Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 10 Februari 2023

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Sangat Mudah

.

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Cek Nomor Smartfren. Untuk setiap pengguna operator seluler Smartfren dapat mengetahui nomor ponselnya secara sendiri dan tidak perlu mendatangi gerai Smartfren. Namun sebagian orang masih banyak yang belum mengetahui caranya.

Sebagian pengguna Smartphone Android maupun IOS, pasti di antaranya ada yang memakai simcard Smartfren yang digunakan untuk keperluan sehari-hari baik untuk menelepon atau internetan. Tapi yang sering menjadi kendala oleh sebagian orang, bahwa mereka tidak tahu atau lupa akan nomor Smartfrennya sendiri, alhasil mereka akan kesulitan untuk mengisi pulsa.

Sebenarnya Smartfren sendiri telah menyediakan berbagai layanan yang dapat digunakan untuk mengecek nomor Smartfren, salah satunya menggunakan pesan singkat (sms) dan kode USSD. Tidak hanya kedua cara itu saja, tetapi yang paling mudah dan praktis adalah dengan menggunakan aplikasi mySF yang dapat di download melalui Play Store atau App Store.

Untuk teman-teman yang ingin melakukan pengisian paket data internet maupun pulsa, tentunya akan membutuhkan nomor Smartfren. Tetapi bagaimana jadinya jika seseorang tidak tahu atau lupa nomor ponselnya sendiri. Tenang saja, karena untuk mengatasi Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri dapat dilakukan selain melalui aplikasi MySmartfren atau mySF.

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Sangat Mudah

Cara Cek Nomor Smartfren Unlimited atau versi perdana lainnya dapat dilakukan dengan menanyakan langsung ke customer service. Sayangnya untuk berbicara langsung ke customer care akan dikenakan biaya yang cukup mahal. Oleh karena itu banyak orang yang tidak ingin memakai metode ini, tetapi masih ada solusi lainnya yang dapat dilakukan secara gratis.

Solusi yang termudah dan praktis serta gratis bisa melakukan cara cek nomor Smartfren via SMS dan kode USSD. Namun tidak semua orang yang mengetahui langkah-langkahnya, terutama untuk pelanggan Smartfren baru. Berbeda halnya dengan pelanggan setia Smartfren yang sudah menggunakannya selama bertahun-tahun, pasti ia akan mengetahui caranya.

Nah, untuk teman-teman yang saat ini ingin mengisi pulsa tapi tidak tahu nomornya, maka kamu bisa mencoba mengikuti salah satu metode yang akan saya sampaikan di bawah ini untuk cek nomor Smartfren. Semua cara tersebut sudah terbukti berhasil dan juga gratis. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kalau proses pengecekan tersebut akan dikenakan biaya tambahan.

1. Cek Nomor Kartu Smartfren Lewat SMS

Untuk mengetahui nomor Smartfren yang lupa dapat diketahui dengan melalui opsi sms pada layar ponsel Android maupun IOS. Cara ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dan proses yang cepat. Selain itu, untuk mengirim sms tersebut tidak akan dikenakan biaya apapun.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pesan (Message).
  2. Selanjutnya buat sms atau pesan baru melalui layar tersebut.
  3. Selanjutnya ketik Info.
  4. Selanjutnya kirim sms tersebut ke nomor 995.
  5. Selanjutnya tunggu sms balasan dari nomor 995 yang akan memberikan informasi nomor Smartfren kamu.
  6. Selesai.

2. Cek Nomor Kartu Smartfren Lewat Aplikasi mySF

Setiap provider seluler yang ada di Indonesia pasti akan memiliki aplikasi. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah dengan mengecek nomor Smartfren. Sebelum kamu melakukannya, pastikan dahulu kalau di ponsel kamu sudah terinstal aplikasi mySF.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan buka aplikasi mySF.
  2. Jika di ponsel kamu belum terinstal aplikasinya, silahkan kamu download dahulu aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store.
  3. Selanjutnya jika aplikasinya sudah terbuka, maka pada halaman utamanya akan menampilkan informasi nomor kartu Smartfren dan masa aktif kartu.
  4. Selesai.

3. Cek Nomor Kartu Smartfren Lewat Kode UMB

Kode UMB atau USSD sering dimanfaatkan oleh pelanggan provider Smartfren atau provider lainnya untuk mengetahui berbagai informasi layanan seputar provider tersebut. Metode UMB ini juga tidak akan dikenakan biaya tambahan dan tidak akan dikenakan pulsa selama mengakses layanan tersebut melalui telepon seluler kalian.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Telepon (Call).
  2. Selanjutnya tekan tombol *999#, lalu tekan Panggil / Call.
  3. Selanjutnya pada layar ponsel akan langsung menampilkan informasi nomor Smartfren milik kalian.
  4. Selesai.

4. Cek Nomor Smartfren Lewat Layanan Operator

Layanan operator tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan keluhan saja, tetapi setiap pelanggan kartu Smartfren juga dapat menanyakan nomor ponselnya yang lupa. Akan tetapi, untuk dapat menggunakan layanan ini akan dikenakan tarif lokal sesuai kebijakan yang telah ditetapkan oleh setiap operator seluler masing-masing.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Telepon (Call).
  2. Selanjutnya lakukan dial up ke nomor 888.
  3. Selanjutnya setelah terhubung ke operator atau customer service, kamu bisa langsung menanyakannya agar segera dibantu.
  4. Selesai.

Sampai disini kamu sudah selesai dan mengetahui nomor kartu Smartfren yang lupa dengan menggunakan salah satu cara yang telah saya jelaskan di atas. Untuk pengguna nomor Smartfren yang sudah mengetahui nomornya lagi, maka silahkan kalian simpan nomor tersebut agar dikemudian hari tidak mengalami kejadian yang sama.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS paling sering digunakan oleh pelanggan seluler GSM yang satu ini. Karena dengan melalui sms, caranya cukup mudah dan dapat dilakukan dengan sangat cepat. Tidak hanya itu saja, tetapi untuk mengeceknya pun tidak akan dikenakan tarif sms alias dapat dilakukan dengan cara gratis.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda