Cara Uninstall Magisk Atau Unroot Di Semua Ponsel Android - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 04 Desember 2021

Cara Uninstall Magisk Atau Unroot Di Semua Ponsel Android

Cara Uninstall Magisk Atau Unroot Di Semua Ponsel Android

Pada artikel yang akan saya berikan kali ini, disini saya akan membagikan link download Magisk Uninstaller dan tutorial cara uninstall magisk / unroot dari ponsel Android. Tentu saja cara ini dapat dilakukan pada untuk semua tipe dan merk ponsel Android.

Seperti yang diketahui bahwa Smartphone Android merupakan ponsel yang memiliki berbagai kemampuan. Salah satunya adalah penggunanya dapat melakukan pekerjaan dan melakukan hiburan semata-mata, seperti bermain game.

Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan Smartphone Android selain untuk komunikasi, melainkan mereka juga dapat melakukan hal tersebut. Namun ada kalanya dimana ponsel Android mengalami ngelag atau penurunan performa.

Lalu penggunanya melakukan tindakan root untuk dapat meningkatkan performa ponsel itu kembali seperti sediakala. Nah, berhubungan dengan hal ini, apakah kamu tahu bagaimana cara melakukan unroot / uninstall magisk?

Pasti kebanyakan tahunya hanya dengan menggunakan cara flashing saja kan. Tapi faktanya juga bisa loh di unroot tanpa melalui proses flashing. Ingin tahu bagaimana cara melakukannya? Tapi sebelumnya kamu harus download Magisk Uninstaller Zip terlebih dahulu.

Alasan Mengapa Harus Melakukan Unroot

Banyak di antara kita semua yang telah melakukan root terhadap Smartphone Android yang telah kita miliki, seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Sony Xperia, dan lain sebagainya demi memuaskan diri dengan mendapatkan performa ponsel yang maksimal.

Namun dibalik itu semua, ternyata ada dampaknya juga yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Alhasil, mereka harus melakukan unroot atau menghapus akses root yang terdapat di ponselnya tersebut.

Salah satu alasan ingin di unroot adalah sebagai berikut:

  • Terdapat aplikasi yang tidak dapat dijalankan dengan ponsel yang sudah di root, seperti aplikasi perbankan.
  • Ingin menjual ponselnya, terkadang pembeli tidak menerima ponsel yang sudah di root atau modifikasi demi kenyamanan pemakainya.
  • Sering terjadi error atau masalah pada sistem operasi Androidnya yang mengakibatkan ponsel mengalami kerusakan sistem, seperti force close.

Nah, karena alasan seperti ini banyak orang yang ingin menghapus root / magisk installer dari ponselnya tersebut.

Cara Melakukan Unroot Di Semua Android

Seperti yang diketahui, bahwa untuk melakukan unroot pada ponsel Android device hanya dapat dilakukan dengan cara flashing. Namun faktanya ternyata juga bisa dilakukan tanpa harus melakukan flash.

Tidak seperti saat proses root dengan cara install magisk dengan berbagai cara yang berbeda. Untuk kalian yang ingin melakukan unroot / uninstall magisk, kamu harus mempunyai file Magisk Uninstaller Download terlebih dahulu.

Karena file tersebut yang nantinya akan digunakan untuk memulai proses penghapusan magisk manager yang mengalami safetynet api errors. Sebelum memulainya, ada baiknya jika kamu mengetahui dahulu semua persyaratannya.

Syarat Unroot Magisk Android

Untuk teman-teman yang ingin melakukan unroot terhadap ponsel Androidnya, maka pastikan dahulu kalau kamu sudah memiliki Custom Recovery TWRP. Karena custom recovery ini tidak hanya digunakan untuk menginstal magisk zip, melainkan juga bisa digunakan untuk uninstall magisk.

Dengan begitu nantinya magisk app yang sebelumnya sudah terinstal akan langsung terhapus tanpa harus melalui flashing. Nah, jika di ponsel kalian belum tersedia mode Recovery TWRP, maka kamu harus memasangnya terlebih dahulu.

Untuk dapat menginstal TWRP tersebut, kamu bisa mencarinya melalui situs-situs yang menyediakan tutorial pemasangan TWRP yang sesuai dengan merk dan tipe dari ponsel kalian. Setelah terinstal, nanti kamu dapat melanjutkan ke tahap uninstall aplikasi Magisk Manager.

Download Magisk Uninstaller Versi Terbaru

Di bawah ini telah saya sediakan beberapa versi yang berbeda dari magisk uninstaller, jadi kamu dapat memilih ingin menggunakan magisk uninstaller yang sesuai dengan versi magisk manager yang terdapat di ponsel kalian.

File Name Link Download
Magisk-uninstaller-20191102 1fichier
Magisk-uninstaller-20200102 1fichier
Magisk-uninstaller-20201113 1fichier
Magisk-uninstaller-20201228 1fichier
Magisk-uninstaller-20210116 1fichier
Magisk-uninstaller-20210117 1fichier

Nah, setelah berhasil mendownload file magisk uninstaller, sekarang waktunya untuk memulai proses unroot melalui TWRP Recovery.

Cara Unroot Magisk

Seperti yang telah saya janjikan dalam judul postingan ini, disini kamu dapat melakukan proses unroot di semua ponsel Android dengan menggunakan bantuan dari uninstaller zip file tersebut. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download file Magisk Uninstaller melalui link di atas.
  2. Selanjutnya pindahkan Magisk-uninstaller-20210117.zip ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  3. Selanjutnya masuk ke dalam mode root tool Recovery TWRP.
  4. Selanjutnya pilih menu Install dan cari file magisk uninstaller yang tadi telah kamu pindahkan ke penyimpanan internal.
  5. Selanjutnya pilih Swipe to confirm flash untuk memulai proses unroot magisk using TWRP.
  6. Selanjutnya tunggu sampai prosesnya selesai.
  7. Setelah prosesnya selesai, pilih Reboot System untuk memuat ulang ponsel Android kalian.
  8. Selesai.

Nah, sampai disini kamu telah selesai melakukan uninstall magisk manager / unroot open source dengan mengikuti tutorial yang telah saya berikan kali ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat melakukan uninstall magisk / unroot pada setiap perangkat Android apapun, kamu bisa menggunakan file flashable zip untuk dapat melakukan proses flash the magisk zip tersebut.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: