Download Custom Rom Official Lineage OS 15.1 For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 09 Juli 2021

Download Custom Rom Official Lineage OS 15.1 For LG G4

LG G4 diluncurkan pada bulan April 2015 yang pertama kali telah menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian berhasil ditingkatkan ke versi Android Nougat. Beberapa waktu yang lalu, Google telah merilis Android 8.1 Oreo, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana dengan Lineage 15.0.

Faktanya adalah mereka memiliki rencana untuk merilis versi 15.1. Maka di bawah ini kami telah membagikan Lineage OS 15.1 untuk LG G4 berdasarkan Android 8.1 Oreo. Kamu dapat download dan install Custom Rom Lineage OS 15.1 terbaru untuk LG G4.

Cara Install Custom Rom Lineage OS 15.1 Untuk LG G4 (Android 8.1 Oreo)

Jika kamu masih bertanya-tanya apakah perangkat kamu akan menerima pembaruan Android Oreo, periksa daftar lengkap perangkat resmi yang didukung Android Oreo dari pabrikan. Jika ponsel kamu saat ini sudah ketinggalan zaman dan kamu ingin meningkatkan ke Android Oreo terbaru, maka berikut di bawah ini adalah daftar Lineage OS 15.0 dan Lineage OS 15.1.

Kredit penuh untuk pengembang dan tim Lineage untuk Proyek Sumber Terbuka. ROM ini masih dalam pengembangan. Jika kamu menemukan bug apa pun, kamu dapat menunggu pembaruan berikutnya atau kamu dapat kembali ke Stock ROM.

Android 8.1 Oreo dirilis secara resmi oleh Google untuk perangkat yang mendukung Pixel dan Nexus. Sekarang kamu dapat menikmati Android 8.1 Oreo di LG G4 secara tidak resmi. ROM ini membawa semua fitur dan Android 8.1 yang meliputi, Picture in Picture mode, New Android O Emoji style, New Notification UI, Settings Overhaul changes, Advanced Doze Mode, Auto Fill Password, dan lain sebagainya.

Lineage OS juga memiliki beberapa fitur unik yang memungkinkan kamu untuk dengan mudah melakukan Root LG G4 dan menyesuaikan ponsel kamu. Kamu akan menerima pembaruan rutin setiap malam dan mingguan setelah build tersebut resmi oleh pusat Lineage.

Apa Itu Lineage OS

Lineage OS didasarkan pada Proyek Sumber Terbuka Android dengan kontribusi tambahan dari banyak orang dalam komunitas Android. Ini dapat digunakan tanpa perlu menginstal aplikasi Google apa pun. Melalui link di bawah ini adalah paket yang berasal dari proyek Android lain yang memulihkan bagian Google. Lineage OS masih menyertakan berbagai kode khusus perangkat keras, yang juga secara perlahan menjadi sumber terbuka.

Sekarang kamu dapat mem-flash Custom Rom Lineage OS 15.1 terbaru di LG G4 hanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Untuk dapat menginstal ROM tersebut di ponsel kamu, maka kamu akan memerlukan sebuah Custom Recovery TWRP. Untuk kamu yang ingin segera memasangnya, maka kalian dapat mengikuti cara install TWRP LG G4 H811.

Persyaratan

  1. Ini akan berfungsi pada LG G4, jadi jangan coba-coba untuk melakukannya pada perangkat Android yang lain.
  2. Charger ponsel kamu sampai terisi hingga 70% atau 80%.
  3. Download LG USB Driver.
  4. Perlu diketahui bahwa dengan memasang Custom Rom Lineage OS 15.1 ini akan menghapus Stock Rom bawaan pada ponsel tersebut. Jadi, pastikan untuk membuat backup data dahulu agar tidak kehilangannya.
  5. Kamu harus menginstal TWRP Recovery terlebih dahulu. Jika, kamu belum memilikinya, maka kamu dapat mengikuti caranya melalui postingan yang telah kami berikan di atas.
  6. Download semua bahan-bahan yang diperlukan, lalu simpan ke dalam penyimpanan internal ponsel.

Langkah-Langkah Untuk Install Rom Lineage OS 15.1 Untuk LG G4

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader LG G4 H811.
  2. Langkah kedua adalah dengan memasang Recovery TWRP pada perangkat kamu tersebut.
  3. Download Custom Rom Lineage OS 15.1.
  4. Download Lineage 15.1 Gapps.
  5. Jika kedua file tersebut sudah kamu download semua, lalu salin ke dalam memori internal pada LG G4.
  6. Langkah selanjutnya adalah dengan boot ponsel kamu ke dalam Mode Recovery. Untuk melakukannya kamu bisa matikan dahulu ponsel LG G4 tersebut, lalu tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
  7. Jika sudah masuk ke dalam Mode Recovery, lalu Wipe Cache, Dalvik, dan Data.
  8. Jika sudah, lalu kembali ke menu utama TWRP Recovery dan pilih menu Install.
  9. Lalu cari file Custom Rom Lineage 15.1 yang tadi sudah kamu simpan, selanjutnya klik tombol Swipe.
  10. Jika sudah, lalu kembali ke menu utama Recovery TWRP dan selanjutnya flash file Lineage Gapps dengan cara seperti tadi.
  11. Jika prosesnya sudah selesai, lalu Reboot ponsel dan tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
  12. Selesai.

Kesimpulan

Nah, seperti itulah langkah-langkah untuk install Custom Rom Lineage OS 15.1 pada LG G4. Bagaimana cukup mudah bukan, jika kamu mengalami kesulitan apa pun, kamu dapat memberikan komentar di bawah ini. Kami ucapkan terimakasih banyak, semoga dengan tutorial yang telah kami buat ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.