Cara Uninstall Remix OS Secara Permanen Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Senin, 19 September 2022

Cara Uninstall Remix OS Secara Permanen Dengan Mudah

Cara Uninstall Remix OS Secara Permanen Dengan Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan Uninstall Remix OS pada PC atau laptop yang menggunakan operating system dual boot. Dengan perform a bigger update terhadap suatu sistem operasi pada komputer dapat memberikan pengalaman yang baru terhadap penggunanya dimanapun berada.

Pada sistem operasi yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang tersedia pada Android 6.0 Marshmallow, serta memiliki tampilan grafik yang sangat smooth. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang ingin mencoba menginstal OS tersebut di komputernya. Namun tahukah kamu bagaimana melakukan remove Remix OS dari PC atau laptop?

Sistem operasi yang satu ini memiliki keunggulan lainnya yang tidak tersedia pada OS lain pada umumnya. Karena Remix OS dapat tersedia di dalam folder is made by windows tanpa perlu menghapus partisi system dari windows tersebut. Dengan kata lain, dalam satu komputer seseorang bisa menjalankan dua OS sekaligus secara bergantian.

Akan tetapi tidak semua orang menyukai Remix OS yang telah terinstal tersebut, mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa ada orang yang tidak suka menggunakannya. Oleh karena itu pada melalui halaman ini saya akan membantu teman-teman yang ingin Uninstall Remix OS Player di PC-nya, tenang saja karena cara ini dapat deleted safely.

Alasan Mengapa Banyak Orang Ingin Menghapus Remix OS

Ada berbagai alasan mengapa banyak orang yang ingin menghapus folder on your device OS Android ini di perangkat komputernya. Kalau menurut saya pribadi, alasan saya ingin menghapusnya karena akan mengurangi kapasitas penyimpanan Hard Disk atau SSD di laptop saya karena harus membuat satu partisi hanya untuk OS tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan lainnya yang mungkin kerap terjadi.

  • Remix OS tidak kompatibel dengan aplikasi yang berekstensi .exe.
  • Sistem operasinya mengalami crash yang tidak terduga.
  • Menurut pendapat beberapa orang, Remix OS tidak sebagus yang dipikirkan.
  • Banyak yang mengatakan, bahwa Remix OS banyak mengandung malware yang mencurigakan.

Karena salah satu alasan seperti yang sudah disampaikan tersebut, mengapa banyak orang yang ingin menghapus OS tersebut dari PC yang menggunakan Windows 8 atau yang lainnya. Untuk teman-teman yang ingin mengetahui How To Uninstall Remix OS di PC secara permanen, maka kamu bisa simak langkah-langkahnya dalam penjelasan di bawah ini.

Cara Uninstall Remix OS Secara Permanen Dengan Mudah

Sebenarnya untuk dapat melakukan system data cleanup search Remix OS atau uninstall dapat dilakukan dengan berbagai cara yang bisa dimanfaatkan. Namun pada penjelasan yang akan saya berikan disini, disini saya akan menjelaskannya dengan berbagai langkah yang berbeda.

Untuk langkah-langkahnya silahkan kamu simak dalam penjelasan di bawah ini.

1. Melalui folder instalasi Remix OS berada

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan melalui folder instalasi dari Remix OS tersebut berada. Jika kamu sudah berhasil menghapus sistem operasi tersebut, maka nanti kamu akan mendapatkan notifikasi update of the system windows kembali.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan masuk ke dalam OS Windows terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya buka folder Data C >> Remix OS.
  3. Selanjutnya cari file UninstallRemixOS.exe dan jalankan file tersebut dengan cara klik 2x.
  4. Selanjutnya nanti akan muncul tampilan peringatan yang bertuliskan Remove OS is currently installed. Remove the existing version, lalu klik OK.
  5. Selanjutnya nanti proses uninstall-nya akan langsung berjalan secara otomatis.
  6. Jika proses uninstall tersebut sudah selesai, maka akan muncul pesan Remix OS has been uninstalled, lalu klik OK.
  7. Selanjutnya Restart PC atau laptop.
  8. Selesai.

2. Melalui menu uninstall program yang tersedia di control panel

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui aplikasi control panel yang tersedia di dalam windows. Untuk cara yang satu ini dapat digunakan pada semua operating system seperti Windows 7 atau versi Windows yang lainnya.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengklik ikon pencarian yang terletak di samping Start.
  2. Selanjutnya ketik Control Panel.
  3. Setelah ketemu, lalu klik pada aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya klik Uninstall a program.
  5. Selanjutnya cari Remix OS yang terdapat pada daftar aplikasi yang telah terinstal.
  6. Selanjutnya klik 2x pada file tersebut untuk memulai proses uninstall.
  7. Jika proses uninstall sudah selesai, lalu Restart komputer.
  8. Selesai.

3. Melalui aplikasi tambahan yang bernama uninstall tool

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang perlu di install pada PC yang tersedia dual boot. Cara yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghapus windows whenever you perform yang muncul opsi Windows dan Remix OS.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Uninstall Tool Full Version.
  2. Selanjutnya kamu install dulu software tersebut di PC kalian masing-masing.
  3. Selanjutnya jalankan program Uninstall Tool yang sudah berhasil di install.
  4. Selanjutnya cari Remix OS yang akan di hapus.
  5. Selanjutnya klik kanan pada Remix OS, lalu pilih Uninstall.
  6. Maka nanti akan muncul tampilan uninstall-nya, lalu kamu ikuti saja setiap perintah yang telah diberikan.
  7. Jika proses uninstall sudah selesai, lalu Restart komputer.
  8. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menghapus Remix OS dari opsi search it in control panel yang tersedia di dalam perangkat PC yang kamu gunakan. Perlu kamu ketahui, bahwa semua cara-cara di atas juga dapat diterapkan pada komputer yang menggunakan Windows 10.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Uninstall Remix OS Dual Boot Windows dapat dilakukan dengan tiga cara yang berbeda. Jika sudah berhasil menghapusnya, pastikan untuk run system data cleanup agar tidak tersisa file-file cache dari Remix OS for PC. Untuk PC yang sudah installed Remix OS, dan proses uninstall-nya sama seperti menghapus aplikasi pada umumnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: