Cara Update Magisk Manager Versi Lama Ke Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 04 Desember 2021

Cara Update Magisk Manager Versi Lama Ke Terbaru

.

Cara Update Magisk Manager Versi Lama Ke Terbaru

Pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai Cara Update Magisk Manager dengan tepat dan benar. Untuk teman-teman semuanya yang ingin melakukan pembaruan pada versi Magisk apk sebelumnya, maka kamu dapat mengikuti cara ini.

Seperti yang diketahui, bahwa aplikasi Magisk sama seperti aplikasi SuperSU atau Xposed Framework yang memiliki fungsi untuk menginstal modul magisk. Ketiganya sama-sama hanya dapat dijalankan pada perangkat Android yang telah di root.

Selain itu, di antara kalian semua pastinya sudah pada mengetahui kalau magisk juga dapat digunakan sebagai media rooting. Oleh karena itu banyak orang dari sebagian besar pengguna Android melakukan root dengan menggunakan magisk.

Pada Magisk Manager juga terdapat berbagai kelebihan dan kekurangannya, salah satu kelebihannya adalah dapat menginstal custom modul untuk meningkatkan performa CPU ponsel, serta kekurangannya adalah tidak dapat diperbarui secara otomatis.

Apa Itu Magisk Manager?

Magisk Manager adalah sebuah aplikasi Android yang memungkinkan untuk melakukan proses root terhadap perangkat Android apapun. Aplikasi yang satu ini telah dikembangkan oleh Topjohnwu untuk membantu para pengguna Android untuk melakukan kustomisasi terhadap perangkatnya.

Sebenarnya Magisk itu terdapat dua versi yang berbeda, yaitu Magisk.zip dan Magisk Manager.apk. Keduanya sama-sama memiliki fungsi yang sama, yaitu sama-sama dapat melakukan root. Hanya saja yang menjadi perbedaannya dari proses rootnya.

Aplikasi Magisk Manager biasanya identik dengan bentuk seperti topeng dan backgroundnya berwarna hijau. Selain itu Magisk Manager juga dapat melakukan banyak hal seperti, instalasi modul, tweak, unroot, dan masih banyak lagi.

Topjohnwu sudah membuatkan beberapa versi dari apk Magisk yang ini, bahkan ia membuat aplikasi ini sebagai pengganti apk SuperSU yang sudah tidak produksi lagi sejak beberapa tahun yang lalu. Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan Magisk untuk root ponsel mereka.

Cara Update Magisk Manager Versi Lama Ke Terbaru

Sebelum melakukan update pada Magisk apk ini, pastikan terlebih dahulu kalau di ponsel kalian sudah di install Magisk Manager. Dengan kata lain, cara instalasinya harus melewati proses rooting.yang di flash melalui custom recovery TWRP.

Selain itu, cara ini hanya dapat digunakan jika kamu masih menggunakan Magisk Manager versi lama. Nah, jika kamu ingin melakukan update terhadap aplikasi akses root tersebut, maka kamu bisa mencoba langkah-langkah berikut ini.

Sebenarnya langkah ini sangat mudah untuk dapat melakukan pembaruan terhadap magisk ini terdapat dua cara yang berbeda, yaitu bisa di update melalui app magisk dan melalui TWRP recovery. Tenang saja, nanti keduanya akan saya jelaskan di bawah ini.

1. Melalui magisk app

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan menggunakan aplikasi Magisk app. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini secara lengkap.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan terlebih dahulu adalah dengan download Magisk-v23.0.apk versi terbaru.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya pindahkan file tersebut ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  4. Selanjutnya install apk tersebut di ponsel kalian dengan cara seperti biasa.
  5. Selanjutnya buka aplikasi Magisk yang sudah kalian install tadi.
  6. Lalu lihat pada bagian App, maka nanti pada bagian versinya telah berhasil di install dengan yang versi terbaru.
  7. Selanjutnya saatnya untuk mengupdate versi magisknya sendiri. Untuk dapat melakukannya, lihat pada bagian Magisk, lalu klik pada tombol Update / Install yang tepat berada di sebelahnya.
  8. Selanjutnya pilih Berikutnya >> Langsung Instal >> Mulai.
  9. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  10. Jika proses update nya sudah selesai, lalu klik tombol Reboot.
  11. Setelah ponsel berhasil menyala lagi, lalu lihat pada versi magisk apakah sudah terupdate atau belum.
  12. Selesai.

2. Melalui recovery twrp

Cara kedua yang akan saya jelaskan berikutnya adalah dengan via twrp. Jadi, untuk dapat melakukan cara ini pastikan bahwa ponsel kalian sudah menggunakan twrp. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini secara lengkap.

  1. Download Magisk-v23.0.zip terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya pindahkan file tersebut ke dalam penyimpanan internal.
  3. Selanjutnya boot ponsel kalian ke dalam Mode Recovery TWRP.
  4. Selanjutnya pilih menu Install.
  5. Lalu cari file Magisk-v23.0.zip yang tadi telah kamu pindahkan.
  6. Lalu pilih file tersebut dan pilih Swipe to confirm flash untuk memulai proses instal magisk.
  7. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu pilih Reboot System.
  8. Setelah ponsel berhasil menyala kembali, lalu lihat magisk versi app apakah sudah berhasil di update atau belum.
  9. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan proses update Magisk Manager ke versi terbaru. Jika kamu ingin memastikan apakah ponsel masih di root atau tidak, kamu dapat mengeceknya melalui aplikasi Root Checker yang dapat di download secara gratis melalui Google Play Store.

Setelah magisk sudah berhasil di update, kamu bisa mencoba kembali fitur magisk hide terhadap aplikasi tertentu yang telah kamu sembunyikan akses root nya. Selain itu, magisk versi terbaru ini juga sudah mendukung untuk sistem Android terbaru.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat melakukan Cara Update Magisk Manager versi terbaru sebenarnya dapat dilakukan dua cara, yaitu bisa melalui dari aplikasi magisk itu sendiri dan bisa melalui Mode Recovery TWRP.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda