Cara Uninstall Phoenix OS Secara Permanen Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 18 September 2022

Cara Uninstall Phoenix OS Secara Permanen Dengan Mudah

Cara Uninstall Phoenix OS Secara Permanen Dengan Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membahas tentang Uninstall Phoenix OS. Seperti yang diketahui, bahwa Operating System Phoenix OS merupakan salah satu sistem yang sudah dimodifikasi berdasarkan tampilan Android. Banyak orang yang menggunakan Phoenix OS di perangkat komputer mereka.

Dengan menggunakan perangkat lunak yang satu ini, maka memungkinkan seseorang untuk menjalankan dan menggunakan aplikasi Android di PC atau laptop tanpa harus menggunakan software emulator seperti BlueStack atau Nox. Namun yang sering menjadi persoalan seseorang adalah bagaimana cara remove Phoenix OS yang sudah di install.

Pasalnya untuk menghapus sistem operasi ini dapat dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda, salah satunya adalah dengan menggunakan menu uninstall bawaan yang tersedia di dalam control panel dan menggunakan software uninstall tool. Dengan menggunakan kedua cara tersebut, maka sudah bisa menghapus OS Phoenix di komputer secara permanen.

Walaupun demikian tapi keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, misalnya saja jika menggunakan opsi uninstall program di control panel akan menyisakan beberapa file dari Phoenix OS tersebut. Namun pada penjelasan Cara Uninstall Phoenix OS yang akan saya jelaskan disini tidak akan menyisakan sedikitpun dari OS Android tersebut.

Cara Uninstall Phoenix OS Secara Permanen Dengan Mudah

Phoenix OS merupakan salah satu operating system yang dapat di install pada perangkat komputer seperti PC atau laptop. Tidak seperti sistem operasi windows yang tidak dapat menjalankan aplikasi Android di sistemnya, walaupun sekalinya bisa maka harus menggunakan emulator Android, Namun performanya akan berkurang dan akan menyebabkan ngelag.

Sedangkan jika menggunakan Phoenix OS, maka penggunanya tidak harus menggunakan emulator dan sudah bisa langsung download dan install aplikasi Android. Sebagian besar ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui cara uninstall dari sistem operasi komputer yang sudah dimodifikasi tersebut. Padahal sebenarnya untuk langkahnya sangat mudah.

Tapi tetap saja ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui cara menghapusnya secara permanen dan benar. Oleh karena itu melalui artikel ini saya akan membantu teman-teman yang ingin mengetahui How To Uninstall Phoenix OS dari dual boot di PC. Selain itu, disini saya juga akan menjelaskannya dengan berbagai cara yang berbeda.

1. Melalui opsi control panel yang tersedia di dalam windows

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan melalui fitur yang tersedia di dalam control panel. Untuk cara yang satu ini kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya. Pastikan kamu selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Control Panel yang tersedia di PC kalian masing-masing.
  2. Selanjutnya klik pada bagian Uninstall a program.
  3. Maka nanti kamu akan melihat daftar aplikasi yang telah di install di PC.
  4. Selanjutnya cari Phoenix OS.
  5. Jika sudah ketemu, lalu double click pada Phoenix OS tersebut.
  6. Maka nanti akan muncul layar uninstall-nya, lalu kamu ikuti saja setiap perintah yang telah disediakan.
  7. Jika proses uninstall-nya sudah selesai, lalu Restart PC atau laptop.
  8. Selesai.

2. Melalui opsi installer dari Phoenix OS

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan fitur installer dari Phoenix OS itu sendiri. Siapa sangka bahwa installer Phoenix OS selain dapat digunakan untuk menginstal OS-nya, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk proses uninstall.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka file installer Phoenix OS yang sudah kamu download sebelumnya.
  2. Selanjutnya kamu akan melihat tampilan Please Select Install Type, lalu pilih opsi Uninstall.
  3. Maka nanti kamu akan melihat pesan Are you sure to uninstall the Phoenix OS, lalu klik Yes.
  4. Jika prosesnya sudah selesai, maka akan muncul pesan Android Phoenix OS has been uninstalled successfully, lalu klik OK.
  5. Selanjutnya Restart PC atau laptop kalian masing-masing.
  6. Selesai.

3. Melalui folder directory Phoenix OS

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui folder directory atau folder hasil instalasi dari Phoenix OS berada. Untuk dapat menggunakan cara yang satu ini, kamu harus membuka folder penyimpanan hasil instalasi dari OS tersebut.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka Drive penyimpanan instalasi dari Phoenix OS.
  2. Selanjutnya buka folder Phoenix OS, lalu jalankan uninstaller dengan cara klik 2x.
  3. Maka nanti akan muncul tampilan uninstall-nya, lalu kamu ikuti saja setiap instruksi yang telah disebutkan pada layar uninstall tersebut.
  4. Jika proses uninstall-nya sudah selesai, lalu Restart PC atau laptop.
  5. Selesai.

4. Melalui software tambahan uninstall tool

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama Uninstall Tool. Untuk dapat menggunakan cara yang satu ini, maka kamu harus download dan install softwarenya terlebih dahulu di komputer kalian masing-masing.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Uninstall Tool Full Version.
  2. Selanjutnya kamu install dahulu software tersebut di PC atau laptop.
  3. Selanjutnya buka aplikasi Uninstall Tool yang sudah berhasil terinstal.
  4. Maka nanti pada aplikasi tersebut kamu akan melihat semua aplikasi yang sudah terinstal.
  5. Selanjutnya cari Phoenix OS, lalu klik kanan pada program tersebut.
  6. Selanjutnya pilih Uninstall, maka nanti prosesnya akan langsung berjalan.
  7. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  8. Jika prosesnya sudah selesai, lalu Restart PC atau laptop.
  9. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menghapus sistem operasi Phoenix OS dari dual boot yang terdapat di perangkat komputer kalian masing-masing. Dengan begitu, maka sekarang PC kamu sudah bersih dan tidak tersedia OS dari Phoenix tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah How To Uninstall Phoenix OS Permanently dapat dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda, seperti melalui control panel, installer Phoenix OS, folder hasil penyimpanan instalasi dari Phoenix OS, dan bisa juga menggunakan aplikasi tambahan. Namun cara terbaik untuk menghapusnya adalah dengan melalui uninstall tool.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments