Cara Nonton Film Scream Dengan Benar Sesuai Urutan - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 18 September 2022

Cara Nonton Film Scream Dengan Benar Sesuai Urutan

Cara Nonton Film Scream Dengan Benar Sesuai Urutan

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberitahukan mengenai Urutan Film Scream yang tepat dan benar. Jika kamu menonton box office movie yang diperankan oleh Neve Campbell sebagai peran Sidney Prescott sesuai urutan berdasarkan tahun rilis filmnya, maka kamu akan lebih memahami alur ceritanya.

Seperti yang diketahui, bahwa saat ini movie Scream telah berjalan selama 25 tahun sejak film pertamanya yang dirilis pada tahun 1996 dan film terbarunya pada 2022. Scream (1996) yang diperankan oleh Neve sebagai Sidney merupakan box office movie slasher pertama yang disutradarai oleh Wes Craven sebagai layar lebar yang bergenre Horror dan Mystery.

Wes Craven telah membuat film ini dengan berbagai plot yang berbeda-beda, dimulai sejak tahun 1996 sampai dengan 2011 yang menjadi film terakhir yang dikelola oleh Wes Craven sebelum ia meninggal pada tahun 2015 silam. Banyak netizen berpendapat bahwa Scream tidak akan tayang lagi, namun hal itu terbantahkan dengan adanya Scream 5 (2022).

Saat ini waralaba dalam seri Scream telah membuatkan angsuran terbarunya yang resmi ditayangkan pada tanggal 14 Januari 2022. Pada angsuran terbarunya ini tetap memainkan 3 pemain lama seperti yang diperlihatkan oleh Scream 1 hingga 4, yaitu Sidney Prescott, Gale Weathers, dan Dewey Riley sebagai 3 karakter utamanya.

Cara Nonton Film Scream Dengan Benar Sesuai Urutan

Sejak meninggalnya sang sutradara Wes Craven pada tahun 2015 silam, banyak orang yang berpikiran bahwa film horor yang cukup terkenal di era 1996 tidak akan pernah tayang kembali dengan angsuran terbarunya. Tapi faktanya tidak terjadi, alhasil Scream (2022) kembali hadir di layar bioskop Cinema 21 dan dengan menggunakan judul yang sama seperti seri pertamanya.

Akan tetapi dalam waralaba Scream angsuran kelima disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett sebagai sutradara yang dipercaya oleh rumah produksi film untuk menggantikan posisi Wes Craven. Film yang disutradarai oleh mereka berdua tampaknya cukup membuat para penonton merasa puas setelah melihat jalan ceritanya yang sangat menarik.

Nah, jika di antara teman-teman ada yang ingin mengetahui Urutan Film Scream yang benar, maka kamu bisa memulainya dengan mengikuti list film pertama yang akan saya jelaskan di bawah ini. Pastikan kamu menonton filmnya jangan sampai ada yang terlewat. Karena jika salah satu ada yang terlewat, kamu tidak akan memahami cerita film yang berikutnya.

1. Scream 1 (1996)

Cara Nonton Film Scream Dengan Benar Sesuai Urutan #1

Scream adalah sebuah Box Office Movie slasher yang berasal dari negara Amerika yang telah resmi ditayangkan pada tahun 1996 yang disutradarai oleh Wes Craven dan ditulis oleh Kevin Williamson. Film ini dibintangi oleh David Arquette, Neve Campbell, Courteney Cox, Matthew Lillard, Rose McGowan, Skeet Ulrich, Jamie Kennedy, dan Drew Barrymore.

Dirilis pada 20 Desember 1996, itu mengikuti Sidney Prescott seorang siswa sekolah menengah di kota fiksi Woodsboro, California yang menjadi target pembunuh misterius dalam kostum Halloween yang dikenal sebagai Ghostface. Movie ini menyindir klise dari genre slasher yang dipopulerkan dalam film-film seperti Halloween (1978) dan Friday the 13th (1980).

Scream dianggap unik pada saat dirilis karena menampilkan karakter yang sadar akan movie horor dunia nyata yang secara terbuka membahas klise yang coba ditumbangkan oleh movie tersebut. Terinspirasi oleh kasus nyata Gainesville Ripper, Scream dipengaruhi oleh hasrat Williamson untuk film horor, terutama Halloween (1978).

2. Scream 2 (1997)

Cara Nonton Film Scream Dengan Benar Sesuai Urutan #2

Scream 2 adalah movie mengenai slasher Amerika yang ditayangkan pada tahun 1997 yang disutradarai oleh Wes Craven dan ditulis oleh Kevin Williamson. Film ini dibintangi oleh David Arquette, Neve Campbell, Courteney Cox, Sarah Michelle Gellar, Jamie Kennedy, Laurie Metcalf, Jerry O'Connell, Elise Neal, Timothy Olyphant, Jada Pinkett dan Liev Schreiber.

Movie ini dirilis pada 12 Desember 1997 kurang dari setahun setelah yang pertama oleh Dimension Films sebagai angsuran kedua dalam seri film Scream. Itu diikuti oleh tiga sekuel yaitu, Scream 3 (2000), Scream 4 (2011), dan Scream (2022). Scream 2 berlangsung dua tahun setelah film pertama dan sekali lagi mengikuti karakter Sidney Prescott.

Seperti yang terdapat pada movie pendahulunya, Scream 2 menggabungkan elemen kekerasan genre slasher dengan tambahan unsur komedi, sindiran, dan misteri. Williamson memberikan garis besar lima halaman untuk sekuel Scream ketika melelang naskah aslinya, berharap untuk menarik penawar dengan potensi membeli waralaba film Scream.

3. Scream 3 (2000)

Cara Nonton Film Scream Dengan Benar Sesuai Urutan #3

Scream 3 adalah sebuah film meta slasher Amerika tahun 2000 yang disutradarai oleh Wes Craven dan ditulis oleh Ehren Kruger. Film ini dibintangi oleh David Arquette, Neve Campbell, Courteney Cox, Patrick Dempsey, Scott Foley, Lance Henriksen, Matt Keeslar, Jenny McCarthy, Emily Mortimer, Parker Posey, Deon Richmond, dan Patrick Warburton

Dirilis sebagai angsuran ketiga dalam waralaba Scream, pada awalnya merupakan bab penutup dari seri sampai waralaba dihidupkan kembali pada tahun 2011 dengan sekuel Scream 4. Movie ini berlangsung tiga tahun setelah film sebelumnya dan mengikuti Sidney Prescott yang telah menjalani isolasi mandiri setelah peristiwa dua film sebelumnya.

Scream 3 menggabungkan kekerasan genre slasher dengan komedi dan misteri sambil menyindir klise trilogi film. Berbeda dengan Scream sebelumnya ada peningkatan penekanan pada elemen komedi dalam angsuran ini, kekerasan dan kengerian berkurang sebagai tanggapan atas meningkatnya pengawasan publik tentang kekerasan di media.

4. Scream 4 (2011)

Cara Nonton Film Scream Dengan Benar Sesuai Urutan #4

Scream 4 adalah sebuah movie meta slasher Amerika 2011 yang disutradarai oleh Wes Craven dan ditulis oleh Kevin Williamson. Diproduksi oleh Outerbanks Entertainment dan didistribusikan oleh Dimension Films, ini adalah angsuran keempat dalam seri movie Scream. Movie ini dibintangi oleh David Arquette, Neve Campbell, Courteney Cox, dan Emma Roberts.

Film ini berlangsung pada peringatan lima belas pembunuhan Woodsboro asli dan melibatkan Sidney Prescott kembali ke kota setelah sepuluh tahun, di mana Ghostface sekali lagi mulai membunuh siswa dari Woodsboro High School. Seperti pendahulunya, Scream 4 menggabungkan kekerasan genre slasher dengan unsur komedi hitam dan misteri.

Film ini juga memberikan komentar tentang penggunaan media sosial yang ekstensif dan obsesi dengan ketenaran internet. Serial ini awalnya dimaksudkan untuk menjadi trilogi, diakhiri dengan Scream 3 pada tahun 2000. Namun pada Juni 2008, The Weinstein Company mengumumkan sekuel ketiga sedang dalam pengembangan.

5. Scream 5 (2022)

Cara Nonton Film Scream Dengan Benar Sesuai Urutan #5

Scream 5 adalah sebuah movie slasher Amerika tahun 2022 yang disutradarai oleh Radio Silence (Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett) dan ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick. Ini adalah angsuran kelima dalam seri box office Scream. Meskipun disebut sebagai peluncuran kembali dari seri film, movie ini merupakan sekuel langsung dari Scream 4 (2011).

Film ini dibintangi oleh Melissa Barrera, Kyle Gallner, Mason Gooding, Mikey Madison, Dylan Minnette, Jenna Ortega, Jack Quaid, Jasmin Savoy Brown, dan Sonia Ammar bersama dengan Roger L. Jackson, Marley Shelton, Skeet Ulrich, Courteney Cox, David Arquette, dan Neve Campbell yang mengulangi peran mereka dari angsuran sebelumnya.

Film ini berlangsung dua puluh lima tahun setelah pembunuhan Woodsboro asli ketika Ghostface lain muncul dan mulai menargetkan sekelompok remaja yang masing-masing entah bagaimana terkait dengan pembunuhan asli. Serupa dengan entri sebelumnya, Scream menggabungkan kekerasan genre slasher dengan unsur komedi hitam dan misteri.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Urutan Film Scream yang benar dimulai sejak penayangan Scream (1996) dan berakhir pada Scream (2022) yang telah menjadi angsuran terakhir dalam waralaba film Scream. Akan tetapi film yang disutradarai oleh Wes Craven hanya sampai pada angsuran keempat dan angsuran kelima disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: