Cara Install Resident Evil 6 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 25 Januari 2023

Cara Install Resident Evil 6 Full Version

Cara Install Resident Evil 6 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan game PC yang berjudul Resident Evil 6. Game tersebut merupakan salah satu seri game horror dan survival yang telah resmi dikembangkan oleh Capcom. Saat ini sudah banyak gamers yang download game tersebut dan dimainkannya sebagai konten streaming di Youtube.

PC Game Resident Evil 6 merupakan sebuah video permainan untuk komputer yang bergenre Action, Horror, Survival yang cukup populer beberapa tahun yang lalu. Video game ini juga sering dikenal dengan nama Resident Evil Biohazard 6 yang telah resmi dirilis pada tahun 2012. Gameplay dari game tersebut memainkan seorang karakter dengan sudut pandang orang ke-3.

Seri permainan survival zombie ini dapat dimainkan pada perangkat konsol seperti PlayStation 3, Microsoft Windows, PlayStation 4, XBOX One, dan XBOX 360. Namun kini ada kabar gembira untuk teman-teman pecinta dari seri game Resident Evil. Pasalnya sekarang game tersebut sudah bisa dimainkan pada perangkat komputer seperti PC atau laptop.

Nah, jika teman-teman ingin memainkan Resident Evil 6 Full Version, maka kamu dapat download game tersebut dengan melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis. Namun sebelum kalian memainkannya, pastikan dahulu kalau kamu sudah menggunakan komputer dengan spesifikasi yang mumpuni demi kelancaran bermainnya.

System Requirements

Di dalam permainan Resident Evil 6, kalian akan memainkan beberapa karakter seperti Leon S. Kennedy, Chris Redfield, Jake Muller, dan Ada Wong. Gameplay dari seri angsuran ini masih sama seperti yang tersedia pada Resident Evil 4 yang telah resmi diluncurkan pada tahun 2004.

1. Minimum:

  • OS:Windows® 8.1 / Windows®10
  • Processor:: Intel® CoreTM2 Duo 2.4 Ghz or better, AMD AthlonTM X2 2.8 Ghz or better
  • Memory:2 GB RAM
  • Graphics:NVIDIA® GeForce® 8800GTS or better
  • DirectX®:9.0c
  • Hard Drive:16 GB HD space
  • Sound:Standard audio device
  • Other Requirements:Broadband Internet connection

2. Recommended:

  • OS:Windows® 8.1 / Windows®10
  • Processor:Intel® CoreTM2 Quad 2.7 Ghz or better, AMD PhenomTM II X4 3 Ghz or better
  • Memory:4 GB RAM
  • Graphics:NVIDIA® GeForce® GTX 560 or better
  • DirectX®:9.0c
  • 6Hard Drive:16 GB HD space
  • Sound:Standard audio device

Jika teman-teman sudah menggunakan spesifikasi PC atau laptop yang telah disebutkan di atas, maka kalian sudah bisa Download Resident Evil 6 dengan melalui direct link yang telah saya sediakan di bawah ini secara gratis dan lengkap dengan cara instalasinya.

Download Resident Evil 6 Full Version

Untuk dapat memainkan game survival dari serangan zombie yang satu ini, saya sarankan untuk menggunakan OS Windows Vista, Xp, Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Windows 11. Karena untuk game tersebut hanya dapat dimainkan pada PC yang menggunakan versi sistem operasi tersebut.

  • Title: Resident Evil 6
  • Developer: Capcom
  • Publisher: Capcom
  • Release Date: 22 Mar, 2013
  • Genre: Action, Adventure
  • File Size: 5.2 GB (File Compressed)

File Name Link Download
Resident Evil 6 Full Version Part 1 TeraBox
Resident Evil 6 Full Version Part 2 TeraBox
Resident Evil 6 Full Version Part 3 TeraBox
Resident Evil 6 Full Version Part 4 TeraBox
Resident Evil 6 Full Version Part 5 TeraBox
Resident Evil 6 Full Version Part 6 TeraBox
Jamu TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/27-07-2022

Jika kamu sudah selesai download semua file part di atas, maka sekarang kalian tinggal melakukan proses instalasi untuk game Resident Evil 6 yang telah diresmikan pada bulan Maret 2013. Untuk cara instalasinya dapat kamu lihat dalam langkah-langkah di bawah ini.

Cara Install Resident Evil 6 Full Version

Sebenarnya game Resident Evil 6 PC ini dijual dengan harga Rp 577 330 melalui platform resmi seperti Steam. Namun, jika kamu mengikuti langkah-langkah install di bawah ini, maka kalian dapat memainkan game tersebut secara gratis dan full version.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Resident Evil 6 Full Version.
  2. Selanjutnya matikan koneksi internet, antivirus, dan windows defender di PC kalian.
  3. Jika kamu tidak mengetahui Cara Menonaktifkan Windows Defender, maka kamu dapat melihat caranya melalui artikel tersebut.
  4. Selanjutnya extract file yang tadi sudah di download dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  5. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi, lalu jalankan file setup.exe dengan cara klik kanan >> Run as administrator.
  6. Maka nanti kamu akan melihat tampilan Select Setup Language, lalu pilih English >> OK.
  7. Selanjutnya pada layar Welcome to the Resident Evil 6 Setup Wizard, lalu klik Next >> Next >> Next >> Next >> Install.
  8. Selanjutnya proses instalasi akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  9. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu beri tanda centang pada Install DirectX dan Install Visual C++ 2010 x86 Redist, lalu klik Finish.
  10. Selanjutnya kamu akan melihat tampilan instalasi Microsoft DirectX, lalu install dulu software tersebut sampai selesai.
  11. Selanjutnya kamu install lagi software Microsoft Visual C++ 2010 Redistributable sampai selesai.
  12. Selanjutnya buka folder Jamu yang tadi sudah di extract, lalu pindahkan semua file di dalamnya ke dalam folder instalasi Resident Evil 6 berada.
  13. Untuk dapat melakukannya, klik kanan pada shortcut Resident Evill 6 >> Properties >> Open File Location >> Paste >> Replace the file in the destination >> Continue >> Close >> Apply >> Continue >> OK.
  14. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal free download Resident Evil 6 versi terbaru dengan menggunakan langkah-langkah di atas. Sekarang kamu sudah dapat memainkan game tersebut dengan cara full version dan tidak perlu khawatir mengalami trial.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Resident Evil 6 (RE 6) merupakan salah satu game PC yang bergenre Action dan Adventure yang telah resmi dipublikasikan dan dikembangkan oleh Capcom pada tahun 2013. Dengan Download Resident Evil 6 Full Version, maka kalian dapat memainkan game tersebut dengan melalui komputer secara gratis dan lengkap semua fitur.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments