Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 13 September 2022

Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version

Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan Cara Install Phoenix OS Versi Terbaru dengan benar dan lengkap. Jika kalian sudah mengenal Remix OS, tentunya kamu juga tidak asing dengan sistem operasi yang satu ini. Pasalnya PhoeniX OS menawarkan operating system Android yang dapat di install pada komputer.

Menurut sebagian orang, ternyata masih banyak yang belum mengetahui tentang OS tersebut. Bahkan saya sendiri baru mengetahuinya belum lama ini. Sebagian besar orang yang mengetahuinya, hanya mereka-mereka yang menyukai gaming. Karena OS tersebut sering digunakan para gamers yang sering bermain game di PC menggunakan emulator Android OS.

Jika di antara teman-teman ada yang ingin mengetahui tentang OS tersebut, silahkan kamu simak baik-baik semua penjelasan yang akan saya sampaikan di dalam halaman ini. Seperti yang tadi telah saya katakan, bahwa Phoenix OS merupakan salah satu sistem operasi windows yang sudah dimodifikasi layaknya sebuah OS based on android.

Menurut kebanyakan orang, ternyata sistem operasi ini tidak mudah untuk di install pada sebuah komputer. Karena untuk prosesnya sendiri berbeda dengan langkah-langkah yang tersedia pada instalasi windows. Namun, jika kamu Download Phoenix OS dengan melalui link yang telah saya sediakan disini, maka kamu akan mengetahui proses instalasinya yang tepat.

Apa Itu Phoenix OS?

Phoenix OS merupakan sebuah sistem operasi windows yang sudah dimodifikasi oleh pengembang pihak ketiga agar seseorang dapat menjalankan Android melalui PC tanpa menggunakan emulator. Dengan menginstal OS ini, memungkinkan penggunanya bisa bermain game di PC tanpa menggunakan emulator dan memiliki kapasitas hard disk-nya sendiri.

Selain itu OS ini juga berbeda dengan aplikasi emulator pada umumnya. Emulator biasanya hanya berbentuk sebuah aplikasi yang dapat menjalankan sistem operasi lain dan hanya dijadikan sebagai wadahnya saja. Sedangkan Phoenix OS dapat dijadikan sistem operasi utamanya dan di dalamnya juga tersedia berbagai aplikasi Android lainnya.

Untuk teman-teman yang suka main game Android di PC, saya sarankan untuk Download Phoenix OS Terbaru. Dengan menggunakan Phoenix OS, maka kamu tidak perlu lagi menggunakan emulator Android seperti BlueStack atau Nox. Karena performa dari Phoenix OS sangat ringan dan tidak akan menghambat performa game selama dimainkan.

Download Phoenix OS Latest Version

Untuk memainkan game Android melalui PC tanpa menggunakan emulator, kamu bisa menggunakan file OS yang satu ini. Pasalnya sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi tersebut sudah dapat dijalankan pada komputer layaknya sebuah perangkat Smartphone Android.

Nah, berikut ini adalah link download dari Phoenix OS versi terbaru.

File Name Link Download
Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/18-05-2022

Dengan mengunduh perangkat lunak yang satu ini, akan banyak option to download berbagai aplikasi game Android melalui OS tersebut. Saat ini sudah banyak orang dari berbagai wilayah dunia yang menginstal OS tersebut agar dapat memainkan game Android tanpa emulator.

Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version

Sebelum kamu menginstal OS ini, ada satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, bahwa Phoenix OS tersedia banyak the option yang bisa dijadikan sebagai media tempat instalasinya, seperti menggunakan USB Flashdisk atau langsung di install pada Data C di komputer.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan PhoenixOSInstaller-v3.6.1.564.exe dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti tampilan instalasinya akan langsung terbuka, lalu klik Install.
    Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version #1

  5. Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengatur drive penyimpanan, pada langkah ini kamu bisa memilihnya secara bebas.
    Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version #2

  6. Jika sudah lalu klik Next.
  7. Selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat kapasitas penyimpanan, pada langkah ini kamu bisa memilihnya yang 4 GB, 8 GB, 16, GB, atau 32 GB.
    Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version #3

  8. Jika sudah, lalu klik tombol Install.
  9. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai proses instalasinya selesai.
    Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version #4

  10. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Reboot Now.
    Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version #5

  11. Maka nanti PC atau laptop kamu akan restart secara otomatis.
  12. Jika komputer sudah berhasil menyala, maka kamu akan melihat layar booting dengan dua pilihan.
  13. Selanjutnya pilih opsi Phoenix OS.
    Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version #6

  14. Maka nanti PC akan reboot dan masuk ke dalam OS tersebut.
    Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version #7

  15. Jika prosesnya sudah selesai, kamu bisa langsung mengatur Phoenix OS tersebut. Silahkan kamu ikuti setiap instruksi yang telah diberikan.
    Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version #8

  16. Jika proses pengaturannya sudah selesai, maka kamu akan langsung masuk ke dalam halaman utama dari Phoenix OS.
    Cara Install Phoenix OS v3.6.1.564 Latest Version #9

  17. Selesai.

Note: Sangat disarankan untuk membuat partisi baru yang masih kosong di dalam OS Windows untuk dijadikan sistem sebagai Phoenix OS.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal Phoenix OS versi terbaru dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sistem operasi Phoenix OS supports untuk semua windows seperti Windows 7 sampai dengan Windows 11. Namun untuk versi windows original, kamu harus menonaktifkan opsi secure boot terlebih dahulu.

Karena jika kamu tidak menonaktifkannya, maka nanti ketika booting akan mengalami stuck pada hard drive ketika ingin masuk ke dalam Phoenix OS. Untuk menonaktifkan secure boot, kamu dapat melakukannya melalui settingan di BIOS. Jika kamu ingin mengetahui Cara Install Phoenix OS Di VMware, maka kamu bisa melihat langkah-langkahnya melalui artikel tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download Phoenix OS Google Drive tidak hanya selalu bisa digunakan melalui platform media penyimpanan online itu saja. Tetapi kamu juga bisa mengunduhnya melalui situs penyimpanan online lainnya seperti yang telah saya berikan di dalam halaman ini. Dengan begitu, maka nanti kamu dapat menginstalnya di PC kalian.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments