Cara Root Huawei Y3II LUA-U22 Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 01 Februari 2023

Cara Root Huawei Y3II LUA-U22 Versi Terbaru

Cara Root Huawei Y3II LUA-U22 Versi Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root Huawei Y3II. Namun ada satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, bahwa untuk dapat melakukan root di ponsel Huawei ini, pastikan dahulu kalau ponsel tersebut sudah di Unlock Bootloader untuk membuka kunci OEM dari perangkat tersebut.

Pada instruksi yang akan saya berikan di bawah ini akan sangat berguna sekali untuk mengatasi Smartphone Android Huawei yang mengalami ngelag yang diakibatkan oleh penurunan kinerja CPU. Dengan melakukan root di ponsel Android memungkinkan penggunanya untuk memodifikasi sistem, tetapi ia juga harus menginstal USB Driver di PC.

Untuk teman-teman pengguna perangkat Huawei Y3II LUA-U22 yang ingin memasang Custom Roms di ponselnya, maka kalian harus melewati metode root terlebih dahulu. Karena untuk ponsel yang sudah di root akan memiliki akses secara penuh terhadap sistem Androidnya, bahkan penggunanya dapat memodifikasi sistem secara bebas sesuai keinginan.

Sebelum memulai proses instalasi root di ponsel ini terdapat berbagai persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu, salah satunya adalah enable USB Debugging dan Unlock Bootloader. Jika kalian sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, maka silahkan simak baik-baik setiap penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini mengenai Cara Root Huawei Y3II.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Root Huawei Y3II LUA-U22 memiliki banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh penggunanya. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang ingin memulai root your Huawei phone untuk meningkatkan kinerja CPU dengan menginstal kernel yang sesuai dengan ponsel.

Jika kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan di atas, maka sekarang kamu bisa langsung memulai tahap rooting process. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat dalam penjelasan di bawah ini secara lengkap. Pastikan untuk mengikuti setiap instruksi yang telah diberikan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Cara Root Huawei Y3II LUA-U22 Versi Terbaru

Cara root di ponsel Huawei Y3II yang akan saya berikan di bawah ini, disini saya akan menggunakan aplikasi KingRoot versi terbaru. Metode ini juga bisa digunakan untuk memasang akses root di ponsel Android, selain itu caranya pun tidak akan menggunakan PC.

1. Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock

Sebelum kamu mulai melakukan root untuk Huawei Y3II LUA-U22, pastikan Android Smartphone yang kalian miliki sudah di aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock. Karena ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan (Settings) di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya pilih opsi Tentang Ponsel (About Phone).
  3. Selanjutnya ketuk 7x pada Nomor Bentukan (Build Number).
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu pilih Opsi Pengembang (Developer Options).
  5. Selanjutnya aktifkan tombol atau beri tanda centang pada USB Debugging.
  6. Selesai.

2. Langkah-langkah root di Huawei Y3II LUA-U22

Jika kamu sudah mengaktifkan USB Debugging di pengaturan ponsel Huawei Y3II, sekarang kamu bisa langsung mulai proses root untuk ponsel tersebut. Pada metode root ini, disini saya tidak akan menggunakan mode TWRP Recovery, melainkan melalui aplikasi KingRoot for PC.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader.
  2. Jika kamu belum melakukannya, silahkan ikuti caranya dengan melalui artikel yang telah saya berikan pada bagian Baca Juga.
  3. Selanjutnya download semua bahan-bahan di atas.
  4. Selanjutnya extract semua file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  5. Selanjutnya install aplikasi KingRoot dan Huawei USB Driver di PC yang akan digunakan.
  6. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan USB cable.
  7. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai KingRoot selesai mendeteksi ponsel.
  8. Selanjutnya jika ponsel sudah terdeteksi di aplikasi KingRoot, lalu klik tombol Root.
  9. Selanjutnya proses root akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu saja beberapa menit sampai prosesnya selesai.
  10. Jika prosesnya sudah selesai, maka akan muncul pesan Root Successfully.
  11. Selanjutnya lepaskan ponsel dari PC dan restart ponsel tersebut.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu sudah berhasil melakukan cara root Huawei Y3 II LUA-U22 dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Untuk mengecek apakah ponsel sudah memiliki root access, kamu bisa mengeceknya dengan menggunakan aplikasi Root Checker.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Root Huawei Y3II Dengan PC bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Cara root hp Huawei dengan menggunakan metode tersebut jauh lebih mudah daripada menggunakan perintah adb fastboot melalui command prompt. Tidak hanya itu saja, tetapi cara ini juga sangat cocok digunakan untuk kalian yang masih pemula.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments