Cara Install Sketchup Pro 2021 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 09 September 2022

Cara Install Sketchup Pro 2021 Full Version

Cara Install Sketchup Pro 2021 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan software desain grafis yang bernama Sketchup Full Version. Untuk teman-teman yang saat ini ingin Download Sketchup Pro Latest Version, maka kamu dapat mengambilnya melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini dan lengkap dengan cara instalasinya.

Sebagian besar banyak orang yang sudah mengetahui fungsi dari aplikasi yang satu ini. Namun untuk mereka yang belum mengetahuinya, maka disini akan saya jelaskan mengenai software yang cukup populer ini. Sketchup sebelumnya lebih dikenal dengan nama Google Sketchup yang sering digunakan untuk membuat desain model 3D untuk arsitektur.

Saat ini program desain 3D yang satu ini telah tersedia dalam beberapa versi yang berbeda. Namun yang paling terkenal dan banyak digunakan adalah Sketchup Pro 2020 yang telah resmi dirilis pada tahun 2020. Tetapi untuk saat ini software tersebut telah mendapatkan pembaruan versi terbaru yang dikenal dengan nama Sketchup Pro 2021 Full Version.

Pada versi yang terbaru ini memiliki beberapa perubahan seperti fitur dan tampilan interface-nya yang tidak sama seperti pada versi 2020. Sedangkan untuk proses Cara Install Sketchup Full Version 32 bit ini sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu juga dapat digunakan secara permanen. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan mengalami masa trial.

Apa Itu Sketchup Pro 2021?

Sketchup adalah sebuah software atau aplikasi yang berupa rangkaian produk langganan yang mencakup seperti Sketchup Pro Desktop, program komputer pemodelan 3D untuk berbagai aplikasi menggambar dan desain. Software ini juga dapat digunakan pada semua operating system windows 32 bit atau 64 bit dan dapat di install di semua versi windows apapun.

Sudah banyak orang yang telah menggunakan aplikasi Sketchup Pro 2021 sebagai model 3D untuk membantu pekerjaan seperti arsitektur, desain kota, video game, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan satu aplikasi, kamu bisa membuat apa saja sebagai model desain 3D seperti rancangan cetak biru untuk membuat sebuah bangunan atau perkotaan.

Perlu diketahui, bahwa pada versi 2021 ini sudah disediakan beberapa opsi template yang dapat digunakan secara bebas sebagai model 3D yang akan dibuat oleh penggunanya. Jika kamu tertarik ingin menggunakan Sketchup Full Version Download untuk digunakan pada PC atau laptop yang menggunakan Windows 10, kamu bisa mengambilnya di bawah ini.

Fitur Terbaru Dari Sketchup Pro 2021

Sebelum kamu mulai menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain project yang akan kamu kerjakan, ada baiknya jika kita mengetahui dahulu semua fitur-fiturnya. Mungkin salah satu fitur tersebut ada yang bermanfaat untuk teman-teman dalam menyelesaikan model 3D.

Nah, berikut ini adalah semua fitur terbaru yang disediakan oleh Sketchup Pro 2021.

  • Dapat mengorganisasikan tag folder dan mengontrol visibilitas folder
  • Experience Reality (XR) Headset Viewing
  • Fixed a crash when importing certain .dem files
  • Fixed crashes related to malformed SKP files
  • Geolocate a project to understand its predominant and seasonal climate
  • Interface yang sederhana dan elegan
  • Intuitive way to design, document and communicate your ideas in 3D
  • Kecepatan download maksimal melalui link google drive
  • Live Component Configuration
  • Logo biru baru yang lebih fresh untuk versi 21 ini
  • New File Format API Accommodations
  • Performa yang sudah diperbaiki agar lebih powerful
  • PreDesign terbaru sebagai Architectural research tool
  • Quick insights for design research
  • Re-make of the .SKP file format
  • Set the look and feel of any project’s style to make it your very own
  • Tersedia juga fitur tag filtering
  • Work 100% untuk Windows 10 64 bit

Jika kamu sudah mengetahui semua daftar fitur-fiturnya, sekarang kamu sudah bisa memulai mendownload aplikasi yang satu ini. Namun pastikan dahulu sebelum mendownloadnya, bahwa kapasitas penyimpanan di PC kalian telah memiliki sisa ruang penyimpanan yang tersisa.

Download Sketchup Pro 2021 Full Version

Software yang telah dikembangkan oleh Trimble Inc. selaku pihak developer yang membuatnya telah memberikan kemudahan untuk para desain arsitektur di berbagai dunia untuk membuat gambar desain model 3D dalam suatu bangunan atau cetak biru yang lainnya.

Nah, berikut ini adalah link download dari aplikasi desain model 3D yang sangat populer.

System Requirements

  • Microsoft Windows 10 64 bit only
  • 1 GHz processor
  • 4 GB RAM
  • 500MB of available hard-disk space
  • 3D class video card with 512 MB of memory or higher

File Name Link Download
Sketchup Pro 2021 Full Version TeraBox
Jamu TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/21-04-2022

Setelah selesai mengunduh software di atas, sekarang teman-teman hanya tinggal melakukan instalasinya saja di PC atau laptop. Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, maka kamu dapat melihatnya melalui langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Cara Install Sketchup Pro 2021 Full Version

Dengan menggunakan aplikasi Sketchup Pro 2021 dapat memudahkan pekerjaan teman-teman dengan sangat mudah dan sederhana. Untuk kalian yang sedang membuat desain gambar yang berhubungan dengan 3D, maka saya sarankan untuk menggunakan software ini.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya yang tepat dan benar.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Sketchup Pro 2021 Full Version.
  2. Selanjutnya matikan koneksi internet yang terhubung dengan PC dan matikan juga antivirus atau windows defender.
  3. Jika kamu tidak mengetahui Cara Menonaktifkan Windows Defender, maka kamu dapat melihatnya melalui artikel tersebut.
  4. Selanjutnya extract file yang tadi telah di download dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  5. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file Setup.exe dengan cara klik 2x.
  6. Selanjutnya kamu install dulu aplikasi tersebut sampai dengan selesai.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, jangan di buka dulu aplikasinya.
  8. Selanjutnya buka folder Jamu yang tadi telah di extract, lalu copy semua file di dalamnya dan simpan di dalam folder instalasi aplikasinya berada.
  9. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan instalasinya, sekarang kamu bisa langsung menggunakannya untuk membuat desain 3D dengan selera kalian masing-masing. Selain itu untuk proses pembuatannya pun sangat mudah dan tidak seperti pada versi terdahulunya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download Sketchup Full Version untuk teman-teman yang ingin membuat desain model 3D dari aplikasi yang cukup populer di dunia ini. Dengan menggunakan bantuan dari software yang satu ini, kalian dapat membuat berbagai rancangan model 3D dari desain interior, denah rumah atau kota, dan lain sebagainya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments