Cara Flash Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 22 Januari 2023

Cara Flash Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah

Cara Flash Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Flash Oppo A5. Untuk pengguna Smartphone Oppo yang saat ini sedang mengalami masalah lupa sandi, lupa pola, stuck di logo, hang, atau bootloop, maka kamu dapat download file firmware Oppo A5 2020 melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini.

Cara reset hp Oppo A5 2020 sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah yang disebabkan terjadinya kerusakan sistem. Setiap masalah di atas terkadang sering ditemukan oleh pengguna Oppo yang seiring berjalannya waktu pemakaian. Untuk mengatasi semua masalah tersebut, sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda.

Namun dari sekian banyak cara yang digunakan, tetap yang menjadi solusi terbaik adalah dengan melalui flashing. Flashing merupakan suatu istilah yang digunakan oleh para pengguna Android yang mengalami berbagai masalah sistem, salah satunya lupa kata sandi. Dengan melakukan flashing, maka ponsel akan di install ulang ke kondisi semula seperti baru lagi.

Sebelum kamu melakukan Flash Oppo A5 2020 dengan metode ini, disarankan untuk backup dahulu semua data-data penting ke akun Google Drive atau pindahkan ke PC jika memungkinkan. Karena proses flash ini akan menghapus semua aplikasi yang di install dan akan menghapus semua data-data apapun dan akan mengembalikannya seperti baru lagi.

Cara Flash Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah

Cara Flash Oppo A5 2020 merupakan suatu metode atau istilah yang dapat digunakan untuk memperbaiki ponsel yang mengalami berbagai kerusakan sistem, seperti bootloop. Pada tutorial flashing Oppo A5 2020 yang akan saya jelaskan di bawah ini dapat digunakan untuk ponsel Oppo A5 2020 dengan model CPH1931, CPH1959, CPH1933, CPH1935, CPH1943.

Oppo A5 2020 telah resmi diluncurkan pada bulan Oktober 2019 dengan dibekali spesifikasi yang mumpuni. Ukuran dari ponsel ini sekitar 6.5” dan tersedia dua pilihan warna, yaitu Mirror Black dan Dazzling White. Kapasitas baterainya telah dilengkapi dengan tipe Li-Po 5000 mAh, non-removable, dengan kata lain merupakan suatu baterai tanam yang tidak dapat dilepas.

Saat pertama kali digunakan, Oppo A5 2020 sudah menggunakan Android 9.0 (Pie) dan dapat di upgrade ke Android 10. Untuk kemampuan prosesornya telah dibekali dengan Chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm), CPU Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver), dan GPU Adreno 610 yang sudah sangat sesuai dengan keperluan sehari-hari.

1. Semua persyaratan yang diperlukan

Di bawah ini telah saya sediakan beberapa persyaratan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Jika kamu tidak mengikuti setiap persyaratan tersebut, maka kamu tidak akan dapat memperbaiki ponsel Oppo A5 2020 yang mengalami kerusakan software atau masalah lainnya.

  • Isi daya baterai ponsel sampai terisi daya minimal 50%.
  • Backup semua data-data penting yang tersimpan di penyimpanan internal.
  • Siapkan komputer, kabel USB, dan koneksi internet yang stabil.
  • Download semua file-file yang diperlukan.
  • Selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.

Baca Juga : Cara Root Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah

2. Download semua file yang diperlukan

Di bawah ini telah saya sediakan file firmware Oppo A5 2020 CPH1931, CPH1933, dan model lainnya. Selain itu, kamu juga harus download semua file lainnya jika ingin proses flashing dapat berjalan dengan lancar. Pastikan untuk download file firmware yang sesuai dengan model Oppo A5 2020 yang kalian miliki.

Baca Juga : Cara Install TWRP Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah

3. Langkah-langkah Flash di Oppo A5

Jika semua persyaratan dan bahan-bahannya sudah kamu siapkan semuanya, maka sekarang kamu bisa memulai proses Flash Oppo A5 2020 lupa pola atau masalah lainnya. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu ikuti dalam instruksi di bawah ini secara lengkap.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua file-file di atas.
  2. Selanjutnya matikan antivirus atau windows defender di PC kalian.
  3. Jika kamu tidak mengetahui Cara Menonaktifkan Windows Defender, kamu dapat melihatnya melalui artikel tersebut.
  4. Selanjutnya ekstrak semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  5. Selanjutnya install Oppo USB Driver di PC atau laptop.
  6. Selanjutnya buka folder Firmware Oppo A5, lalu jalankan MsmDownloadTool.exe dengan cara Run as administrator.
    Cara Flash Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah #1

  7. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai firmware terdeteksi di aplikasi DownloadTool tersebut.
    Cara Flash Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah #2

  8. Selanjutnya setelah firmware berhasil dimuat, lalu beri tanda centang semuanya atau Select All.
  9. Selanjutnya pilih Upgrade Download yang terletak dibagian kanan atas.
  10. Selanjutnya klik Start All dan flashing sudah siap untuk dilakukan.
    Cara Flash Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah #3

  11. Selanjutnya matikan ponsel, lalu tekan dan tahan tombol Volume Atas + Volume Bawah secara bersamaan sambil menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  12. Selanjutnya proses flashing akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.
    Cara Flash Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah #4

  13. Jika prosesnya sudah selesai, lalu lepaskan ponsel dari PC dan nyalakan.
  14. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan flashing pada ponsel Oppo A5 yang mengalami kerusakan sistem seperti bootloop atau mati total. Sekarang ponsel kamu sudah kembali seperti sediakala dan semua permasalahan sistem sebelumnya telah selesai diperbaiki.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Oppo A5 Terbaru Dengan Mudah

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Flash Oppo A5 2020 Lupa Sandi sebenarnya dapat dilakukan dengan menggunakan dua metode yang berbeda, yaitu dapat melalui mode recovery atau flash melalui aplikasi DownloadTool. Kedua metode tersebut tidak dapat menggunakan Stock ROM yang sama, melainkan keduanya memiliki jenis dan tipe file firmwarenya masing-masing.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: