Cara Flash Huawei Y3II LUA-U22 Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 21 Januari 2023

Cara Flash Huawei Y3II LUA-U22 Versi Terbaru

Cara Flash Huawei Y3II LUA-U22 Versi Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Flash Huawei LUA-U22. Pada tutorial cara flash ini, disini saya akan menjelaskan dengan menggunakan dua metode yang berbeda, yaitu via SP Flash Tool dan SD Card. Kedua cara ini dapat digunakan untuk mengatasi ponsel Huawei yang bootloop.

Seperti yang diketahui, bahwa sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperbaiki ponsel Android yang mengalami masalah error terhadap sistemnya. Namun cara yang paling sering digunakan oleh sebagian orang adalah dengan melalui flash via SP Flash Tool. Untuk dapat melakukan cara ini, pastikan dahulu kalau di PC sudah terinstal USB Driver.

Dengan melakukan cara flash Huawei Y3II LUA-U22 melalui SP Flash Tool maupun SD Card akan mengembalikan kondisi ponsel seperti baru lagi. Namun alangkah baiknya sebelum memulai proses flashing ini, ada baiknya jika teman-teman melakukan backup data terlebih dahulu. Karena proses flashing ini akan menghapus semua data-data yang ada di ponsel.

Jika teman-teman tidak ingin kehilangan semua data penting tersebut, silahkan kamu backup dahulu semua data-data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal ponsel. Nah, jika kalian ingin mengetahui Cara Flash Huawei LUA-U22 Tested ROM yang error, maka kamu dapat melihatnya melalui dua cara yang akan saya sampaikan di bawah ini dengan lengkap.

Download Semua Bahan Yang Akan Diperlukan

Sebelum kamu memulai proses flashing di ponsel Huawei yang satu ini, silahkan kamu download dahulu semua file yang akan digunakan dengan melalui link download yang telah saya sediakan di bawah ini. Pastikan untuk download semua file tersebut tanpa terkecuali.

Jika kamu sudah selesai download semua bahan di atas, maka sekarang kamu bisa memulai proses flash di ponsel Huawei LUA U22. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat dengan melalui dua cara yang berbeda di bawah ini secara lengkap dan mudah untuk dipahami.

Cara Flashing Huawei Y3II LUA-U22 Via SP Flash Tool Dan SD Card

Untuk dapat melakukan flashing di ponsel Huawei Y3 II LUA-U22 dapat dilakukan dengan dua cara yang berbeda, yaitu menggunakan PC dan tanpa PC. Untuk kedua cara tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan file firmware dari versi Android yang terakhirnya.

1. Cara flash Huawei Y3II LUA-U22 via SP Flash Tool

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan melalui SP Flash Tool. Untuk dapat melakukan Cara Flash Huawei LUA-U22 Via Flashtool, pastikan dahulu kalau kamu sudah mempunyai PC atau laptop dengan yang menggunakan Windows apapun.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install Huawei USB Driver di PC kalian masing-masing.
  4. Selanjutnya buka folder SP Flashtool yang sudah di extract, lalu jalankan file flash_tool.exe dengan cara klik 2x.
  5. Selanjutnya klik pada Scatter-loading File, lalu cari file scatter MT6582_Android_scatter yang terdapat di dalam folder firmware Huawei LUA-U22, lalu klik Open.
  6. Untuk bagian seperti pada gambar di bawah ini, pastikan pada Download Only.
    Cara Flash Huawei Y3II LUA-U22 Versi Terbaru #1

  7. Selanjutnya klik tombol Download yang berwarna hijau.
  8. Selanjutnya matikan ponsel sampai benar-benar dalam kondisi mati, lalu tekan tombol Volume Atas sambil menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  9. Maka nanti proses flashing akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja beberapa menit sampai proses flashingnya selesai.
  10. Jika proses flashingnya sudah selesai, maka akan muncul tanda centang yang berwarna hijau.
  11. Selanjutnya lepaskan ponsel dari PC, lalu nyalakan seperti biasa.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan flash di ponsel Huawei LUA-U22 dengan melalui SP Flash Tool versi terbaru. Sekarang kondisi ponsel kamu sudah seperti baru lagi dan semua permasalahan error sebelumnya telah berhasil diperbaiki dengan cara flash ini.

2. Cara flash Huawei Y3II LUA-U22 via SD Card

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan melalui SD Card. Untuk dapat melakukan Cara Flash Huawei LUA-U22 Via SD Card ini, kamu tidak perlu menggunakan PC atau laptop. Karena kamu hanya perlu menggunakan ponsel dan SD Card saja.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download firmware via SD Card.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya pindahkan folder hasil extract tadi ke dalam penyimpanan SD Card.
  4. Selanjutnya masukkan SD Card tersebut ke ponsel Huawei Y3II LUA-U22.
  5. Selanjutnya matikan ponsel dan nyalakan ke dalam Mode Recovery dengan cara menekan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.
  6. Jika ponsel sudah masuk ke dalam Mode Recovery, lalu pilih menu apply update from sdcard.
  7. Selanjutnya cari file firmware yang tadi telah kamu pindahkan ke dalam SD Card.
  8. Jika sudah ketemu, lalu pilih file firmware tersebut.
  9. Maka selanjutnya proses flashing via SD Card akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  10. Jika prosesnya sudah selesai, lalu Restart ponsel dan tunggu sampai masuk ke dalam OS-nya.
  11. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan flashing di ponsel Huawei Y3II LUA-U22 dengan menggunakan file firmware yang telah saya sediakan di atas. Untuk cara flash via SD Card ini tidak sepenuhnya membersihkan sistem secara keseluruhan, tidak seperti melalui SP Flash Tool.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Jika teman-teman telah mengikuti setiap instruksi yang telah saya sampaikan di atas, maka ponsel Huawei LUA-U22 yang kalian miliki tersebut sudah selesai diperbaiki dan semua permasalahan error yang sebelumnya terjadi sudah berhasil diperbaiki dengan cara flash.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Flash Huawei Y3II LUA-U22 merupakan sebuah metode yang dapat dilakukan untuk memperbaiki ponsel Android yang mengalami bootloop atau lupa pola. Namun untuk dapat melakukan proses flashing di ponsel ini, pastikan dahulu kalau kamu sudah mempunyai file firmware yang sesuai dengan metode flash via SP Flashtool atau SD Card.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments