Cara Membuat Tombol Donasi Dan Traktir Kopi Di Blogspot - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 03 Februari 2022

Cara Membuat Tombol Donasi Dan Traktir Kopi Di Blogspot

Cara Membuat Tombol Donasi Dan Traktir Kopi Di Blogspot

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Tombol Donasi. Untuk teman-teman yang saat ini sedang mencari caranya, silahkan kamu ikuti setiap langkah-langkah yang akan saya beritahukan di bawah ini. Selain itu, tombol ini juga sudah dilengkapi dengan traktir kopi.

Seperti yang diketahui bahwa untuk mengurus sebuah website atau blog tentunya tidak akan semudah merawat tanaman. Jika pada tanaman kita hanya cukup memberinya air di saat matahari terbit. Sedangkan untuk merawat website, kita tidak dapat bisa melakukannya secara instan. Tidak hanya itu saja, tetapi kita juga akan membutuhkan modal yang cukup besar.

Nah, masalah persoalan tentang modal inilah yang biasanya kerap terjadi pada sebagian blogger, terutama untuk mereka yang baru terjun di dunia perbloggeran. Untuk mencari solusinya agar dapat tetap rutin merawat website atau blog, maka seseorang harus menggunakan metode alternatif lainnya, yaitu dengan donasi.

Donasi ini yang saya maksudkan adalah bukanlah sebuah donasi untuk lembaga-lembaga yang kamu pikirkan, tetapi dengan menambahkan tombol donasi pada postingan blog yang kamu publish. Dengan menambahkan tombol donasi di postingan blog, ada kemungkinan bahwa ada salah satu pengunjung blog kamu yang memberikan sedikit donasinya.

Jika kamu tertarik ingin menambahkan tombol donasi atau traktir kopi di halaman postingan blog kamu, maka kamu bisa mengikuti Cara Membuat Tombol Donasi Di Blog dengan melalui penjelasan di bawah ini. Namun cara donasi yang akan saya gunakan bukanlah dari donasi PayPal. Tetapi langsung masuk ke dalam dashboard dari akun donasi tersebut.

Alasan Membuat Tombol Donasi Pada Postingan Blog

Tentu saja alasan terbesar untuk membuat halaman donasi di website atau blog akan membawa sedikit keuntungan, yaitu bisa menghasilkan uang secara sampingan selain dari adsense. Untuk pengguna website atau blog dari platform blogger, tentunya kalian tidak akan menemukan plugin atau widget dari blogger itu sendiri.

Tidak seperti pada platform wordpress yang tersedia berbagai jenis plugin donasi yang dapat digunakan. Tapi pada blogspot bukan berarti tidak dapat dilakukan, melainkan penggunanya harus menggunakan beberapa skrip dan alamat url dari halaman donasi agar dapat ditambahkan ke dalam postingan blogspot itu sendiri.

Dengan begitu, maka nanti orang-orang dapat memberikan donasi secara sukarela jika mereka pikir artikel yang kamu bagikan cukup bermanfaat untuk mereka. Nah, jika kamu sudah tidak sabar ingin mengetahui Cara Membuat Tombol Donasi pada website atau blog, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya melalui artikel berikut ini.

Cara Membuat Tombol Donasi Dan Traktir Kopi Di Blogspot

Sebenarnya untuk dapat membuat tombol donasi terdapat berbagai cara yang dapat kamu lakukan. Hanya saja cara yang paling sering digunakan oleh sebagian blogger adalah dengan yang menggunakan tombol donasi untuk PayPal. Karena salah satu cara tersebut memang yang paling populer di antara kalangan blogger Indo maupun bule.

Namun melalui PayPal tersebut akan dikenakan biaya $30 dan 2,9% dari total transaksi. Dengan biaya sebesar ini maka jarang ada orang yang ingin menggunakan donasi di situs PayPal. Oleh karena itu melalui artikel ini, disini saya akan membuatkan cara alternatif yang biaya potongannya tidak sebesar yang dari PayPal.

Selain itu, untuk menambahkan tombol donasi dari situs yang akan saya berikan, disini kamu bisa langsung mencairkannya ke nomor rekening kalian masing-masing. Apakah kamu tertarik dan ingin mencobanya pada blog kamu sendiri? Jika iya, silahkan kamu ikuti setiap instruksi yang akan saya jelaskan di bawah ini.

1. Daftar akunnya terlebih dahulu

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengunjungi halaman https://sociabuzz.com/tribe.
  2. Selanjutnya klik Daftar untuk memulai membuat akunnya terlebih dahulu.
  3. Setelah selesai mengisi form yang telah disediakan, maka nanti link verifikasinya akan dikirimkan melalui alamat email yang tadi kamu daftarkan.
  4. Selanjutnya buka kotak masuk pada email kalian masing-masing dan cari email masuk yang dikirimkan melalui situs tersebut.
  5. Selanjutnya klik pada link tersebut untuk memulai verifikasi.
  6. Jika sudah selesai, maka nanti kamu akan diarahkan ke halaman beranda dari situs tersebut.
  7. Selanjutnya klik pada menu Profil yang terdapat pada bagian atas.
  8. Selanjutnya scroll ke bawah dan lihat bagian TRIBE.
  9. Maka nanti pada bagian tersebut akan muncul link seperti ini https://sociabuzz.com/yourname/tribe.
  10. Selanjutnya copy link tersebut.

2. Memasang tombol donasi di postingan blog

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengcopy skrip di bawah ini.
  2. <div style="text-align: center;">
    <ul class="button">
    <li><a class="demo" href="YOUR LINK" target="_blank">DONASI</a></li>
    <li><a class="download" href="
    YOUR LINK" target="_blank">TRAKTIR KOPI</a></li>
    </ul>
    </div>
    <div class="clear"></div>
  3. Selanjutnya pada bagian YOUR LINK, silahkan kamu pastekan alamat url dari situs donasi yang tadi telah kamu copy ke dalam bagian tersebut.
  4. Selanjutnya tinggal kamu masukkan saja skrip tersebut ke dalam halaman postingan di blog kalian.
  5. Pastikan untuk memasukkannya pada bagian Tampilan HTML.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai membuat tombol donasi pada postingan blog dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Selanjutnya kamu dapat mengatur pembayaran untuk mengelola penarikan saldo yang terdapat pada situs tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan di blog, kamu bisa Membuat Tombol Donasi untuk dapat menghasilkan uang alternatif selain dari adsense. Perlu kalian ketahui, bahwa untuk bisa melakukan penarikan dana dari situs di atas, kamu perlu menambahkan nomor rekening bank terlebih dahulu.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: