Cara Flash Realme 3 Pro Dengan Tepat - Tips Tutorial Bersama

Senin, 29 November 2021

Cara Flash Realme 3 Pro Dengan Tepat

Cara Flash Realme 3 Pro Terbaru Dan 100% Ampuh

Pada artikel yang akan saya berikan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai Cara Flash Realme 3 Pro dengan mudah. Untuk teman-teman yang saat ini sedang mencari tutorial tersebut, maka kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini.

Seperti yang diketahui, bahwa proses flashing pada Smartphone Android dapat memperbaiki masalah yang terjadi terhadap ponsel Android tersebut seperti lupa pola, bootloop, stuck logo, restart secara terus menerus, dan masih banyak lagi.

Untuk dapat melakukan proses flash pada ponsel Realme yang satu ini dapat dilakukan dengan dua cara yang berbeda, yaitu dengan menggunakan PC atau tanpa PC. Namun, pada penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini, disini saya akan menggunakan aplikasi QFIL yang dapat dijalankan melalui PC atau laptop.

Nah, untuk kalian yang saat ini sedang mengalami masalah terhadap sistem operasi Android tersebut, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Akan tetapi, sebelum kamu memulainya pastikan kalau kamu sudah mengikuti semua persyaratan di bawah ini.

Persyaratan Sebelum Melakukan Flashing

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa untuk dapat melakukan flashing terhadap perangkat Realme yang satu ini terdapat beberapa syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu. Jadi, pastikan bahwa kamu telah mempersiapkan semua persyaratan tersebut.

  • Isi baterai ponsel Realme sampai terisi daya minimal 40% atau lebih.
  • Jika memungkinkan backup seluruh data-data penting yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
  • PC atau laptop.
  • Kabel USB.
  • Instal Realme USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  • Download semua bahan-bahan yang diperlukan.
  • Pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang telah diberikan.

Setelah semua persyaratan di atas sudah kamu persiapkan semuanya, sekarang saatnya untuk kalian mendownload semua bahan-bahan yang akan dibutuhkan untuk proses flashing tersebut.

Download Bahan Yang Diperlukan

Satu hal yang akan saya beritahukan kepada kalian semua sebelum memulai proses flashing ini, pastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah download semua bahan-bahan yang akan diperlukan. Berikut ini adalah semua alat yang akan diperlukan untuk proses flashing pada perangkat Realme 3 Pro.

Nah, itulah semua daftar dari bahan-bahan yang diperlukan untuk proses flashing. Setelah selesai download semua file tersebut, sekarang kamu sudah bisa melanjutkan ke tahap flash.

Langkah Flash Realme 3 Pro Via QFIL

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini kamu dapat mengikuti langkah-langkah Cara Flashing Smartphone Realme 3 Pro. Sebenarnya untuk mengatasi ponsel yang mengalami kerusakan pada sistem Androidnya bisa dilakukan melalui flash via kartu SD atau SD Card.

Akan tetapi, jika menggunakan cara tersebut terkadang tidak akan memperbaiki kerusakan software yang error tersebut. Oleh karena itu, untuk memperbarui nya lebih baik menggunakan aplikasi QFIL.

Nah, untuk teman-teman yang sudah tidak sabar lagi untuk memperbaiki hp Realme 3 Pro yang mati total atau bootloop bisa melihat caranya berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua file-file yang dibutuhkan.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya Install Realme USB Drivers di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya buka aplikasi QFIL yang tadi telah kamu extract dengan cara Run as administrator.
  5. Selanjutnya matikan ponsel Realme kamu dan boot ke dalam Mode Recovery. Untuk dapat melakukannya tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
  6. Setelah ponsel sudah masuk ke Mode Recovery, lalu sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  7. Selanjutnya klik Browse dan cari file stock rom Realme 3 Pro. Pastikan untuk memilih firmware dengan nama prog_emmc_firehose_89XX.mbn.
  8. Selanjutnya klik Load XML dan arahkan ke rawprogram0.xml.
  9. Selanjutnya klik tombol Download untuk memulai proses flashing hp Realme 3 Pro.
  10. Selanjutnya tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  11. Setelah prosesnya selesai, lalu lepaskan ponsel dari PC.
  12. Kemudian tunggu beberapa menit sampai ponsel berhasil menyala kembali.
  13. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan flashing dengan menggunakan aplikasi QFIL. Sekarang ponsel Realme 3 Pro kamu sudah kembali seperti sediakala dan semua permasalah tadi telah selesai teratasi semuanya. Kini ponsel kamu sudah kembali seperti baru lagi.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk memperbaiki ponsel yang mengalami bootloop atau lupa pola, kamu bisa menggunakan Cara Flash Realme 3 Pro. Karena flash ini merupakan metode install ulang untuk semua perangkat Smartphone Android, termasuk ponsel yang satu ini.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments