Cara Root LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 01 Februari 2023

Cara Root LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah

.

Cara Root LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root LG Optimus L5. Beberapa waktu yang lalu sempat ada yang bertanya bagaimana melakukan root di ponsel ini. Sebenarnya untuk langkah-langkahnya sendiri sangat mudah, tetapi ada satu syarat utama yang wajib dilakukan dahulu, yaitu Unlock Bootloader.

Untuk setiap pengguna Smartphone Android pastinya pernah mendengar istilah root. Dengan me-root ponsel untuk LG Optimus L5 II E450 memungkinkan penggunanya untuk memodifikasi sistem Androidnya secara bebas. Karena setiap ponsel Android yang sudah memiliki akses root dapat memodifikasi performa CPU agar menjadi lebih ringan, serta masih banyak lagi.

Selain itu semua persyaratan yang harus dipenuhi juga tidak terlalu berat, asalkan penggunanya sudah siap menerima semua risiko apa pun yang nantinya akan terjadi, baik mengalami kegagalan selama prosesnya sedang berlangsung atau kehilangan semua data-data penting yang tersimpan di dalam penyimpanan memory internal.

Jika teman-teman tertarik ingin mengetahui Root LG Optimus L5 II E450, maka silahkan kamu simak baik-baik setiap penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini secara lengkap jika tidak ingin mengalami kegagalan selama prosesnya sedang berjalan. Seandainya kamu mengalami kegagalan, kamu juga bisa bertanya solusinya melalui social medias official LG.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Cara Root LG Optimus L5 II E450 sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda, salah satunya adalah dengan melalui aplikasi KingRoot atau Magisk. Namun pada penjelasan yang akan saya sampaikan disini akan menggunakan aplikasi KingRoot. Karena cara tersebut cukup aman dan tidak perlu melakukan cara flash LG Optimus L5.

Jika kamu sudah menyiapkan semua bahan root for LG L5 II E450, sekarang kamu bisa langsung memulainya ke tahap root. Perlu saya ingatkan sekali lagi, bahwa disini saya tidak akan bertanggung jawab apabila kamu mengalami kegagalan selama proses root tersebut sedang berlangsung.

Cara Root LG Optimus L5 II E450 Dengan Sangat Mudah

Seperti yang diketahui, bahwa root dengan menggunakan aplikasi KingRoot dapat digunakan pada PC dan tanpa PC. Di bawah ini saya akan menggunakan aplikasi KingRoot dari PC atau laptop. Jadi sebelum memulainya, ada baiknya jika kamu backup dahulu semua data-data penting yang tersimpan di dalam penyimpanan memori internal.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader.
  2. Jika kamu belum melakukannya, silahkan ikuti caranya dengan melalui artikel yang telah saya sediakan pada bagian Baca Juga.
  3. Selanjutnya aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock.
  4. Selanjutnya download semua bahan-bahan di atas dan install semuanya di PC kalian masing-masing.
  5. Selanjutnya connect your LG L5 ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  6. Selanjutnya jalankan aplikasi KingRoot yang tadi sudah di install.
  7. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai ponsel terdeteksi di aplikasi KingRoot.
  8. Selanjutnya jika ponsel sudah berhasil terbaca di KingRoot, lalu click Root.
  9. Selanjutnya proses root Smartphone LG Optimus L5 II E450 akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.
  10. Jika prosesnya sudah selesai, lalu lepaskan hp LG Optimus tersebut dari PC.
  11. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan root LG E450 dengan menggunakan KingRoot. Perlu kamu ketahui, bahwa jika kamu mengalami kegagalan root dengan cara ini tidak akan menyebabkan bootloop atau error lainnya terhadap ponsel LG. Berbeda dengan menggunakan metode install CWM Recovery yang akan mengalami bootloop jika mengalami kegagalan root.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Root LG Optimus L5 II E450 merupakan salah satu metode terbaik untuk memodifikasi sistem Android. Selain itu juga bisa root Android pada ponsel LG ini dengan menggunakan tanpa PC dan teman-teman pun tidak harus menginstal Custom Recovery TWRP yang memiliki tingkat risiko yang cukup tinggi mengalami kegagalan.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda