Cara Root Motorola RAZR XT910 Dengan Benar - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 02 Februari 2023

Cara Root Motorola RAZR XT910 Dengan Benar

.

Cara Root Motorola RAZR XT910 Dengan Benar

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root Motorola XT910 4.1.2. Dengan melakukan root pada Smartphone Motorola RAZR XT910 dapat memungkinkan penggunanya untuk memodifikasi sistem Androidnya dengan menginstal Custom ROM untuk meningkatkan performa CPU-nya.

Seperti yang diketahui, bahwa perangkat Android yang satu ini hanya sampai menggunakan versi Android 4.0.2 untuk tipe Motorola RAZR Asia. Namun sebagian wilayah di Eropa, ternyata ponsel tersebut bisa sampai di versi Android 4.1.2. Oleh karena itu banyak orang di wilayah Asia Tenggara banyak yang ingin nge-root ponsel tersebut untuk bisa menginstal Custom ROM.

Untuk Custom ROM dari Smartphone Android Motorola RAZR XT910 yang sudah menggunakan versi Android Jelly Bean 4.1.2 tidak ada yang namanya kendala seperti jaringan tidak terdeteksi atau error yang lainnya. Karena pada sistem Custom ROM tersebut telah dibuat sebaik mungkin oleh pihak pengembang dan sama seperti ROM Official pada umumnya.

Nah, untuk teman-teman pengguna dari ponsel Android yang satu ini dan ingin mengetahui Cara Root Motorola XT910, maka kamu dapat melihatnya dengan melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini secara lengkap. Tidak hanya itu saja, tetapi cara root ini juga bisa digunakan untuk tipe ponsel Motorola RAZR Maxx XT910 Android 4.1.2.

Download Semua Bahan Yang Akan Digunakan

Cara Root Motorola XT910 dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah, tetapi kalian harus download dahulu semua bahan-bahan yang akan digunakan untuk memulai proses installs root di ponsel tersebut. Pastikan untuk mendownload semua file ini jika tidak ingin mengalami kegagalan.

Jika kamu sudah selesai menyiapkan semua bahan-bahan di atas, sekarang kamu harus mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di pengaturan ponsel. Karena USB Debugging tersebut akan membuat ponsel terdeteksi di PC atau laptop Windows.

Cara Root Motorola RAZR XT910 Dengan Benar

Cara root untuk ponsel Motorola An-droid RAZR XT910 yang satu ini, disini saya akan menggunakan metode root tanpa PC. Root tanpa PC ini dapat dilakukan dengan sangat cepat, akan tetapi akan membutuhkan koneksi internet yang lancar dan stabil.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader.
  2. Jika kamu belum melakukannya, maka silahkan ikuti caranya dengan melalui artikel yang telah saya sediakan pada bagian Baca Juga.
  3. Selanjutnya download aplikasi KingRoot dan semua bahan-bahan lainnya di atas.
  4. Selanjutnya extract semua file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  5. Selanjutnya pindahkan KingRoot.apk yang tadi sudah di download ke penyimpanan internal.
  6. Selanjutnya install dahulu aplikasi KingRoot tadi di ponsel Motorola.
  7. Selanjutnya jalankan aplikasi KingRoot yang tadi sudah terinstal, lalu scroll ke bawah dan klik Continue.
  8. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai ponsel terdeteksi di KingRoot.
  9. Selanjutnya jika ponsel sudah berhasil terdeteksi, lalu klik Try Root.
  10. Selanjutnya proses root akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu sebentar sampai prosesnya selesai.
  11. Jika prosesnya sudah selesai, maka akan muncul pesan Root Successfully.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan root di ponsel Android Motorola RAZR XT910 dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Sekarang kamu bisa langsung download dan install aplikasi SuperSU yang dapat di download secara gratis melalui Google Play Store.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Root Motorola XT910 dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Karena cara root dengan menggunakan metode tanpa PC ini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Selain itu, root dengan menggunakan aplikasi KingRoot juga tidak akan menyebabkan kerusakan sistem apabila prosesnya mengalami kegagalan.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda