Cara Root Vivo Y91 Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 31 Oktober 2021

Cara Root Vivo Y91 Versi Terbaru

.

Bagi kamu yang mempunyai ponsel Android Vivo Y91 dan ingin melakukan root pada ponsel tersebut, maka kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

Pada kesempatan hari ini, disini saya akan membuatkan tutorial tentang cara Root Vivo Y91 dengan menggunakan PC atau tanpa PC. Bagi teman-teman pengguna ponsel Android Vivo dan ingin melakukan root pada ponsel tersebut, maka kamu bisa mencoba mengikuti tutorial yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Namun sebelum memulai proses root ini, pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel kamu sudah di unlock bootloader Vivo Y91. Karena setiap ingin memulai proses modifikasi sistem Android akan memerlukan izin administrator dari ponsel itu sendiri.

Setelah seseorang berhasil melakukan root pada ponselnya, maka ia bisa dengan bebas melakukan hal apapun pada ponsel tersebut seperti, Install TWRP, Install Custom Rom, Install Kernel, atau yang lainnya.

Jika selama proses tersebut mengalami kegagalan dan menyebabkan kerusakan pada sistem Androidnya, kamu bisa mencoba mengambil langkah Flash Vivo Y91 untuk memperbaikinya. Maka nanti semua kerusakan tersebut akan segera dapat terselesaikan secara menyeluruh.

Nah, bagi teman-teman yang saat ini sedang mencari tutorial cara root Vivo Y91 tanpa PC, kamu bisa mencoba cara di bawah ini. Selain itu, disini juga telah saya sediakan beberapa metode yang berbeda untuk melakukan root pada ponsel Vivo tipe ini.

Smartphone Android Vivo Y91

Vivo Y91 merupakan sebuah smartphone flagship yang cukup terkenal dikalangan pengguna ponsel Android Vivo. Pasalnya pada ponsel yang satu ini telah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4030mAh.

Dengan kapasitas sebesar ini membuat penggunanya betah berlama-lama memainkan ponsel Vivo yang satu ini. Selain itu pada ponsel Vivo Y91 ini juga sudah ditanam dengan kekuatan prosesor octa-core yang membuatnya semakin ringan untuk bermain game HD.

Tidak hanya itu saja kelebihannya, melainkan pada kekuatan kamera belakang nya pun sudah dilengkapi dengan resolusi 13MP yang membuat hasil jepretan gambarnya tidak kalah dengan seri Vivo lainnya.

Alasan Melakukan Root Pada Ponsel Android

Walaupun Vivo Y91 sudah cukup mempunyai spesifikasi yang mumpuni di kelasnya, tetapi masih saja ada sebagian orang yang masih kurang puas dengan performa yang diberikannya tersebut.

Karena mereka semua menginginkan performa dan kinerja prosesornya jauh lebih baik lagi. Oleh karena itu kebanyakan lebih menyukai melakukan root pada ponselnya tersebut. Karena dengan melakukan root dapat membuka hak administrasi terdalam dari sistem Android.

Dengan begitu penggunanya akan memiliki akses root dengan bebas dan dapat melakukan berbagai modifikasi pada sistemnya sendiri. Bahkan salah satu modifikasi tersebut dapat meningkatkan kinerja CPU menjadi jauh lebih maksimal.

Akan tetapi sebelum memulai proses pemasangan root ini, penggunanya harus melakukan unlock bootloader terlebih dahulu. Untuk membuka bootloader yang masih terkunci, penggunanya harus mengaktifkan OEM Unlock dahulu melalui menu pengaturan.

Cara Root Hp Vivo Y91 Terbaru

Sebenarnya untuk dapat melakukan root pada ponsel Vivo Y91 tanpa PC terdapat dua cara yang berbeda, salah satunya dengan menggunakan aplikasi KingRoot dan TWRP Recovery. Tenang saja pada artikel yang akan saya buatkan ini, disini saya akan menjelaskan kedua cara tersebut.

Untuk proses root pada ponsel Vivo ini, kamu bisa menggunakan salah satu cara yang telah saya sediakan di bawah ini.

1. Root menggunakan aplikasi KingRoot

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu mengenai root tanpa PC adalah dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui prosesnya, maka kamu dapat melihatnya melalui langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download aplikasi KingRoot versi terbaru.
  2. Setelah proses download aplikasinya selesai, kemudian tinggal kamu mulai proses installasi KingRoot di ponsel kalian masing-masing.
  3. Jika saat proses instalasinya terdapat pesan Google Installation Blocked Message, lihat pada gambar dibawah ini untuk mengatasinya.
    Cara Root Vivo Y91 Tanpa PC Terbaru #1

  4. Jika yang muncul pesan pemasangan dicekal atau Installation Blocked, silahkan pilih Settings >> Lock screen and security >> aktifkan tombol sumber tidak diketahui atau Unknown sources.
    Cara Root Vivo Y91 Tanpa PC Terbaru #2

  5. Maka nanti proses instalasinya akan berjalan secara otomatis.
  6. Selanjutnya buka aplikasi KingRoot jika sudah selesai di install.
  7. Setelah aplikasinya berhasil terbuka, kemudian klik tombol Try dan lanjut ke langkah selanjutnya dengan mengklik tombol dapatkan sekarang atau get now untuk memulai proses rooting pada ponsel Vivo Y91.
  8. Setelah proses rootingnya sudah mencapai 100%, kemudian kembali ke halaman utama dari aplikasi KingRoot tersebut dan restart ponsel kalian.
  9. Selesai.

2. Root menggunakan twrp recovery

Cara kedua yang akan saya jelaskan selanjutnya mengenai root tanpa PC adalah dengan menggunakan mode recovery twrp. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui prosesnya, maka kamu dapat melihatnya melalui langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download file Magisk.zip.
  2. Pastikan untuk mememilih versi Magisknya sesuai dengan versi Android yang kalian gunakan.
  3. Selanjutnya pindahkan file Magisk.zip tersebut ke dalam penyimpanan internal ponsel kalian.
  4. Selanjutnya matikan ponsel Vivo Y91 kamu sampai dalam kondisi mati atau off.
  5. Kemudian tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan untuk masuk ke dalam mode recovery.
  6. Setelah berhasil masuk ke menu utama dari twrp, silahkan pilih menu Install.
  7. Kemudian cari file Magisk yang tadi telah kamu pindahkan ke penyimpanan internal ponsel.
  8. Kemudian swipe to confirm flash untuk memulai proses root.
  9. Setelah proses selesai, kemudian reboot ponsel kamu.
  10. Setelah ponsel berhasil menyala, maka nanti kamu akan melihat aplikasi Magisk Manager.
  11. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan root pada hp Vivo Y91 dengan menggunakan file Magisk.zip atau aplikasi KingRoot. Untuk mengetahui apakah ponsel sudah di root atau belum, kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi Root Checker yang dapat di download secara gratis melalui Google Play Store.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah ponsel Vivo Y91 dapat di root dengan menggunakan metode tanpa PC. Selain itu juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi KingRoot atau TWRP Recovery. Keduanya sama-sama memiliki fungsi kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda