Cara Flash HTC One M8 Terbaru Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 21 Januari 2023

Cara Flash HTC One M8 Terbaru Dengan Sangat Mudah

Cara Flash HTC One M8 Terbaru Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Flash HTC One M8. Cara flash yang akan saya sampaikan di bawah ini dapat berguna untuk mengatasi software issue yang mengalami error atau bootloop, bahkan proses flashing ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki ponsel yang lupa pola kunci layar.

Sebagian besar Smartphone Android yang mengalami bootloop, hal tersebut terjadi karena kegagalan selama proses pemasangan custom rom. Sebenarnya masih ada beberapa alasan lainnya mengapa bisa terjadi bootloop di ponsel Android. Namun sebagian kasus yang paling sering terjadi adalah karena kegagalan instalasi custom rom di ponsel Android.

Jika di ponsel HTC milik kalian mengalami kejadian seperti ini, maka solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan melalui flashing via HTC One M8 flash file firmware stock rom terbaru. File firmware yang akan saya gunakan di dalam tutorial flash ini telah didapatkan melalui situs resmi HTC dan telah terbukti berhasil untuk memperbaiki ponsel yang bootloop.

Nah, untuk teman-teman yang ingin mengetahui Cara Flash HTC One M8, maka kamu dapat melihat caranya dengan melalui langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini secara lengkap. Namun sebelum kamu memulainya, pastikan dahulu kalau di PC atau laptop yang akan digunakan sudah terinstal usb driver HTC One versi terbaru dan HTC flash tool.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Sebelum kamu memulai proses flashing di ponsel HTC yang satu ini, pastikan dahulu kalau kamu sudah mendownload semua bahan-bahan dibawah ini. Karena semua file tersebut akan digunakan untuk proses flashing HTC One, termasuk file SP Flash Tool versi terbaru.

Jika kamu sudah selesai mendownload semua bahan di atas untuk HTC One M8 phone, maka kamu sudah bisa memulai langkah-langkah Manual Flash HTC One M8 di bawah ini. Saya ingatkan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan di bawah ini.

Persyaratan Yang Harus Dilakukan Terlebih Dahulu

Jika kamu sudah selesai download semua bahan di atas termasuk download the flash file firmware, maka sekarang kamu harus menyiapkan semua persyaratan di bawah ini. Karena semua persyaratan tersebut bisa menjadi faktor keberhasilan untuk proses flashing.

  • Isi baterai ponsel sampai terisi daya minimal 50%.
  • Backup semua data-data penting yang terdapat di penyimpanan internal.
  • Download semua bahan-bahan yang akan diperlukan.
  • Siapkan komputer, kabel usb, dan koneksi internet yang lancar.
  • Pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disampaikan.

Jika kamu sudah selesai menyiapkan semua bahan-bahan dan persyaratan di atas, maka sekarang kamu bisa memulai flash HTC One M8 dengan menggunakan stock firmware versi terbaru. Selain itu cara ini hanya dapat dilakukan pada ponsel HTC yang satu ini saja.

Cara Flash HTC One M8 Terbaru Dengan Sangat Mudah

Untuk proses flashing di ponsel HTC One M8 Android phone dapat dilakukan dengan menggunakan PC atau laptop. Cara flash HTC ini akan menggunakan tools yang bernama minimal adb and fastboot platform tool yang di flash melalui stock firmware aslinya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan di atas, termasuk zip file firmware RUU HTC One M8.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut kecuali file firmware dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install HTC USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya pindahkan file firmware HTC yang tadi sudah di download ke dalam folder Minimal Adb and Fastboot Platform Tools.
  5. Selanjutnya matikan ponsel dan nyalakan ke dalam Fastboot Mode dengan cara holding down the Power Button + Volume Down secara bersamaan.
  6. Jika di ponsel HTC sudah menampilkan layar Bootloader, lalu sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  7. Selanjutnya pada layar Bootloader pilih opsi Fastboot jika tersedia.
  8. Jika ponsel sudah berhasil masuk ke dalam Fastboot Mode dan sudah dihubungkan ke PC, lalu buka folder Minimal Adb and Fastboot Platform Tool yang tadi sudah di extract.
  9. Selanjutnya jalankan command prompt atau cmd melalui folder tersebut dengan cara:
    1. Windows 7: Buka folder Adb and Fastboot yang sudah di extract, lalu klik kanan pada area kosong sambil menekan tombol Shift, lalu pilih Open command windows here.
    2. Windows 10: Buka folder Adb and Fastboot yang sudah di extract, lalu klik pada kolom addres bar, lalu ketik cmd dan tekan enter.
  10. Selanjutnya ketik perintah fastboot devices pada layar command prompt dan tekan enter.
  11. Selanjutnya ketik perintah htc_fastboot flash zip .zip dan tekan enter, maka nanti flash process akan langsung berjalan secara otomatis.
  12. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  13. Jika proses flash-nya sudah selesai, maka ponsel akan restart secara otomatis.
  14. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan flash di ponsel HTC One M8 dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang kamu tinggal melakukan wipe data melalui recovery mode agar semua permasalahan error tadi terselesaikan dengan sempurna.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah flash merupakan sebuah metode yang sangat ampuh untuk memperbaiki ponsel yang mengalami bootloop atau stuck di logo. Dengan melalui halaman ini kamu akan mengetahui bagaimana Cara Flash HTC One M8 Stock Rom dengan benar. Selain itu, disini saya juga telah menyediakan file stock rom firmware HTC One versi terbaru.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments