, maka kamu wajib menginstal aplikasi ini di PC atau laptop. Jika suatu saat kamu mengalaminya, maka kamu bisa langsung mengatasinya dengan bantuan Asus Flash Tool ini.

Fitur Asus Flash Tool

Setelah mengetahui semua fungsinya, kamu juga perlu mengetahui semua fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Mungkin salah satu dari fitur tersebut ada yang cukup berguna untuk kalian di masa mendatang. Untuk selengkapnya dapat kamu lihat di bawah ini.

  • Backup system app.
  • Allows backup apps.
  • Progress bar features.

Setelah selesai mengetahui semua fitur yang disediakannya, kamu bisa langsung download aplikasi tersebut dengan mengambilnya melalui link dibawah ini. Selain itu, disini juga telah saya sediakan beberapa versi yang berbeda dari Asus Flash Tool tersebut.

Download Asus Flash Tool Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini merupakan link Download Asus Flash Tool Terbaru. Namun sebelum menggunakan aplikasi tersebut untuk proses flashing, kamu harus sudah menginstal Asus USB Driver di PC atau laptop dahulu.

File Name Size Link Download
ASUS Flash Tool v1.0.0.11 30 MB TeraBox
ASUS Flash Tool v1.0.0.14 49 MB TeraBox
ASUS Flash Tool v1.0.0.17 55 MB TeraBox
ASUS Flash Tool v1.0.0.24 55 MB TeraBox
ASUS Flash Tool v1.0.0.34 105 MB TeraBox
ASUS Flash Tool v1.0.0.45 105 MB TeraBox
ASUS Flash Tool v2.0.1 6 MB TeraBox

Setelah berhasil download aplikasinya, sekarang kamu bisa langsung menginstalnya di komputer yang akan kamu gunakan untuk langkah flashing. Namun perlu kamu ketahui, bahwa pada versi Asus Flash Tool v1.0.0.11 tampilannya sedikit berbeda dengan versi v2.0.1.

Cara Install Asus Flash Tool Latest Version

Untuk kamu yang tidak mengetahui langkah-langkah instalasi dari sp flash tool yang satu ini, kamu bisa mencoba mengikutinya melalui penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini. Jadi, pastikan telah mengikuti setiap instruksi yang telah diberikan jika ingin prosesnya berhasil.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu sebelum memulai langkah flash stock rom Asus, kamu harus download aplikasinya melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file Asus_Zenfone_FlashTool_2.0.1.exe dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti akan muncul layar instalasinya, lalu klik Next >> Next >> Install.
  5. Maka nanti proses instalasinya akan berjalan secara otomatis, lalu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  6. Setelah proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Finish.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal aplikasi Asus Flash Tool versi terbaru dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan. Untuk menggunakan aplikasi tersebut untuk flashing, ponsel kamu harus sudah dalam kondisi masuk ke recovery mode. Jika tidak, maka biasanya ponsel tidak akan terdeteksi di flash tool.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Asus Flash Tool merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk proses flashing di semua tipe ponsel Asus. Dengan menginstalnya di komputer atau laptop, kamu bisa langsung menggunakannya untuk memperbaiki ponsel yang mengalami kerusakan sistem.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments