Cara Nonton Film The Matrix Dengan Benar - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 18 September 2022

Cara Nonton Film The Matrix Dengan Benar

Cara Nonton Film The Matrix Dengan Benar

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberitahukan tentang Urutan Film The Matrix dengan tepat dan benar. Nah, untuk kamu yang ingin menonton film sci-fi yang diperankan oleh Carrie-Anne Moss dan Keanu Reeves dengan berurutan, maka kamu bisa mengikuti list film yang akan saya berikan disini.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa saat ini film The Matrix sudah tersedia dalam empat angsuran yang berbeda. Bahkan salah satunya yang pernah tayang pertama kali di bioskop pada tahun 1999 dan membuat para penontonnya merasa terpukau dengan akting Keanu Reeves yang berperan sebagai Thomas Anderson (Neo).

Dalam alur cerita film pertamanya, Thomas Anderson yang berpasangan dengan Trinity bertarung melawan para agen dengan teknik-teknik kungfunya untuk membebaskan umat manusia dari cengkeraman Matrix atau dunia mesin. Neo dan Trinity selalu dibantu oleh temannya yang bernama Morpheus yang diperankan oleh Laurence Fishburne.

Setelah film pertamanya sukses mendapat kesan positif dari para kritikus, Wachowski bersaudara yang juga selaku dari sutradara dan pembuat skenarionya telah membuatkan lagi dua film layar lebar berikutnya yang ditayangkan pada tahun 2003. Akan tetapi sebelum kamu menontonnya, ada baiknya jika kamu mengetahui Urutan Film The Matrix terlebih dahulu.

Cara Nonton Film The Matrix Dengan Benar

Di zaman seperti sekarang ini yang sudah semakin berkembang dengan kemajuan teknologi, hal tersebut dapat mempengaruhi dunia perfilman. Dengan kemajuan teknologi yang telah berkembang pesat, pihak kru film dapat membuat film layar lebar dengan berbagai efek yang menarik, salah satunya seperti efek yang terdapat di film The Matrix Reloaded 2003.

Dua bersaudara Wachowski, Lana Wachowski dan Lilly Wachowski telah membuat debut pertamanya sebagai sutradara dan pembuat naskah sejak tahun 1999 dan box office pertamanya diberi judul dengan nama The Matrix 1999. Dua bersaudara tersebut tidak menyangka bahwa film garapannya tersebut membuahkan hasil yang memuaskan.

Dengan mendapatkan respon positif dari para penonton dan kritikus, Wachowski bersaudara memutuskan kembali untuk membuat film kedua dan ketiganya secara bersamaan. Dua film tersebut diberi judul sebagai The Matrix Reloaded 2003 dan The Matrix Revolutions 2003. Seperti pada tahunnya, untuk kedua film tersebut memang resmi ditayangkan pada tahun 2003.

1. The Matrix (1999)

Cara Nonton Film The Matrix Dengan Benar #1

The Matrix adalah film aksi fiksi ilmiah 1999 yang ditulis dan disutradarai oleh keluarga Wachowski. Ini adalah film pertama dalam seri film The Matrix yang dibintangi oleh Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, Hugo Weaving, dan Joe Pantoliano. Ini menggambarkan masa depan dystopian di mana umat manusia tanpa sadar terperangkap.

Manusia yang terperangkap dalam realitas simulasi Matrix yang diciptakan mesin cerdas untuk mengalihkan perhatian manusia saat menggunakan tubuh mereka sebagai sumber energi. Ketika programmer komputer Thomas Anderson di bawah alias hacker Neo mengungkap kebenaran, ia bergabung dengan pemberontakan melawan mesin bersama dengan temannya.

The Matrix adalah contoh dari sub genre cyberpunk fiksi ilmiah. Pendekatan keluarga Wachowski terhadap adegan aksi dipengaruhi oleh animasi Jepang dan film seni bela diri dan penggunaan film tersebut dari koreografer pertarungan dan teknik wire fu dari bioskop aksi Hong Kong yang mempengaruhi produksi film Action Hollywood berikutnya.

2. The Matrix Reloaded (2003)

Cara Nonton Film The Matrix Dengan Benar #2

The Matrix Reloaded adalah sebuah film aksi fiksi ilmiah Amerika Serikat yang resmi ditayangkan pada tahun 2003 dan ditulis dan disutradarai oleh keluarga Wachowski. Ini adalah sekuel dari film The Matrix 1999 dan angsuran kedua dalam seri film Matrix. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, Hugo Weaving, dan Gloria Foster.

Film ini ditayangkan perdana pada 7 Mei 2003 di Westwood, Los Angeles, California, dan rilis di seluruh dunia oleh Warner Bros. Pictures pada 15 Mei 2003 termasuk pemutaran di luar kompetisi di Festival Film Cannes 2003. Video game Enter the Matrix dan The Animatrix yang merupakan kumpulan animasi pendek, mendukung, dan memperluas film.

Film ini umumnya mendapat ulasan positif dari para kritikus, meskipun sebagian besar masih merasa lebih rendah dari film pertamanya. Film ini meraup $741,8 juta di seluruh dunia, memecahkan rekor Terminator 2: Judgement Day dan menjadi film dengan rating R terlaris sepanjang masa hingga Deadpool melampauinya pada tahun 2016.

3. The Matrix Revolutions (2003)

Cara Nonton Film The Matrix Dengan Benar #3

The Matrix Revolutions adalah sebuah film aksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2003 yang ditulis dan disutradarai oleh keluarga Wachowski. Ini adalah film ketiga dalam seri film The Matrix yang dirilis enam bulan setelah The Matrix Reloaded. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, Hugo Weaving, dan Jada Pinkett Smith.

Film ini dirilis secara serentak di 108 wilayah pada tanggal 5 November 2003 oleh Warner Bros. Pictures. Saat menjadi entri terakhir dalam trilogi asli dari seri, alur cerita Matrix dilanjutkan dalam video game The Matrix Online. Itu adalah film fitur aksi langsung pertama yang dirilis di bioskop reguler dan IMAX pada saat yang bersamaan.

Meskipun menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus, tetapi faktanya film ini telah meraup keuntungan senilai $427,3 juta di seluruh dunia. Sedangkan pada film keempat yang disutradarai oleh Wachowski bersaudara diberi judul dengan nama The Matrix Resurrection, film tersebut mulai diproduksi pada Februari 2020 dan dirilis pada 22 Desember 2021.

4. The Matrix Resurrections (2021)

Cara Nonton Film The Matrix Dengan Benar #4

The Matrix Resurrections adalah film aksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2021 yang diproduksi, ditulis bersama, dan disutradarai oleh Lana Wachowski. Ini adalah sekuel The Matrix Revolutions 2003 dan angsuran keempat dalam waralaba film Matrix. Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Jada Pinkett Smith, dan Lambert Wilson ikut berperan kembali.

Selain mereka semua, juga ada Yahya Abdul-Mateen II, Jessica Henwick, Jonathan Groff, Neil Patrick Harris, dan Priyanka Chopra Jonas yang juga ikut bermain di dalam film keempat ini. Film ini berlatar enam puluh tahun setelah Revolutions dan mengikuti Neo yang menjalani kehidupan yang tampaknya biasa sebagai pengembang video game.

Sekelompok pemberontak dengan bantuan Morpheus versi terprogram, membebaskan Neo dari versi baru Matrix dan melawan musuh baru yang menahan Trinity. Setelah rilis Revolutions, Wachowski menyangkal kemungkinan film Matrix lain. Studio Warner Brothers terus menerus menyatakan minatnya untuk menghidupkan kembali waralaba dari film The Matrix.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa Urutan Film The Matrix itu dimulai pada film pertamanya yang resmi ditayangkan pada tahun 1999. Kemudian disusul dengan film lainnya yang resmi ditayangkan pada tahun 2003 dan 2021. Pemain utama dari keempat film tersebut tetap masih diperankan oleh Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss yang berperan sebagai Neo dan Trinity.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments