Cara Membuat Sushi Roll Vegetarian Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 15 Februari 2023

Cara Membuat Sushi Roll Vegetarian Dengan Sangat Mudah

.

Cara Membuat Sushi Roll Vegetarian Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Membuat Sushi Roll Vegetarian. Sushi roll yang akan saya berikan di bawah ini, disini saya akan menggunakan bahan vegetarian seperti alpukat dan timun Jepang. Apakah kamu tertarik ingin membuatnya? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Untuk teman-teman yang tidak suka mengkonsumsi daging atau seafood, kamu bisa menggunakan bahan rumput laut atau bahan vegetarian yang lainnya. Namun kebanyakan orang masih banyak yang belum mengetahui resep sushi roll vegetarian yang satu ini. Tapi tenang saja, walaupun tidak menggunakan seafood tapi rasanya tetap menggoyangkan lidah.

Tidak hanya itu saja, tetapi kuliner ini juga sangat cocok dikonsumsi dengan telur dadar atau menu lainnya. Sushi Roll pada umumnya akan menggunakan isian seperti irisan salmon mentah, udang, sosis, atau beberapa jenis seafood lainnya. Dengan dikombinasikan dengan saus mentai atau wasabi, dijamin membuat sushi roll vegetarian tidak kalah dengan lainnya.

Sebelum kamu melakukan Cara Membuat Sushi Roll Vegetarian, ada baiknya jika kamu menyiapkan dahulu semua bahan-bahan yang akan diperlukan. Pastikan untuk menyiapkan semua bahan tersebut apabila kamu tidak ingin mengalami kegagalan. Semua bahan-bahan tersebut dapat ditemukan dengan sangat mudah pada supermarket dekat rumah.

Cara Membuat Sushi Roll Vegetarian Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat Sushi Roll Vegetarian cukup populer di Indonesia dan beberapa wilayah lainnya. Pasalnya di Indonesia sendiri banyak orang yang tidak menyukai isian dari irisan ikan salmon mentah. Resep ini juga merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang paling banyak diminati oleh sebagian masyarakat, dengan memiliki tekstur yang unik membuatnya cukup populer.

1. Semua bahan-bahan yang diperlukan

Sebelum kamu mulai membuatnya sendiri di rumah, sekarang kamu harus menyiapkan dahulu semua bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat sushi vegetarian. Oleh karena itu, di bawah ini telah saya cantumkan beberapa bahan yang akan digunakan.

1.1. Bahan utama

  • 250 gr beras putih.
  • 450 ml air.
  • 1 sdm cuka beras.
  • ¼ sdt gula pasir.
  • ½ sdt garam.
  • 4 lembar nori ukuran 20 x 20 cm.

1.2. Bahan isian

  • 150 gr timun Jepang, lalu buang bijinya dan iris memanjang.
  • 100 gr cream cheese.
  • 2 buah alpukat, lalu iris memanjang.

1.3. Bahan taburan

  • 2 sdm wijen putih.
  • 1 sdm wijen hitam.

1.4. Bahan pelengkap

  • Kecap shoyu.
  • Wasabi.
  • Jahe merah Jepang.

2. Langkah-langkah membuat sushi roll vegetarian

Jika kamu sudah menyiapkan semua bahan di atas, jangan lupa untuk memasak nasi putih terlebih dahulu. Disarankan untuk menggunakan nasi hangat, karena akan menghasilkan sushi yang sangat enak. Nah, untuk cara membuatnya dapat kamu lihat langkah-langkahnya dalam instruksi di bawah ini secara lengkap.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan memasak nasi dengan air menggunakan rice cooker sampai matang.
  2. Selanjutnya pindahkan nasi ke dalam wadah kosong, lalu tambahkan cuka beras, gula pasir, dan garam.
  3. Selanjutnya aduk nasi tersebut sampai tercampur merata.
  4. Selanjutnya letakkan nori, lalu ambil sekepal nasi dan ratakan.
  5. Selanjutnya tambahkan isian di atas nori, lalu gulung sampai padat.
  6. Selanjutnya di atas gulungan sushi, lalu tambahkan irisan alpukat.
  7. Selanjutnya letakkan kembali sushi, lalu gulung sampai padat.
  8. Selanjutnya potong sushi menjadi 8 bagian atau sesuai selera, lalu taburi taburan.
  9. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil membuat sushi roll vegetarian dengan mengikuti resep yang telah saya berikan di atas. Sekarang kamu sudah dapat menikmati sajian sushi vegetarian tersebut dan menyehatkan ini. Tapi jangan lupa untuk memakannya dengan menambahkan saus kecap shoyu asli Jepang atau wasabi.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Membuat Sushi Roll Vegetarian dapat dilakukan dengan menggunakan isian alpukat, timun Jepang, atau rumput laut. Sushi roll vegetarian sangat cocok dikonsumsi untuk seseorang yang sedang melakukan program diet atau yang tidak memakan seafood. Selain itu, kuliner ini sangat populer di dunia dan sangat banyak peminatnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda