Cara Download Free Fire Di Laptop Tanpa Menggunakan Emulator - Tips Tutorial Bersama

Senin, 12 September 2022

Cara Download Free Fire Di Laptop Tanpa Menggunakan Emulator

.

Cara Download Free Fire Di Laptop Tanpa Menggunakan Emulator

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan Cara Download Free Fire Di Laptop. Untuk teman-teman yang menggunakan PC dengan sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 10, Windows 11, atau sistem operasi Remix OS, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Sebenarnya untuk dapat memainkan game Free Fire di PC sangatlah mudah sekali. Hanya dengan mengikuti beberapa langkah sederhana, kamu sudah bisa memiliki game tersebut di komputer kalian. Bahkan FF di PC juga memiliki fitur yang sama seperti yang tersedia pada perangkat Smartphone Android atau IOS, yaitu juga tersedia kolom kode redeem FF.

Seperti yang diketahui, bahwa Free Fire merupakan salah satu game mobile yang cukup populer saat ini. Pasalnya game tersebut mengusung genre battle royale yang dimainkan oleh beberapa pengguna lainnya dalam satu pertandingan. Bisa dibilang keseruan dari game ini tidak jauh berbeda dengan game PUBG mobile yang dikembangkan oleh Krafton.

Cara main Free Fire dilakukan dengan cara membentuk satu tim yang terdiri dari 4 orang, 2 orang, atau solo player. Semua tim akan bertanding untuk bertahan hidup sampai akhir pertanding selesai. Nah, pada penjelasan yang akan saya jelaskan saat ini, disini saya memberikan instruksi Cara Download Free Fire Di Laptop Tanpa Nox.

Spesifikasi Minimal Sebelum Memainkan Game Ini Di PC

Setiap komputer atau laptop pasti akan memiliki performa spesifikasi yang berbeda-beda, entah itu menggunakan spesifikasi tinggi atau rendah. Dengan menggunakan spesifikasi yang sesuai, maka kamu tidak hanya memainkan game Free Fire saja, tetapi kamu juga bisa menginstal Mobile Legends di laptop.

Nah, berikut ini adalah daftar spesifikasi PC atau laptop yang disarankan.

1. Spesifikasi minimum:

  • OS : Windows XP
  • Processor : Intel/AMD dual core ke atas
  • RAM : 2 GB
  • Graphics : Intel/AMD/NVIDIA

2. Spesifikasi disarankan:

  • OS : Windows 7
  • Processor : Intel.AMD i5 ke atas
  • RAM : 8 GB
  • Graphics : AMD/NVIDIA discrete graphics, GTX660 ke atas

Jika kamu sudah menggunakan spesifikasi yang disarankan atau yang di atasnya, maka sekarang kamu bisa download Free Fire / FF PC dengan mengikuti penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Cara Download Free Fire Di Laptop Tanpa Menggunakan Emulator

Cara Download Free Fire Di Laptop Windows 10 atau komputer dengan menggunakan sistem operasi apapun bisa dilakukan dengan menggunakan emulator seperti BlueStack atau Nox. Namun untuk menggunakan sebuah emulator dapat mengakibatkan performa PC atau laptop menurun dan akan terasa ngelag ketika dimainkan oleh penggunanya.

Karena BlueStack atau Nox merupakan sebuah emulator Android yang dapat di install pada perangkat komputer. Dengan memiliki tampilan seperti Android, memungkinkan seseorang memainkan game Android melalui layar komputernya. Memainkan game di PC akan merasakan sensasi bermain game dengan layar yang lebih besar berbeda dengan layar pada ponsel.

Free Fire selain dapat di download melalui Google Play Store, ternyata game ini juga dapat di download pada PC. Dengan memiliki banyak penggemar dari berbagai wilayah, banyak orang yang memainkan game battle royale tersebut. Apakah kamu ingin mengetahui caranya agar bisa dimainkan di laptop? Silahkan simak baik-baik penjelasan di bawah ini secara lengkap.

1.  Cara Install Free Fire Di Laptop Menggunakan Phoenix OS

Untuk memainkan Free Fire biasanya seseorang akan menggunakan emulator. Namun banyak orang yang tidak ingin menggunakan emulator, karena bisa mengakibatkan performa game atau PC menurun dan akan terasa ngelag ketika dimainkan. Oleh karena itu melalui halaman ini saya akan memberikan solusi lainnya, yaitu dengan menggunakan Phoenix OS.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download Phoenix OS.
  2. Selanjutnya kamu install dulu aplikasi tersebut sampai selesai.
  3. Jika proses instalasinya dan di PC kamu sudah terpasang Phoenix OS, lalu jalankan OS tersebut.
  4. Untuk menjalankan Phoenix OS, kamu harus restart laptop terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya ketika PC menyala, lalu pilih booting dengan melalui Phoenix OS.
  6. Maka nanti kamu akan langsung masuk secara otomatis ke dalam sistem operasi Phoenix OS tersebut.
  7. Selanjutnya buka Google Play Store dan download Free Fire melalui OS tersebut.
  8. Selesai.

2. Cara Install Free Fire Di Laptop Menggunakan Remix OS

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan Remix OS. Untuk cara yang satu ini tidak jauh berbeda dengan yang tersedia pada Phoenix OS. Mungkin akan berbeda pada tampilan dari sistem operasinya saja dan selebihnya sama semua.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download Remix OS.
  2. Selanjutnya kamu install dulu aplikasi tersebut sampai selesai.
  3. Jika proses instalasinya dan di PC sudah terpasang Remix OS, lalu jalankan OS tersebut.
  4. Untuk menjalankan Remix OS, kamu harus restart laptop terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya ketika PC menyala, lalu pilih booting dengan melalui Remix OS.
  6. Maka nanti kamu akan langsung masuk secara otomatis ke dalam sistem operasi Remix OS tersebut.
  7. Selanjutnya buka Google Play Store dan download Free Fire melalui OS tersebut.
  8. Selesai.

3. Cara Install Free Fire Di Laptop Menggunakan LDPlayer

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan aplikasi LDPlayer. Untuk cara yang satu ini sangat mudah diterapkan daripada dengan menggunakan sistem operasi Phoenix OS dan Remix OS. Jika kamu menggunakan cara yang satu ini, jadi kamu tidak perlu membuat dual boot pada laptop atau PC yang kamu pakai.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download LDPlayer Latest Version.
  2. Selanjutnya kamu install dulu aplikasi tersebut di laptop kalian.
  3. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Mulai untuk menjalankannya.
  4. Setelah aplikasinya berhasil terbuka, lalu klik kolom pencarian yang ada di atas.
  5. Selanjutnya ketik Free Fire dan tekan enter.
  6. Setelah game FF berhasil ketemu, lalu klik pada game tersebut.
  7. Selanjutnya klik tombol Install / Pasang.
  8. Maka nanti kamu akan diminta login ke dalam akun Google Play Store kalian masing-masing.
  9. Silahkan kamu login dahulu ke akun Google milik kalian.
  10. Jika sudah, maka game Free Fire tersebut akan terdownload secara otomatis.
  11. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal game Free Fire di PC atau laptop dengan menggunakan salah satu metode yang telah saya jelaskan di atas. Perlu kamu ketahui, bahwa untuk dapat memainkan game Android di PC itu akan memerlukan sebuah emulator Android.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Download Free Fire Di Laptop Tanpa Emulator dapat dilakukan hanya dengan menggunakan Phoenix OS atau Remix OS. Karena untuk kedua OS tersebut merupakan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi agar dapat di install pada perangkat komputer seperti PC atau laptop yang menggunakan Windows 10 atau lainnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda