Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 10 Februari 2023

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Sangat Mudah

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan bagaimana Cara Cek Nomor Telkomsel. Untuk dapat mengetahui nomor Telkomsel yang lupa, kamu dapat mengeceknya dengan sangat mudah. Salah satu cara yang sering digunakan oleh sebagian orang adalah dengan melalui aplikasi MyTelkomsel dan layanan kode UMB.

Tidak hanya itu saja, tetapi pengguna kartu Telkomsel juga bisa menanyakannya langsung ke customer service Telkomsel. Nanti pihak customer service tersebut akan memberitahukan nomor Telkomsel kepada kamu dan juga akan memberikan informasi mengenai memiliki pulsa Telkomsel yang masih tersisa. Namun jarang ada orang yang ingin menggunakan cara ini.

Sebenarnya selain kedua metode tadi, ternyata masih ada beberapa cara lainnya yang bisa kalian gunakan. Bahkan kamu juga bisa sekalian cek masa aktif kartu Telkomsel apakah masih aktif atau tidak. Pasti sebagian di antara teman-teman ada yang tidak terpikiran melakukan cara ini, yaitu dengan melakukan panggilan telepon atau mengirim sms ke kontak lain.

Dengan menggunakan salah satu metode tersebut, maka kamu akan mengetahui Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Hp dengan melalui nomor telepon yang tadi telah dihubungi. Namun bagaimana jadinya jika nomor Telkomsel tidak memiliki sisa pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan telepon atau sms? Maka kamu bisa menggunakan salah satu cara di bawah ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Sangat Mudah

Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif Atau Tidak sering kali dilakukan oleh sebagian orang yang sudah lama tidak pernah mengisi pulsa. Pasalnya jika nomor telepon tidak di isi pulsa, maka biasanya nomor tersebut akan memasuki masa tenggang dan akan dinonaktifkannya nomor tersebut. Oleh karena itu penting untuk selalu mengetahui masa aktif nomor Telkomsel.

Untuk mengatasi masalah seperti ini, sebenarnya dapat dilakukan dengan langkah-langkahnya yang sangat mudah. Kamu hanya cukup mengisi pulsa ke nomor Telkomsel dan masa aktifnya pun akan otomatis diperpanjang sesuai nominal pulsa yang telah di isi. Tapi jika kamu lupa dengan nomor Telkomsel kamu sendiri, maka kamu bisa mengikuti salah satu cara disini.

Telkomsel salah satu provider seluler yang cukup terkenal di Indonesia, siapapun pasti sudah mengetahuinya. Telkomsel maupun kartu AS memiliki berbagai fitur layanan khusus yang disediakan untuk setiap pelanggannya dalam mengakses promo terbaru, tetapi Telkomsel juga bisa mengecek nomor pribadi setiap pelanggannya dengan sangat mudah dan gratis.

1. Cara cek nomor Telkomsel lewat *808#

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu untuk mengecek nomor Telkomsel adalah dengan melalui *808#. Jika kamu menggunakan metode pertama ini, maka kamu tidak dapat mengetahui sisa pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel. Karena cara ini hanya dapat digunakan untuk mengecek nomor Telkomsel saja.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Telepon atau menu panggilan di ponsel.
  2. Selanjutnya ketik *808#, lalu tekan Panggil / Call.
  3. Selanjutnya kamu akan melihat tampilan informasi nomor Telkomsel.
  4. Selesai.

2. Cara cek nomor Telkomsel lewat customer care 188

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan untuk mengecek nomor Telkomsel adalah dengan melalui nomor call center atau customer service Telkomsel. Dengan melalui asisten virtual Telkomsel customer care ini, kamu bisa langsung menanyakannya kepada operator Telkomsel.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Telepon.
  2. Selanjutnya tekan 188, lalu tekan Panggil / Call.
  3. Selanjutnya kamu akan langsung dihubungkan ke operator customer care Telkomsel.
  4. Selanjutnya kamu bisa langsung menanyakan sendiri kepada pihak operator yang telah menjawabnya.
  5. Selesai.

3. Cara cek nomor Telkomsel lewat SMS

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan untuk mengecek nomor Telkomsel adalah dengan melalui sms. Dengan menggunakan cara ini, kamu juga dapat sekalian mengetahui cara cek masa aktif nomor Telkomsel yang dipakai. Namun untuk sekali mengirim pesan ke nomor yang telah ditentukan akan dikenakan biaya, hal tersebut kadang sering terjadi oleh pelanggannya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pesan / Message.
  2. Selanjutnya buat pesan baru, lalu kirim ke nomor yang ada di salah satu kontak kalian.
  3. Selanjutnya tanyakan berapa nomor Telkomsel tersebut.
  4. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai mengecek nomor Telkomsel yang lupa dengan mengikuti salah satu cara di atas. Jika kamu sudah mengetahui kembali nomor Telkomsel yang kamu pakai, ada baiknya jika kamu download dan install aplikasi MyTelkomsel. Karena di aplikasi tersebut akan memberikan semua informasi cek pulsa, nomor, masa aktif, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Cek Nomor Telkomsel Masih Aktif Atau Tidak dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai cara yang berbeda. Namun yang paling mudah digunakan adalah dengan melalui panggilan ke nomor *808#. Karena melalui panggilan tersebut tidak akan dikenakan biaya dan tetap dapat diakses walaupun tidak ada pulsa di nomor Telkomsel.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments