Cara Menghapus Watermark Video Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 04 Februari 2022

Cara Menghapus Watermark Video Dengan Mudah

Cara Menghapus Watermark Video Dengan Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada penjelasan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai Cara Menghapus Watermark Video. Mungkin di antara teman-teman yang saat ini sedang mencari tutorialnya, maka kamu dapat mengikuti cara yang akan saya sampaikan di bawah ini. Tentu saja, cara tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Apakah di antara kalian semua ada yang mengetahui bahwa watermark pada suatu video dapat dihilangkan? Tentu saja jawabannya bisa, kamu bisa menghapus berbagai jenis watermark yang tersedia pada setiap video. Selain itu untuk langkah-langkahnya pun cukup mudah dan cepat. Itu pun tergantung dari durasi pendek atau lamanya dari video tersebut.

Untuk kalian yang saat ini sedang merintis karir di dunia konten kreator yang membuat video asli buatan karya kamu sendiri, kamu wajib mengetahui tutorial yang satu ini. Karena mungkin suatu saat cara tersebut akan berguna untuk kalian semua, terutama ketika saat sedang merekam layar video dengan menggunakan aplikasi Kinemaster.

Oleh karena itu dalam postingan ini saya akan membuatkan caranya dengan benar dan anti ribet. Hanya saja cara yang akan saya jelaskan, disini saya akan menggunakan sebuah software yang hanya bisa dijalankan pada komputer PC. Nah, silahkan simak penjelasan tentang Cara Menghapus Watermark Video Dengan Remove Logo Now di bawah ini.

Apa Itu Watermark?

Watermark adalah sebuah tanda atau logo yang terdapat pada video yang dibuat secara original oleh sang konten kreator, biasanya banyak ditemukan di semua ukuran video yang telah diunggah ke situs sosial media, seperti Facebook atau Youtube. Dengan menambahkan watermark ke dalam video, maka artinya adalah bahwa video tersebut dimiliki oleh mereka.

Namun, jika kamu merasa terganggu dengan adanya tanda watermark tersebut, kamu dapat menghapusnya dengan menggunakan software khusus video editor yang dapat kamu download secara gratis maupun berbayar. Untuk software atau aplikasi yang akan digunakan untuk menghapusnya, sebenarnya ada banyak jenisnya baik untuk di PC atau Android.

Akan tetapi pada tutorial yang akan saya sampaikan di bawah ini, disini saya akan menggunakan aplikasi yang bernama Remove Logo Now. Karena aplikasi tersebut memang digunakan dan hanya berfungsi untuk keperluan yang satu ini. Sedangkan jika kamu mempunyai video tanpa watermark, kamu tidak perlu menggunakan cara yang saya berikan.

Cara Menghapus Watermark Video Dengan Mudah

Sebenarnya untuk dapat menghapus watermark di video terdapat banyak cara yang dapat dilakukan. Tapi yang paling sering digunakan oleh sebagian orang adalah dengan melalui Cara Menghapus Watermark Video Online, Software, dan Aplikasi Android. Dari ketiga media tersebut, semuanya juga bisa dilakukan untuk file gambar atau video yang ada watermarknya.

Tenang saja melalui postingan ini, saya akan menjelaskan semua langkah tersebut satu persatu untuk cara menghilangkan watermark video. Jadi, kamu dapat memilih salah satu cara yang diinginkan yang sesuai dengan selera kalian masing-masing. Selain itu, semua cara ini dapat kamu lakukan secara gratis dan tidak perlu berlangganan apapun.

Akan tetapi salah satu aplikasi tersebut terdapat kekurangan dan kelebihannya masing-masing, bahwa menghapus watermark dengan cara ini tidak benar-benar akan menghapusnya, melainkan akan membuatnya menjadi ngeblur. Tapi walaupun demikian, tandanya tidak akan lagi terlihat jelas di video kamu. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini.

1. Menggunakan aplikasi yang terdapat di Android

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan menggunakan aplikasi watermark manager yang dapat kamu download secara gratis di Google Play Store. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan Download Remove & Add Watermark di ponsel kalian masing-masing.
  2. Selanjutnya install aplikasi tersebut di ponsel kalian masing-masing.
  3. Setelah proses instalasinya sudah selesai, lalu buka aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya pilih Select Video >> Remove Watermark.
  5. Selanjutnya cari video yang akan di hapus watermarknya.
  6. Jika videonya sudah berhasil kamu pilih, maka nanti kamu akan melihat tanda persegi di dalam video yang tadi kamu masukkan.
  7. Selanjutnya arahkan kotak persegi tersebut ke tempat tanda watermark yang ada di dalam video tadi.
  8. Jika sudah, lalu klik tombol Save untuk menyimpan hasilnya.
  9. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  10. Jika prosesnya sudah selesai, kamu dapat melihat hasilnya melalui folder tersebut yang terdapat di dalam penyimpanan internal ponsel.
  11. Selesai.

2. Menggunakan website remove watermark

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan situs atau website penyedia remover watermark. Untuk menggunakan cara yang satu ini, tentu saja caranya harus online. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi halaman website https://www.videowatermarkremoveronline.com/ terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya klik pada Click or Drag Videos Here.
  3. Selanjutnya cari video yang ingin kamu hapus watermarknya.
  4. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai videonya berhasil di upload pada situs tersebut.
  5. Setelah videonya berhasil terupload, lalu klik Remove Watermark yang merupakan opsi untuk memulai proses penghapusan watermarknya.
  6. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  7. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Fast Download untuk memulai mendownload hasilnya.
  8. Selesai.

3. Menggunakan software yang terdapat pada komputer

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan software yang bernama Remove Logo Now. Untuk cara yang satu ini hanya dapat digunakan untuk perangkat komputer seperti PC atau laptop. Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Remove Logo Now Full Version.
  2. Selanjutnya install aplikasi tersebut di PC atau laptop yang akan digunakan.
  3. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu buka software tersebut.
  4. Selanjutnya klik Add File, lalu cari dan pilih video yang akan kamu hapus watermarknya.
  5. Setelah video berhasil masuk ke dalam timeline aplikasi tersebut, lalu blok area watermark yang ingin kamu hapus tandanya.
  6. Jika kamu sudah selesai menandai area yang ingin di hapus, lalu pada bagian layar di sebelah kanan klik Start untuk memulai menghapus watermark video tersebut.
  7. Selanjutnya tinggal kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit tergantung dari ukuran file videonya.
  8. Setelah prosesnya selesai, kamu bisa langsung melihat hasilnya melalui folder Remove Logo Now yang terletak di Data C.
  9. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan proses menghapus watermark pada suatu video. Perlu kalian ketahui, bahwa dengan melakukan cara-cara ini tidak akan menghapus watermark, melainkan hanya membuatnya menjadi ngeblur saja. Dengan begitu, kamu bisa menambahkan area yang blur tersebut dengan watermark milik kalian sendiri.

Untuk membuat watermark pada video, kamu bisa melakukannya dengan cara menambahkan foto logo atau ikon kalian dengan menggunakan software editing video seperti Adobe Premiere atau Wondershare Filmora. Dengan begitu video yang kamu buat akan menjadi ciri khas kalau memang video tersebut hasil karya buatan kamu sendiri.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah cara terbaik untuk dapat menghilangkan watermark di video bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya bisa melalui Cara Menghapus Watermark Video Tanpa Aplikasi. Dengan kata lain, cara tersebut bisa dilakukan secara online dan kamu pun tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di komputer.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: