Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 22 Januari 2023

Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Dengan Mudah

Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Dengan Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Flash Nokia RM 1035. Ponsel Nokia 130 RM-1035 ini telah resmi dirilis pada tahun 2014 lalu dan mengusung spesifikasi yang terbilang cukup bagus. Handphone Nokia jadul ini ternyata masih banyak digunakan oleh sebagian orang sampai saat ini.

Karena ponsel Nokia ini memiliki ketahanan fisik yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Smartphone Android. Namun yang sering terjadi dan dialami oleh sebagian orang adalah suka mengalami error pada sistemnya. Nah, jika kalian mengalami masalah tersebut di ponsel jadul ini, maka kamu bisa menggunakan cara flash tanpa miracle box atau yang lainnya.

Di jaman yang serba modern seperti saat ini, sudah banyak teknologi canggih yang dapat digunakan untuk membantu kegiatan sehari-hari. Tetapi masih saja ada orang yang tetap menggunakan produk lama hingga saat ini, seperti ponsel Nokia 1035. Nah, untuk mengatasi ponsel ini yang mengalami error, maka harus melalui cara flash Nokia 130 RM-1035 tanpa box.

Karena Cara Flash Nokia RM 1035 Tanpa Box dapat mengembalikan kondisi ponsel normal kembali. Untuk kalian yang ingin mengetahui caranya, maka kamu dapat melihatnya melalui langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini. Namun pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Sebelum teman-teman melanjutkan ke tahap Cara Flash Nokia RM 1035 Dengan Best, alangkah baiknya jika kamu mendownload semua file-file yang nantinya akan digunakan. Untuk semua file tersebut telah saya sediakan di bawah ini secara lengkap, termasuk file firmware-nya.

Jika semua bahan di atas sudah kalian download semuanya, maka kamu bisa memulai proses flash untuk ponsel Nokia ini. Cara flash yang akan saya jelaskan di bawah ini, disini saya tidak akan menggunakan Infinity Best atau aplikasi flashtool yang lainnya.

Semua Persyaratan Yang Harus Dilakukan

Untuk memulai flashing di ponsel Nokia 1035 yang mengalami kerusakan sistem, kalian juga harus mempersiapkan semua syarat-syaratnya. Karena tanpa semua persyaratan ini, maka kamu tidak akan dapat melanjutkannya, termasuk harus menyediakan kabel data.

  • Siapkan komputer, seperti PC atau laptop.
  • Koneksi internet yang stabil.
  • Backup semua kontak di dalam ponsel jika memungkinkan.
  • Isi baterai ponsel sampai terisi daya minimal 50%.
  • Selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disampaikan.

Jika semua persyaratan di atas sudah kamu persiapkan semuanya, maka sekarang kamu bisa langsung memulai proses flashing di ponsel Nokia tersebut. Perlu diperhatikan, bahwa langkah-langkah ini tidak dapat digunakan untuk ponsel Xiaomi Redmi Note.

Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Dengan Mudah

Cara mengatasi hp Nokia 130 yang tidak dapat masuk ke dalam menunya, maka solusi terbaik adalah dengan melakukan flashing. Karena langkah flash ini akan mengembalikan kondisi ponsel menjadi seperti baru lagi. Jadi semua masalah sistem apapun hanya dapat diperbaiki dengan cara ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install Nokia USB Driver dan Miracle Thunder di PC yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya buka aplikasi Miracle Thunder yang sudah berhasil di install.
  5. Selanjutnya pilih menu MTK >> Service >> Write.
    Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Dengan Mudah #1

  6. Selanjutnya pada bagian Boot Select, lalu pilih Boot(Nokia RM-969/70|1035/6)(USB).
    Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Dengan Mudah #2

  7. Selanjutnya beri tanda centang pada Only Fireware.
    Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Dengan Mudah #3

  8. Selanjutnya klik ikon folder, lalu arahkan ke dalam folder Firmware Nokia 130 RM-1035 yang tadi sudah di extract, lalu pilih file Nokia 130 Rm1035 Ori.
    Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Dengan Mudah #4

  9. Selanjutnya klik tombol Start Button.
  10. Selanjutnya matikan ponsel sampai dalam kondisi mati, lalu hubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB sambil menekan tombol OK yang ada di tengah.
  11. Maka proses flashing akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  12. Jika prosesnya sudah selesai, lalu lepaskan ponsel dari PC, lalu lepas baterai dan pasang kembali.
  13. Selanjutnya nyalakan ponsel Nokia seperti biasanya.
  14. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai ponsel Nokia berhasil menyala.
  15. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan flash di ponsel Nokia 130 RM-1035 yang mengalami masalah bootloop, blank, stuck logo Nokia, atau contact service setelah flashing. Semua langkah-langkah di atas juga dapat digunakan untuk mengatasi Nokia yang lainnya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat melakukan proses Cara Flash Nokia RM 1035 Contact Service yang mengalami masalah setelah flashing dapat dilakukan dengan langkah-langkah di atas. Semua langkah flashing yang telah saya berikan juga dapat digunakan untuk semua ponsel Nokia jadul lainnya, namun file firmware yang akan digunakannya berbeda.

Semoga bermanfaat dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments