Download Custom Rom Bootleggers For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 16 Juli 2021

Download Custom Rom Bootleggers For LG G4

Smartphone LG G4 H811 merupakan sebuah ponsel yang diluncurkan pada bulan April 2015 yang pertama kali keluar dengan menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian dapat di update ke versi Android Nougat. Akhirnya sekarang ROM Bootlegger telah tersedia pada perangkat Android LG G4 yang berdasarkan dari Android 8.1 Oreo. Di bawah ini Anda dapat download dan install Custom ROM Bootlegger di ponsel LG G4.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa ROM yang satu ini merupakan sebuah firmware yang stabil dan mudah digunakan oleh pengguna dengan memiliki banyak fitur terbaru dan beberapa penyesuaian. Jika Anda berencana ingin menggunakan ROM Bootlegger ini pada perangkat LG G4, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader dan install Recovery TWRP terbaru yang sudah didukung dengan Android Oreo di ponsel Anda.

Jadi, sebelum kami akan memulai ke penjelasan proses instalasinya, mari kita ketahui terlebih dahulu mengenai semua fitur-fitur yang terdapat pada Custom ROM Bootlegger ini. Setelah Anda mengetahuinya, maka Anda dapat menikmati semua fiturnya dengan baik. Semoga dengan menginstal ROM ini, ponsel Anda dapat bekerja secara maksimal dan performanya jauh lebih baik dibandingkan dengan menggunakan Stock ROM.

Apa Itu ROM Bootlegger

ROM Bootlegger adalah sebuah firmware aftermarket yang berdasarkan Ground Zero Open Source Project (GZOSP) dan menghadirkan banyak fitur khusus dengan aplikasi paling berguna di perangkat Anda. Menggunakan stabilitas dan kompatibilitas GZOSP, ROM ini juga dikemas dengan beberapa wallpaper khusus, nada dering, dan font untuk membawa perangkat Anda ke tampilan yang lebih segar, juga dengan pilihan ikon, paket header, dan wallpaper di aplikasi ShishuWalls.

Sekarang ROM ini didasarkan pada Android 8.1 Oreo dan telah membawa banyak fitur baru dan opsi penyesuaian untuk membuat ROM ini unik dari banyak firmware khusus lainnya di luar sana. Apakah Anda menginstal Custom ROM untuk pertama kalinya atau Anda sudah pernah menginstal Custom ROM apa pun di ponsel Anda. Kemudian cobalah Custom ROM terbaru yang disebut ROM Bootleggers.

ROM ini akan menghadirkan banyak fitur keren dan bertujuan untuk memberikan kinerja dan stabilitas terbaik. Developer di balik pembuatan ROM Bootleggers ini berfokus pada performa dan baterai yang lebih baik. Sehingga setiap pengguna dari ROM ini bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi dari perangkat LG G4 yang Anda gunakan.

Fitur ROM Bootleggers

Di bawah ini terdapat beberapa fitur yang akan nantinya Anda dapatkan setelah menginstal Custom ROM Bootleggers ini. Kami yakin, bahwa pastinya Anda akan menyukai semua fitur-fitur dari ROM yang satu ini.

  1. ROM Logos
  2. QS Rows and Colums
  3. Scroll on small QS
  4. OmniStyle: Header Images
  5. Volume Keys: Wake up, skip tracks and switch according to rotation
  6. Dirty Unicorns Interface (DUI): Fling, Smartbar and Pulse
  7. Show song album cover, visualizer and battery info on Lockscreen
  8. Custom Carrier Label
  9. Power Menu Items
  10. AOSP Recents: Membar, Clear All and Inmersive Recents
  11. Battery LED light settings
  12. Type of notifications: Heads up and Ticker, pick your poison
  13. Suspend Actions: Make your device disable GPS and switch to 2G when you're not using it
  14. AppOps: Manage your apps permissions in an advanced way

Jika Anda baru pertama kali menginstal Custom ROM, maka Anda harus terlebih dahulu mengetahui perbedaan antara Custom ROM dan Stock ROM. Jika Anda telah menginstal Custom ROM sebelumnya, maka Anda dapat mencoba ROM Bootleggers ini. ROM yang sudah terbukti stabil dan dioptimalkan untuk pemakaian sehari-hari. Seperti yang kami katakan, ROM ini didasarkan pada Android 8.1 Oreo. Berikut adalah semua penjelasan singkat dari apa yang ada di Android 8.1 Oreo.

Apa Yang Ada Di Android 8.1 Oreo

Seperti yang Anda harapkan, Android 8.1 Oreo adalah sebuah pembaruan terbaru Android Oreo. Ini adalah pembaruan tambahan yang membangun beberapa fitur baru yang ditemukan di versi pertama Oreo, tetapi ada banyak hal yang layak untuk dicoba. Ini tidak berarti Android 8.1 tidak menyertakan fitur baru karena memang demikian. Berikut adalah semua fitur dari Android Oreo 8.0 / 8.1.

Fitur Android Oreo

  1. Notifications Channels (8.0)
  2. Picture In A Picture (8.0)
  3. Multi-Display Support (8.0)
  4. Keyboard Navigation (8.0)
  5. Background Limits (8.0)
  6. New Wi-Fi Features (8.0)
  7. Better Icons (8.0)
  8. Autofill (8.0)
  9. New Emoji (8.1)
  10. Neural Networks API (8.1)
  11. Pixel Visual Core co-processing technology to third-party developers (8.1)

Download Link

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya di atas, bagi Anda yang ingin menginstal ROM Bootlegger tersebut. Di bawah ini telah kami sediakan link download untuk file zip Custom ROM Bootleggers dan Open Gapps Android Oreo.

  1. Custom ROM Bootleggers
  2. Open Gapps Android Oreo Package

Cara Install ROM Bootleggers Di LG G4

Sebelum Anda mengikuti tutorial yang akan kami sampaikan di bawah ini, pastikan Anda telah mendownload file zip Custom ROM dan Open Gapps Android Oreo Package dan pindahkan kedua file tersebut ke dalam penyimpanan internal ponsel LG G4 Anda.

Persyaratan

  1. Custom ROM ini hanya support untuk perangkat LG G4 H811.
  2. Charger baterai ponsel Anda sampai terisi 70% atau 80%.
  3. Download LG USB Driver dan install di komputer / laptop Anda.
  4. Backup data-data penting yang terdapat pada ponsel, sebab proses pemasangan ROM ini akan menghapus semua data yang ada di ponsel.
  5. Download semua bahan-bahan yang diperlukan, terutama untuk file zip ROM dan Open Gapps. Lalu salin ke dalam penyimpanan internal ponsel.

Langkah Untuk Menginstal ROM Bootleggers Di LG G4

  1. Pastikan bahwa perangkat Anda sudah melakukan Unlock Bootloader LG G4.
  2. Selanjutnya, pastikan bahwa perangkat Anda sudah di Install TWRP Recovery LG G4.
  3. Download Custom ROM Bootleggers untuk LG G4.
  4. Download Open Gapps Android Oreo untuk LG G4.
  5. Jika kedua file tersebut sudah Anda download semua, lalu pindahkan ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  6. Langkah selanjutnya adalah dengan boot ponsel Anda ke dalam Mode Recovery. Untuk melakukannya Anda bisa menekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
  7. Jika sudah berhasil masuk ke Mode Recovery, selanjutnya klik menu Wipe. Pada menu Wipe ini kita akan menghapus semua data diponsel meliputi Data, System, Cache, dan Dalvik / Cache.
  8. Jika sudah selesai, sekarang kembali ke menu utama TWRP. Selanjutnya kita akan mem-flash file Custom ROM dan Open Gapps.
  9. Yang pertama kita akan mem-flash file Custom ROM dahulu, untuk melakukannya pilih menu Install, lalu cari file Custom ROM Bootleggers yang tadi sudah Anda salin ke penyimpanan internal, lalu Swipe to confirm flash.
  10. Jika sudah selesai, selanjutnya ulangi lagi cara tersebut dan sekarang tinggal mem-flash file Open Gapps Android Oreo.
  11. Jika prosesnya sudah selesai, selanjutnya klik Reboot untuk memuat ulang ponsel Anda.
  12. Pada tahap ini biasanya akan membutuhkan waktu cukup lama sampai ponsel menyala kembali, mungkin akan membutuhkan waktu kurang lebih 15 menitan.
  13. Selesai.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat menginstal Custom ROM Bootlggers Android 8.0 dan Open Gapss Android Oreo untuk ponsel LG G4, proses pemasangannya akan menggunakan mode Recovery TWRP. Semoga dengan tutorial yang telah kami buat ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya yang saat ini sedang membutuhkannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.