Cara Update Mozilla Firefox Versi Lama Ke Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 04 Februari 2022

Cara Update Mozilla Firefox Versi Lama Ke Terbaru

Cara Update Mozilla Firefox Versi Lama Ke Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Update Mozilla Firefox. Dengan melakukan update pada aplikasi browser tersebut akan memperbarui versinya ke yang lebih baru dan juga akan memberikan sedikit beberapa perubahan fitur yang disediakan olehnya.

Selain itu sebagian besar pengguna komputer, terutama untuk mereka yang masih duduk di bangku sekolah, pasti sebagiannya masih ada yang belum mengetahui cara update pada browser yang satu ini. Oleh karena itu melalui postingan ini, disini saya akan membantu teman-teman semua yang tidak mengetahui bagaimana cara melakukannya.

Namun tahukah kalian apa keuntungannya jika melakukan update pada suatu aplikasi atau software? Keuntungan yang akan kamu dapatkan nantinya adalah dengan dapat menikmati fitur terbaru dari suatu program tersebut. Tentu saja fitur tersebut tidak akan tersedia pada versi sebelumnya, sama halnya dengan yang terjadi pada Mozilla Firefox yang satu ini.

Oleh karena itu penggunanya harus melakukan update terlebih dahulu agar bisa menggunakan fitur atau layanan terbaru tersebut. Jika kamu tidak mengetahui Cara Update Mozilla Firefox, maka kamu bisa mencoba mengikuti langkah-langkahnya dalam penjelasan singkat yang telah saya sampaikan di bawah ini secara lengkap dan mudah.

Apa Itu Mozilla Firefox?

Mozilla Firefox merupakan sebuah software peramban atau browser untuk komputer PC yang pada awalnya bernama Phoenix dan kemudian dikenal sebagai Mozilla Firebird. Peramban web lintas platform bebas dan sumber terbuka yang dikembangkan oleh Foundation Mozilla dan ratusan sukarelawan,

Sebelum rilis versi 1.0 nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal seperti yang dicantumkan pada blog Firefox Mozilla. Dengan lebih dari 5 juta unduhan dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004.

Firefox adalah salah satu perangkat lunak bebas sumber terbuka yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan. Melalui Foundation Mozilla yang bertujuan untuk mengembangkan sebuah peramban web yang kecil dan cepat. Oleh karena itu, kini sebagian besar masyarakat sudah menggunakan Mozilla Firefox Download versi terbaru tersebut.

Cara Update Mozilla Firefox Versi Lama Ke Terbaru

Sebenarnya untuk dapat melakukan Cara Update Mozilla Firefox Ke Versi Terbaru terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah dengan menginstal ulang aplikasi Mozilla Firefox versi terbaru dan update langsung melalui Mozilla nya.

Untuk kedua cara tersebut tidak akan merubah settingan data pribadi atau history akun yang telah tersimpan di dalamnya. Akan tetapi sebelum kamu memulainya, pastikan dahulu kalau kamu sudah download dan install Mozilla Firefox di PC atau laptop.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu ikuti melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka browser Mozilla Firefox yang telah terinstal di komputer.
  2. Selanjutnya klik menu Help yang terletak di atas kolom bilah pencarian.
  3. Selanjutnya klik About Firefox.
  4. Maka nanti kamu akan melihat tampilan layar kecil, lalu kamu tunggu saja sampai Mozilla Firefox selesai melakukan pengecekan versi.
  5. Jika proses pengecekannya sudah selesai, maka nanti kamu akan melihat informasi pada layar tersebut bahwa telah tersedia versi terbarunya.
  6. Selanjutnya klik tombol Update atau Download untuk memulai proses updatenya.
  7. Maka nanti proses updatenya akan langsung berjalan secara otomatis.
  8. Selanjutnya tunggu sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit tergantung dari koneksi internet yang kamu gunakan.
  9. Jika proses updatenya sudah selesai, lalu Restart Mozilla Firefox tersebut.
  10. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan update pada Mozilla Firefox untuk mendapatkan versi terbarunya. Sekarang kamu sudah dapat menggunakannya untuk menikmati fitur terbarunya yang tersedia di dalam add on atau ekstensi dari aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk tetap dapat menikmati berbagai fitur terbaru dari browser yang satu ini, maka kamu harus mengetahui Cara Update Mozilla Firefox Terbaru terlebih dahulu. Dengan begitu browser yang kamu gunakan akan tetap terus menerima pembaruan ke versi terbaru dan performanya juga sudah jauh lebih maksimal lagi.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments