Cara Flash LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 21 Januari 2023

Cara Flash LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah

Cara Flash LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Flash LG E450. Sebelum kalian melakukan flashing di ponsel LG yang satu ini, pastikan dahulu kalau kamu sudah menginstal LG USB Driver di komputer. Karena cara flash yang akan saya jelaskan disini akan menggunakan LG SP Flash Tool versi terbaru.

Flashing merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengatasi ponsel Android yang mengalami bootloop, termasuk flash LG Optimus L5 II. Sebagian besar pengguna Android yang sedang mengalami error terhadap sistem Android di ponselnya, maka mereka akan menggunakan metode flash atau install ulang untuk memperbaiki kondisi ponsel yang rusak tersebut.

Perlu teman-teman ketahui, bahwa dengan melakukan flashing di ponsel Android akan menyebabkan terjadinya terhapus semua data-data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal. Karena proses flash tersebut akan menggantikan firmware lama dengan file firmware yang baru. Oleh karena itu semua data-data apapun yang ada di ponsel akan terhapus.

Nah, jika teman-teman ingin mengetahui Cara Flash LG E450 Offline, maka kamu dapat melihat langkah-langkahnya dalam penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Semua langkah tersebut akan saya jelaskan dengan sangat sangat mudah agar teman-teman dapat memahaminya, bahkan langkah flash ini juga dapat dilakukan pada ponsel LG L70.

Baca Juga : Cara Root LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah

Semua Bahan Yang Akan Dibutuhkan

Sebelum kalian memulai proses flashing di ponsel LG Optimus L5 II E450, pastikan dahulu kalau kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan dibawah ini. Karena semua file tersebut akan digunakan untuk proses flash di ponsel Android LG yang satu ini.

Nah, jika semua bahan di atas sudah kamu persiapkan semuanya untuk mengatasi masalah yang terjadi akibat bootloop, maka kamu bisa langsung memulai langkah-langkah Cara Flash LG E450 Bootloop. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disampaikan.

Baca Juga : Cara Install TWRP LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah

Cara Flash LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah

Untuk dapat melakukan flashing LG E450, sebenarnya dapat dilakukan dengan dua cara yang berbeda. Namun pada penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini, disini saya akan menggunakan metode flashtool. Karena hanya dengan cara ini saja yang sudah terbukti sangat ampuh untuk memperbaikinya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas termasuk file stock rom LG.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install LG USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya matikan ponsel LG dan nyalakan ke dalam Mode Download.
  5. Untuk dapat masuk ke dalam Mode Download bisa dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Atas + Volume Bawah secara bersamaan sambil menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  6. Jika ponsel sudah masuk ke dalam Download Mode, lalu buka folder LG Flash Tool dan jalankan LGFlashTool2014.exe dengan cara Run as administrator.
  7. Jika aplikasi LG Flash Tool sudah berhasil terbuka, lalu lihat pada bagian Select KDZ file, lalu klik ikon folder yang ada tepat di sampingnya.
  8. Selanjutnya arahkan ke dalam folder firmware LG Optimus L5 II E450 yang tadi sudah di extract, lalu pilih file LGE450_V10F_00.kdz dan klik Open.
  9. Selanjutnya pada bagian PhoneMode / Phone Mode, lalu pilih DIAG.
  10. Jika sudah semuanya, lalu klik pada bagian CSE Flash.
  11. Selanjutnya kamu akan melihat tampilan berikutnya, lalu klik Start.
  12. Jika muncul notifikasi Please install CSMG B2C Client TOOL, silahkan kamu install dulu Microsoft Visual C++ di PC kalian, lalu ulangi lagi semua langkah di atas.
  13. Selanjutnya pada bagian Select Country & Language, silahkan kamu pilih dengan opsi yang kalian inginkan, lalu klik OK.
  14. Maka nanti proses flashing akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  15. Jika proses flashingnya sudah selesai, maka ponsel akan Restart secara otomatis. Namun, jika di ponsel kamu tidak restart otomatis, kamu bisa melakukannya secara manual.
  16. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan flashing LG Optimus L5 dengan menggunakan aplikasi LG Flashtool. Dengan melakukan flash pada hp LG L5 II E450 yang bootloop akan memperbaiki semua sistem Androidnya yang mengalami masalah tersebut.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk mengatasi ponsel LG yang mengalami masalah bootloop atau mati total, hanya dapat dilakukan dengan melalui cara flashing. Cara flash ini tidak hanya dapat digunakan untuk memperbaiki kedua masalah itu saja, tetapi juga dapat digunakan untuk memperbaiki ponsel yang mengalami stuck di logo LG dan tidak dapat masuk ke sistemnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Cara Flash LG E450 Boot Loop dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: