Cara Install Shotcut v22.04.25 Multilingual Full Version - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 08 September 2022

Cara Install Shotcut v22.04.25 Multilingual Full Version

.

Cara Install Shotcut v22.04.25 Multilingual Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan software Shotcut yang dapat digunakan sebagai video editor. Software yang satu ini sama seperti pada aplikasi video editing pada umumnya. Hanya saja software ini memiliki interface yang sangat sederhana dan sangat mudah digunakan oleh orang awam sekalipun.

Walaupun aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, tetapi akan menghasilkan video yang sangat maksimal yang tidak kalah dengan program editing lainnya. Karena Shotcut juga memiliki fitur native timeline editing yang sama seperti yang disediakan oleh aplikasi video editor pada umumnya. Namun tetap akan memberikan hasil yang luar biasa.

Jika kamu sedang mencari software editor yang mudah digunakan, maka kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi yang satu ini. Karena pada software ini telah disediakan beberapa fitur free open source yang dapat memberikan efek pada video agar menjadi sangat menarik. Selain itu juga untuk menjalankannya sangat mudah untuk dipahami oleh orang yang masih pemula.

Keuntungan lainnya dari fitur terbarunya terdapat beragam efek yang dapat digunakan secara gratis dan tidak perlu berlangganan apapun. Karena pihak pengembang dari software tersebut memang memberikan link Download Shotcut Full Version secara gratis. Jadi penggunanya tidak perlu melakukan langkah aktivasi agar dapat menikmati layanan IP Stream di dalamnya.

Apa Itu Shotcut?

Shotcut merupakan sebuah software video editor yang telah dikembangkan oleh Dan Dennedy, LLC yang diberikan secara gratis. Aplikasi ini juga bisa langsung terhubung ke SDI HDMI webcam untuk penggunanya yang ingin langsung mengedit video setelah selesai merekam layar PC. Kamu juga bisa menikmati berbagai efek di dalamnya untuk hasil maksimal.

Tidak hanya itu saja kelebihan yang akan didapatkan oleh penggunanya, tetapi mereka yang menggunakan program ini sebagai platform video editor juga bisa menikmati layanan edit foto maupun file audio dengan mudah. Tidak heran kalau pihak pengembang setelah beberapa waktu merilisnya, banyak orang yang tertarik ingin mencobanya di PC mereka masing-masing.

Apakah kamu salah satu orang yang ingin mencoba Shotcut Video Editor? Jika iya, maka kamu bisa download software tersebut melalui halaman ini secara gratis. Karena aplikasi ini memiliki fungsi open source cross platform video. Jadi, dengan kata lain kamu dapat menjalankannya tanpa perlu mengambil langkah aktivasi agar dapat digunakan secara permanen.

Fitur Terbaru Dari Software Shotcut

Belum lama ini pihak pengembang dari software Shotcut telah meluncurkan versi terbarunya, yaitu Shotcut v22.04.25. Pada versi terbarunya ini telah ditambahkan beberapa fitur video editing tool. Karena pada versi sebelumnya hanya tersedia sedikit fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya.

Nah, berikut ini adalah deretan fitur terbaru dari Shotcut Latest Version.

  • Audio filters: Balance, Copy Channel, Downmix, Gain, Normlize, Pan, Swap Channels
  • Batch encoding with job control
  • Create, play, edit, save, load, encode, and stream MLT XML projects (with auto-save)
  • Detailed media properties panel
  • Drag-n-drop files from file manager
  • Multi-format timeline: mix and match resolutions and frame rates within a project
  • Recent files panel with search
  • Supports many image formats such as BMP, GIF, JPEG, PNG, SVG, TGA, TIFF as well as image sequences
  • Supports numerous audio and video formats and codecs
  • Video filters: Blur, Color Grading, Crop, Diffusion, Glow, Invert Colors, Mirror, Opacity, Rotate, Saturation, Sepia Tone, Sharpen, Size and Position, Stabilize, Text, Vignette, Wave, White Balance

Dengan menggunakan open source cross platform video editor yang satu ini, maka kamu dapat mengedit berbagai video agar menjadi lebih menarik. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut untuk membantu mereka dalam urusan editing video.

Download Shotcut v22.04.25 Multilingual Full Version

Dengan menggunakan Shotcut Latest Version, maka penggunanya dapat melakukan import video input and preview monitoring dengan sangat mudah. Bahkan kemampuan software ini hampir sama dengan performa pada aplikasi editing lainnya yang cukup terkenal.

Nah, berikut ini adalah link download dari software editor video and audio tersebut.

File Name Link Download
Shotcut v22.04.25 Multilingual 32 bit Full Version TeraBox
Shotcut v22.04.25 Multilingual 64 bit Full Version TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/29-04-2022

Perlu kamu ketahui, bahwa aplikasi ini dapat di install untuk video editor for windows apapun. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi kalau software tersebut tidak terinstal di komputer kalian. Karena pada versi terbarunya sudah mendukung sistem operasi Windows 10.

Cara Install Shotcut v22.04.25 Multilingual Full Version

Dengan menggunakan Shotcut v22.04.24 Multilingual yang satu ini, kamu mampu membuat blackmagic design yang tidak dapat dilakukan pada software editing video lainnya. Inilah salah satu keunggulan yang akan didapatkan oleh penggunanya jika menjalankan programnya.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya yang tepat.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Shotcut v22.04.25 Multilingual Full Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file di dalamnya dengan cara Run as administrator.
  4. Maka nanti akan muncul tampilan instalasinya, lalu klik I Agree >> Next >> Install.
  5. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai proses instalasinya selesai.
  6. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik tombol Close.
  7. Selanjutnya kamu sudah dapat menjalankan aplikasi tersebut.
  8. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu sudah selesai dan berhasil melakukan instalasi pada software editing tersebut. Sekarang kamu sudah dapat menjalankan program tersebut untuk memulai proses editing video. Namun sebelum itu kamu harus import required file video yang akan di edit ke dalam timeline terlebih dahulu.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Shotcut Video Editing merupakan sebuah software yang dapat digunakan untuk mengedit file video di PC. Pada versi Shotcut is a free yang satu ini, kamu tidak perlu melakukan proses aktivasi. Karena aplikasi tersebut memang disediakan secara gratis oleh pengembangnya agar penggunanya dapat dengan mudah mengatur wide range.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda